Wow 9 Barang Langka dan Mahal yang Harganya Sanggup Bikin Melongo

Barang Langka dan Mahal – Di dunia ini ada banyak sekali barang yang sangat sulit ditemukan atau istilah lainnya adalah barang langka. Seperti biasanya barang langka seperti itu pasti mempunyai harga yang mahal. Seperti beberapa barang langka dan mahal yang ada di bawah ini. Tidak hanya langka, tapi hampir semua barang yang ada di bawah ini memiliki nilai historis tinggi.

1. Kalung Berlian Terbesar

Barang Langka dan Mahal

Berlian saja harga aslinya memang sudah mahal, jadi bayangkan kalau berlian ini masih utuh serta tidak terpecah. Pasti harganya bisa selangit. Karenanya kalung berlian terbesar yang berukuran lebih dari seratus karat ini berhasil dilelang dengan harga Rp460 miliar. Selain dari ukurannya, harga berlian ini juga dipengaruhi oleh warnanya yang sangat bening dan masuk kualitas D, yaitu tertinggi.

2. Celana Jeans Levi Strauss & Co

Merek celana denim Levi’s merupakan salah satu merek celana paling besar di dunia. Perusahaan ini mulai memproduksi celana denim pertama untuk pria pada tahun 1873. Nah, pada tahun 2005 lalu, produk ini menjual salah satu denim produksi pertamanya di ebay. Siapa sangka kalau celana tersebut terjual di angka yang fantastis yakni $60 ribu.

3. Album Double Fantasy dari John Lenon

Barang Langka dan Mahal

Siapa yang tidak mengenal pentolan dari grup band paling legendaris the beatles? Ya, John Lennon. Tepat tiga minggu sebelum kematiannya dirinya bersama sang istri merilis sebuah album yang sukses di pasaran. Album tersebut dirilis pada tahun 1980 dan memiliki nilai jual yang tinggi. Meskipun sudah berusia puluhan tahun, tapi harga dari album ini masih sangat tinggi.

4. Kartu Baseball Termasuk Salah Satu Barang Langka dan Mahal

Pada tahun 1890 sampai 1920 an ada seorang pemain baseball yang sangat terkenal karena kemampuan bermainnya yang sangat baik. Namanya adalah Honus Wagner, yang dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Saking hebatnya, Honus dibuatkan sebuah kartu yang harga jualnya pada saat itu USD50. Tapi, pada tahun 2000 harganya melonjak menjadi $1,26 juta.

5. Biola Stradivarius

Barang Langka dan Mahal

Untuk para penggemar alat musik khususnya biola pasti mengenal biola yang satu ini. Yah biola karya Antonio Stradivarius ini memang semuanya memiliki harga jual yang sangat tinggi. Selain karena memang biola ini sudah langka, tapi suara yang dihasilkan dari biola ini juga tidak ada tandingannya. Biola stradivarius sendiri pernah terjual di angka £9,8 juta pada tahun 2011.

6. Surat Korban Kapal Titanic

Salah satu kapal yang paling terkenal sepanjang masa ialah titanic. Banyaknya korban jiwa pada tragedi kapal ini menyebabkan titanic memiliki nama tersendiri di hati masyarakat luas. Uniknya pada tahun 2017 salah satu surat dari penumpangnya yang bernama Alexander Oskar Holverson berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis. Harga dari surat tersebut adalah $1,36 miliar.

7. Tanda Tangan William Shakespeare

William Shakespeare merupakan seorang penyair paling terkenal sepanjang masa, serta karyanya banyak diminati setiap orang lintas generasi. Karenanya tidak heran jika tanda tangan asli dari penyair ini masuk ke dalam kategori barang langka dan mahal. Hal ini dikarenakan tanda tangan aslinya hanya berjumlah beberapa di dunia, dan harganya bisa mencapai $5 juta.

8. Wine Chateau Lafite 1787

Anggur atau wine ini memang tidak main-main karena merupakan produksi kelas satu dan terbaik di masanya. Karenanya tidak heran presiden ke-3 Amerika Serikat pada tahun 1787 rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan anggur ini. Pada saat itu harga anggur ini sudah mencapai $160 ribu. Sebuah harga yang sangat tinggi pada tahun itu.

9. Surat Dari Albert Einstein Kepada Tuhan

Albert Einstein merupakan seorang ilmuwan dengan gaya yang nyentrik, tapi memiliki penemuan yang menghebohkan dunia. Seperti kebanyakan ilmuwan, Einstein tidak terlalu dekat dengan konsep religius. Tapi siapa sangka dirinya pernah menulis surat yang berkonsep tentang ketuhanan, serta berbau religius. Karena bersifat jarang dan langka, maka surat ini memiliki harga $3 juta pada tahun 2008.

Mahal-mahal sekali yah harga barang-barang di atas. Tapi, masih masuk akal karena semua barang langka dan mahal di atas memang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Bahkan ada yang hanya satu di dunia, dan pembuatnya sudah tidak ada. Jadi maklum saja kalau harganya sanggup membuat orang pingsan.

Add Comment