10+ Antena TV Terbaik dan Bagus Tahun 2020

Untuk menonton siaran televisi, Anda memerlukan sebuah antena TV. Namun, hal ini tidak berlaku jika Anda streaming acara TV melalui internet. Pasalnya, bila Anda menonton TV melalui internet, maka yang Anda butuhkan hanyalah kecepatan dari koneksi internet Anda.

Lain halnya jika Anda menggunakan TV digital atau TV Analog. Kedua televisi ini membutuhkan antena khusus untuk dapat menangkap acara dari stasiun televisi favorit Anda. Berikut ini Dindasupriatna.com akan mengulas tentang beberapa merk antena TV yang bagus. Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

1. PF HDU-25

Pf Hdu 25

PF adalah merk antena TV yang bagus dan cukup terkenal di Indonesia. Salah satu produk best seller dari brand ini adalah PF HDU-25. Ini adalah antena outdoor dengan panjang 1,6 meter yang memang dirancang untuk pemasangan di luar ruangan, terutama di atas atap.

Antena yang berasal dari material aluminium ini memiliki daya tangkap siaran digital dan analog yang sangat baik. Meskipun ukurannya ringan, PF HDU-25 terbukti sangat kokoh. Antena yang sangat awet dan tahan lama ini dijual dengan harga Rp 250.000.

2. PX DA 5120

Px Da 5120

PX DA 5120 adalah antena TV indoor atau outdoor yang memiliki penerimaan sinyal yang baik dengan tingkat sensitifitas yang tinggi. Antena yang dapat dipasang dengan mudah baik secara horizontal maupun vertikal ini dirancang secara khusus untuk sistem HD Digital TV di Indonesia.

Beberapa fitur yang ditemukan pada antena TV PX DA 5120 adalah antena yang dapat diatur dengan mudah, desain baru untuk pemasangan yang lebih mudah, Eco & Power Saving, dan lain sebagainya. Produk ini dijual seharga Rp 130 ribuan dengan garansi satu tahun.

3. Sanex WA-950TG

Sanex Wa 950tg

Tak masalah jika Anda belum terbiasa menggunakan antena digital dan lebih memilih antena dengan desain yang oldschool. Sanex WA-950TG adalah antena untuk TV LCD, LED, maupun tabung. Ketika membeli antena ini, Anda akan mendapatkan kabel sepanjang 10 meter, sehingga antena ini bisa diletakkan di atap rumah.

Namun, Sanex WA-950TG ini menawarkan keunggulan lain, yakni sebuah remote control yang memudahkan Anda dalam memindah arah antena. Jadi, Anda tidak perlu naik ke atap untuk membenahi arah antena, cukup kontrol dengan menggunakan remote tersebut. Harga antena Sanex WA-950TG cukup murah, yakni Rp 157.000 dan bisa Anda beli secara online melalui Bukalapak.

4. Intra INT-555DGT

Intra Int 555dgt

Suka kesal dengan siaran televisi yang tidak bagus lantaran antena Anda salah arah atau bergoyang? Bila antena TV Anda dipasang di atap, tentu saja hal ini menyulitkan Anda. Gunakan Intra INT-555DGT karena antena yang satu ini dilengkapi dengan remote control untuk memindahkan arah antena sesuai keinginan.

Antena ini dapat menangkap siaran TV dengan kualitas yang sangat bagus. Di samping itu, Intra INT-555DGT juga mudah dipasang dan dioperasikan. Dengan keberadaan remote control, Anda bisa memiliki siaran televisi dengan gambar yang lebih bagus tanpa perlu harus naik ke atap untuk mengubah arah antena TV Anda. Antena ini bisa Anda beli lewat Bukalapak.

5. PF HDX 82

Pf Hdx 82

Tinggal di wilayah yang susah mendapatkan frekuensi TV membuat Anda putus asa? Ganti antena lama Anda dengan PF HDX 82. Pasalnya, produk ini dapat menangkap frekuensi channel TV di daerah yang sulit sekalipun. Dengan desain yang sederhana dan penggunaan material aluminium berkualitas, antena TV ini sangat awet dan memiliki performa yang cukup handal.

Anda dapat memperoleh siaran televisi dengan gambar yang lebih baik lagi. Walaupun tidak dilengkapi dengan remote control, PF HDX 82 akan menyajikan siaran TV yang lebih stabil dan bagus sehingga Anda tidak perlu repot-repot mengubah arah antena. Beli antena ini di Bukalapak.

6. Titis TT1000

Titis Tt1000

Yang satu ini adalah merk antena TV yang bagus karya warga Bantul, Yogyakarta. Adalah Titis TT1000 yang diklaim sebagai antena super peka dan anti rontok. Dikatakan peka karena antena ini mampu menangkap frekuensi gelombang TV secara lebih baik.

Bahkan, channel TV yang dulunya terlihat buram, kini jadi lebih cerah setelah memasang antena ini. Titis TT1000 memiliki komponen yang kokoh dan tidak mudah rontok meskipun sedang hujan lebat disertai dengan angin yang kencang. Merk antena TV buatan Indonesia ini juga tergolong laris di pasaran. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

7. Toyosaki AIO 220

Toyosaki Aio 220

Selanjutnya, ada merk antena TV yang bagus dan bisa digunakan di dalam maupun luar ruangan, yaitu Toyosaki AIO 220. Antena yang satu ini dilengkapi dengan sejumlah fitur, termasuk penguat signal untuk gambar lebih jernih, pengatur Gain, bentuk yang kompak dan mudah dipasang, dan lain sebagainya.

Dirancang sesuai untuk frekuensi TV indonesia (UHF), Toyosaki AIO 220 mampu menangkap semua siaran analog dan digital (DVB) serta tahan di segala kondisi cuaca, baik hujan maupun panas. Produk ini dijual sekitar Rp 100 ribuan dan bisa Anda beli dengan mudah di Bukalapak via link ini.

8. PF HD 14

Pf Hd 14

Siapa bilang PF hanya menyediakan antena di luar ruangan saja. Brand lokal yang laris di pasaran ini juga menyediakan antena indoor. Adalah PF HD 14 yang merupakan salah satu antena dalam ruangan yang menjadi andalah PF.

Daya tangkap produk ini cukup bagus, terutama pada televisi di bawah 32 inci. Akan tetapi, kualitas daya tangkap antena ini juga bergantung pada daerah tempat tinggal Anda. PF HD 14 bisa dipakai pada TV analog maupun TV digital. Harga antena indoor PF HD 14 ini hanya sekitar 50 ribuan saja, lho. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

9. PX HDA-5000

Px Hda 5000 Merk Antena Tv Yang Bagus

Nah, yang satu ini adalah antena untuk TV digital terbaik yang bisa dipakai di indoor maupun outdoor. PX HDA-5000 mampu menangkap sinyal di frekuensi UHF 470 – 890 MHz dan di frekuensi VHF 47 – 230 MHz. Antena ini bisa dipakai pada TV Analog dengan bantuan perangkat set top box tertentu.

Bentuk dari antena ini sangat modern dan minimalis, sangat kontras dengan model antena outdoor zaman dulu yang terkesan rumit dan berukuran besar. Apakah PX HDS-5000 sudah memenuhi kriteria sebagai antena outdoor yang aman? Tentu saja, antena ini dirancang untuk tahan terhadap air dan sinar UV. Jadi, tak masalah jika Anda memasang antena seharga Rp 300.000 ini di luar ruangan. Antena ini bisa Anda beli secara online melalui Bukalapak di link ini.

10. Toyosaki TYS-468AW

Toyosaki Tys 468aw

Malas memasang antena di atas atap? Pasang saja antena indoor dari Toyosaki TYS-468AW. Antena ini dirancang untuk TV UHF channel 21 – 69. Antena ini juga bisa berputar 90 derajat untuk mencari tayangan televisi yang lebih bagus. Boleh dibilang bahwa Toyosaki TYS-468AW adalah antena dalam ruangan yang terbaik di kelasnya. Modelnya pun sangat simple sehingga tidak mengganggu pemandangan dalam ruangan Anda.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa antena TV ini dijual dengan harga yang lebih mahal dibanding PF HD 14, yakni sekitar 100 – 150 ribu rupiah. Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini. TV Anda buram dan tidak bisa menampilkan siaran favorit Anda dengan jelas? Saatnya Anda mengganti antena TV lama Anda dengan salah satu merk antena TV yang bagus rekomendasi dari Carisinyal ini. Manakah antena yang akan menjadi pilihan Anda?

Sumber: https://carisinyal.com/merk-antena-tv-yang-bagus/

Add Comment