3 Alasan Utama Menggunakan Jasa Konsultan Pajak

Pajak merupakan kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung yang akan digunakan untuk keperluan negara tersebut.

Pajak ini memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap negara dan merupakan sumber dana pemerintahan untuk melakukan pembangunan baik pada daerah pusat ataupun sekitar. Namun, di sisi lain persentase wajib pajak masih sangat kecil jika kita bandingkan dengan jumlah seluruh penduduk Indonesia ini.

Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pembayaran pajak masih cukup rendah dan perlu dibenahi agar lebih baik. masih rendahnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayarn pajak biasanya disebabkan beberapa faktor seperti tingkat kesibukan para wajib pajak dan kesulitan dalam mengatasi prosedur dan aturan perpajakan.

Apalagi seperti yang kita ketahui, jika perpajakan biasanya diisi dengan beberapa peraturan yang cukup rumit untuk dipahami oleh orang-orang yang tidak terbiasa dengan dunia perpajakan, dan seharusnya menggunakan jasa konsultan pajak. Dengan beberapa alasan ini tentu saja tetap mewajibkan para warga Indonesia untuk tetap membayar pajak sesuai dengan kewajibannya.

Jasa Konsultan Pajak

Setalah pemerintah menetapkan sistem self assessment yang berarti bahwa wajib pajak sudah dapat mengatur pajaknya sendiri. Namun tetap saja pelaksanaannya harus sesuai dengan aturan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh negara. Untuk mempermudah kamu dalam hal ini kamu bisa mencoba menggunakan jasa konsultan pajak. Kami sebagai konsultan pajak bandung sudah 15 tahun berpengalaman membantu ratusan perusahaan besar, dan kecil dalam membantu permsalahan pajak, seperti Hitung & Lapor SPT Tahunan, restitusi pajak, tax planning, dll.

Nah jika kamu merasa kesulitan dalam melakukan pengaturan dan pembayaran pajakmu kepada negara maka kamu bisa menggunakan jasa konsultan pajak. Carilah konsultan pajak di kota kamu yang professional dan sudah lama menangani bidang perkara mengenai perpajakan.

Alasan Utama Menggunakan Konsultan Pajak

Selain untuk mempermudah kamu dalam melakukan pembayaran pajak, ada beberapa alasan lain yang membuat kamu menggunakan jasa konsultan pajak seperti dibawah ini.

1. Peraturan Perpajakan yang Sulit

Menteri keuangan, Sri Mulyani pernah mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan peraturan yang ada di negara-negara lain maka peraturan yang ada di Indonesialah yang paling rumit. Ini juga yang menyebabkan mengapa tingkat kepatuhan pajak di Indonesia masih sangat rendah sekali. Karena aturan pajak yang rumit dan sulit dipahami oleh para wajib pajak menyebabkan Indonesia masih sulit untuk mencapai target pajak.

Sebelumnya juga pernah dilakukan program Tax Amnesty untuk menjalin kepercayaan antara wajib pajak dengan negara yang berguna untuk membenahi sistem perpajakan di Indonesia terutama bagian pajak penghasilan perusahaan.

Aturan pajak yang selalu berubah dan kurangnya pengenalan mengenai dunia perpajakan kepada masyarakat membuat banyak masyarakat sering mengabaikan kewajiban mereka dalam membayar pajak.

Untuk mengatasi hal ini maka kamu bisa mencoba menggunakan jasa konsultan pajak yang dapat membantumu dalam masalah perpajakan pada suatu individu ataupun badan tertentu.

2. Mengurangi Kesalahan Perhitungan

Sebagai orang awam seringkali kita mengalami kesalahan dalam perhitungan pajak, laporan keuangan, penyetoran, dan pembayaran ke kantor pajak baik itu individu maupun suatu badan tertentu.

Apa yang akan terjadi jika kamu melakukannya secara terus-menerus tanpa disadari? Tentunya kamu akan mengalami kerugian yang akan membuatmu semakin kesulitan pada bulan-bulan berikutnya.

Nah dengan menggunakan jasa konsultan pajak maka bebanmu akan berkurang dan hasilnya pun menjadi lebih cermat karena sudah dikerjakan oleh ahlinya.

3. Pertimbangan Biaya Negosiasi yang Mahal

Mungkin kamu masih belum memahami lebih dalam jika kita melakukan negosiasi saat kesalahan, maka biaya yang ditimbulkan akan sangat mahal sekali. Untuk itu, sebaiknya kamu mencegah agar hal ini tidak terjadi padamu karena prosesnya saja memang membutuhkan waktu agak lama.

Kegiatan negosiasi kantor pajak membutuhkan biaya yang tentu saja tidak murah dan mahal. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan juga untuk menggunakan jasa konsultan pajak agar tidak terjadi kesalahan dan kamu terhindar dari biaya negosiasi yang mahal.

Dengan beberapa pertimbangan diatas maka kamu bisa mencari jasa konsultan pajak yang tepat yang sesuai dengan kebutuhanmu agar pembayaran pajakmu bisa dilakukan tepat waktu dan terhindar dari berbagai macam kesalahan yang dapat merugikanmu.

Tinggalkan Balasan