Aplikasi Edit Background Photo Di Android yang Penggunaannya Mudah dan Cepat

Terkadang demi mendapatkan hasil foto yang maksimal, proses editing yang baik sangat diperlukan. Salah satu proses editing yang diperlukan adalah edit background foto. Bila dulu melakukan edit pada background photo memerlukan komputer, kini semuanya bisa dilakukan melalui aplikasi edit background photo di android seperti yang ada di bawah ini.

1. Background Eraser

Aplikasi yang pertama ini adalah aplikasi yang paling terkenal dalam hal penghapusan dan pergantian background photo. Dengan penerapannya yang mudah, dimana pengguna hanya tinggal memotong bagian foto yang tidak diinginkan dan mengganti backgroundnya. Saat melakukan proses editing ini foto akan terlebih dahulu diubah ke mode transparan agar lebih mudah.

2. Photo Layers

Selanjutnya adalah aplikasi edit background photo di android yang bisa digunakan dengan mudah dan bisa memproses lebih dari 11 foto. Dalam aplikasi ini pemotongan foto bisa dilakukan dengan dua cara yakni otomatis dan manual. Selain itu untuk tools atau fiturnya sendiri lumayan lengkap karena bisa mengedit objek ataupun backgroundnya.

3. Picsart

Masuk ke aplikasi picsart yang sebenarnya merupakan aplikasi edit foto yang digunakan oleh sejuta umat. Penggunaannya terbilang mudah, karena hanya tinggal memotong foto yang ingin diedit dan hasilnya diletakkan pada background yang diinginkan. Fitur memotong fotonya pun lumayan lengkap, jadi pengguna bisa dengan leluasa merapihkan fotonya dengan halus.

4. Auto Background Changer

Mengganti background foto di aplikasi yang satu ini menawarkan hal keren berupa magic tool. Untuk yang sudah sering melakukan edit foto di komputer pasti familiar dengan alat ini. Hal ini dikarenakan dengan fitur ini, foto bisa dipotong secara otomatis. Tapi tenang di aplikasi ini foto juga bisa diedit secara manual. Jadi bisa memilih fitur mana yang diinginkan sesuai kebutuhan.

5. Change Photo Background Editor

Dari developer simo&sofou yang juga menawarkan mengedit background foto di android menggunakan aplikasi. Di aplikasi ini juga pengguna bisa menghapus objek yang mengganggu pada foto. Jadi apabila foto memiliki objek yang tidak diinginkan, bisa langsung dihapus agar foto lebih indah. Sehingga hasil foto yang didapatkan bisa lebih halus.

6. Auto Photo Cut Paste

Untuk aplikasi yang satu ini menawarkan editing foto dengan menghapus background dan menggantinya sesuai dengan background yang diinginkan. Background nya juga bisa dipilih oleh pengguna menggunakan template yang sudah disediakan. Penggunaannya pun terbilang sederhana karena pengguna hanya tinggal memotong foto, dan memasangnya pada background yang diinginkan. Lalu bisa diperhalus lagi agar hasilnya optimal.

7. Cut Out

Ketujuh ada aplikasi cut out yang sebenarnya memiliki tools terbatas. Tapi jika hanya sekedar menghapus ataupun mengganti background, aplikasi ini masih bisa digunakan. Dimana disediakan dua pilihan pemotongan objek baik itu manual, atau otomatis. Di cut out juga user interacenya terbilang ramah, dan sangat memudahkan para penggunanya.

8. TouchRetouch

Selanjutnya adalah aplikasi touchretouch, dimana pengguna hanya tinggal mendrag foto dan mendrop foto tersebut pada background yang diinginkan. Setelahnya pengguna bisa merapihkan lagi foto dan menambahkan beberapa efek agar hasil editan lebih halus. Selain itu pengguna juga bisa menghapus objek pada foto yang kiranya tidak tepat agar foto semakin bagus, dan rapih.

9. Ultimate Background Eraser

Bisa dibilang aplikasi ini menawarkan edit background foto layaknya aplikasi profesional. Hal ini dikarenakan pengerjaan dan hasil dari aplikasi ini terbilang rapih. Meskipun begitu, bukan berarti pengerjaannya membutuhkan banyak hal dan bersifat riber. Tidak sama sekali karena justru di aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan, dan.jangan lupakan juga template background gratis yang disediakan.

10. Simple Background Changer

Terakhir adalah aplikasi simple background changer yang sesuai dengan namanya memiliki kemudahan untuk penggunanya. Dengan menggunakan simple background changer, pengguna bisa mengedit foto dan menyimpannya dengan kualitas terbaik berupa high definition. Selain itu untuk pengguna awal juga akan disediakan tutorial yang siap memandu pada saat awal pemakaian.

Ternyata aplikasi edit background photo di android sudah sangat banyak, dan semuanya memiliki fitur yang lengkap. Selain itu aplikasi-aplikasi di atas juga masih bisa digunakan dengan gratis. Jadi bagi yang hendak mengedit background photo tidak perlu khawatir lagi merasa ribet karena sekarang sudah bisa dilakukan di android menggunakan aplikasi.

Add Comment