Cara Cek Resi J&T Dengan Cepat Dan Akurat

Sebelum membahas cek resi J&T ada baiknya kita tengok sejarah berdirinya J&T Express terlebih dahulu. Didirikan pada tahun 2015 J&T Express sudah berkembang pesat hanya dalam kurun waktu yang singkat.

Namun hal ini tidak bisa dibilang hal yang mudah bagi perusahaan untuk berada ditingkat yang sama dengan pesaing yang sudah lebih dulu beroperasi. Kalo kita lihat sekilas ada sedikit kemiripan dari nama dan warna dengan perusahaan kurir JNE.

Kedua perusahann kurir ini di dominasi oleh warna merah menyala. Hal lain yang membedakan antara JNE dan J&T adalah J&T menggunakan selebritis Deddy Corbuzier sebagai ikon perusahaannya. Kini J&T Express termasuk salah satu jasa ekspedisi yang banyak digunakan oleh perorangan atau perusahaan.

Hal itu tidak terlepas dari servis yang diberikan oleh J&T seperti menjangkau pengiriman ke seluruh Indonesia tanpa pihak ke 3, menggunakan real time tracking system, jam operasional selama 365 hari, memberikan harga regular tapi servise premium dan memberikan layanan complain pelanggan 24 jam nonstop.

Itulah layanan J&T yang tidak diberikan oleh perusahaan kurir-kurir lainnya. Selain itu perusahaan ini juga memiliki fasilitas mesin sortir otomatis sehingga mampu menyortir 30.000 paket per jam untuk 108 destinasi.

Kelebihan ini masih menjadi andalan J&T Express dalam melakukan proses pengiriman secara efisien. Dengan adanya fasilitas tersebut J&T dapat meminimalisir kesalahan pengiriman.

Fungsi no Resi

Paket dan no resi adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan karena no resi itu sendiri adalah bukti pengiriman paket. Dan salah satu fungsi dari resi selain sebagai tanda bukti pengiriman paket adalah media untuk melakukan pelacakan atau tracing paket yang kita kirim itu sudah sejauh mana yang dikenal dengan cek resi.

Jadi semisal barang kita belum diterima sampai hari yang telah ditentukan kita bisa mengajukan komplai ke perusahaan jasa ekspedisi. Untuk tiap-tiap perusahaan kurir mempunyai no resi yang berbeda-beda dan memiliki keunikan sendiri-sendiri.

Contoh untuk no resi J&T adalah JB0018004460 atau JP1308193658. (Harap disertai Gambar). Jadi dalam hal peranan atau fungsi no resi sangatlah penting dalam dunia pengiriman paket maka dari itu janganlah sampai hilang no tersebut.

Cara cek resi J&T Express

Setelah mengetahui apa itu no resi selanjutnya kita bisa cek resi yang bisa dilakukan di website ini atau di website resmi J&T. Hal pertama yang terpenting sebelum anda melakukan cek resi J&T adalah memastikan bahwa no resi yang anda masukkan sudah benar kalau tidak maka akan terjadi error.

Jangan sampai ada kejadian anda complain ke customer service barang tidak sampai hanya karena salah memasukkan no resi. Untuk cek resi di resiku.info sendiri caranya sangatlah mudah. Anda cukup Masukkan nomor resi J&T pada form yang tersedia di resiku.info kemudian pilih nama ekspedisinya setelah itu klik “lacak paket” yang berwarna hijau.

Dalam hitungan detik status kiriman paket/pengiriman barang anda akan otomatis ditampilkan. Cek resi yang disediakan oleh cekresiexpress.com ini sengaja di desain dengan tampilan yang sederhana sehingga memudahkan tiap orang yang menggunakannya. Demikian artikel ini semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya.

Tinggalkan Balasan