Inilah Beragam Alasan Kenapa Anda Harus Memiliki Asuransi

Ad

alasan-kenapa-anda-harus-memilih-asuransi

Asuransi belakangan ini menjadi kata yang sudah tidak asing lagi kita dengar, apalagi sejak pemerintah mewajibkan seluruh rakyat indonesia untuk mendaftar di asuransi kesehatan milik bpjs. Asuransi sendiri merupakan penjaminan terhadap suatu kejadian yang di takutkan hendak terjadi, contohnya penjaminan terhadap kesehatan atau asuransi kesehatan, penjaminan terhadap jiwa atau asuransi jiwa dan masih banyak lagi.

Keberadaan asuransi ini juga sebenarnya akan memudahkan anda di saat anda kepepet dan membutuh uang untuk pembiayaan kesehatan ataupun lainya. Nah, terkait asuransi, berikut ini kami akan jelaskan beberapa alasan mengapa anda perlu memiliki asuransi sebagai perencanaan masa depan. Silahkan disimak.

 

Alasan mengapa perlu memiliki asuransi

 

  1. Asuransi melindungi jiwa dan aset anda

 

Jenis asuransi yang sudah di ketahui oleh banyak orang yaitu asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. 2 jenis asuransi ini menjadi primadona dan banyak di minati oleh penggunanya. Tujuan dari 2 jenis asuransi ini adalah untuk menjamin biaya kesehatan dan biaya kematian, bahwa sakit dan mati merupakan suatu peristiwa yang tidak bisa kita prediksi dan hanya bisa kita antisipasi bisa datang kapanpun dan dimanapun.

Baca juga:

Adanya asuransi ini bisa mengurangi penderitaan kita ketika kepepet waktu sakit tidak mempunyai biaya untuk berobat atau ketika kita meninggal asuransi jiwa bisa di nimati oleh ahli waris kita. Sebenarnya selain asuransi jiwa dan kesehatan masih banyak jenis asuransi lainya asuransi terhadap aset, biasanya uang pencarianya fokus untuk kehilangan atau kerusakan terhadap aset yang di daftarakan seperti mobil, rumah dan lain sebagainya.

 

  1. membuat anda disiplin mengatur urusan keuangan

 

Mendaftarkan diri untuk mengikuti program asuransi tentunya ada kelebihan lain yang bisa anda nikmati yaitu anda bisa lebih disiplin dalam mengatur urusan pembelanjaan dan keuangan anda. Karena adanya kepentingan yang  mungkin nantinya bisa menjadi urgent dan mendesak, sehingga anda bisa menyisihkan uang untuk resiko terjadinya peristiwa yang mungkin tidak disangka-sangka kapan datangnya.

 

  1. Mencegah pengeluaran besar tak terduga untuk biaya kesehatan

 

Banyak terjadi di indonesia orang berada (kaya) tiba-tiba jatuh miskin karena hartanya habis untuk berobat bahkan malah bisa menumpuk hutang dimana-mana. Kejadian ini bisa di cegah bukan hanya dengan menabungkan sebagian uang saja karena jika di pakai terus menerus tabungan juga mungkin habis bahkan sebelum sembuh total dari penyakit, sehingga adanya asuransi bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tersebut.

 

  1. Sebagai perencanaan dana pensiun

 

Bagi setiap orang penuaan itu pasti, setiap hari setiap menit, setiap jam, setiap detik tubuh kita bertambah tua, energi kita berkurang sehingga tidak kuat untuk terus bekerja terutama ketika mencapai usia pensiun. Ketika memasuki usia pensiun tubuh akan semakin lemah dan sudah tidak kuat untuk bekerja keras lagi mencari uang untuk membiayai keluarga, sehingga bagi anda yang mengikutkan diri mendaftar asuransi dana pensiun bisa menggunakan dana tersebut untuk pembiayaan hidup anda dan keluarga kedepanya.

 

  1. Mendapatkan ketenangan dan kedamaian

 

Setelah mengetahui betapa pentingnya asuransi untuk menjamin kehidupan kita di masa mendatang, akan memberikan anda ketenangan dan kedamaian tanpa perlu merisaukan kekurangan finansial apalagi bagi anda yang setelah tau pentingnya asuransi langsung mendaftarkan diri menjadi anggota.

 

Nah itulah diatas penjelasan terkait alasan kenapa perlu memiliki asuransi kesehatan. Bagaimana, sangat bermanfaat bukan? Jadi jangan ragu lagi untuk mendaftarkan diri anda menjadi anggota asuransi, entah apapun itu jenis asuransinya, terutama asuransi kesehatan.

Add Comment