6 Cara Daftar Grab Lewat Whatsapp yang Bisa Memudahkan Calon Mitra Pengemudi

Cara Daftar Grab Lewat Whatsapp – Sekarang grab kembali menghadirkan kemudahan dalam hal mendaftar untuk para calon mitra grab. Tidak perlu lagi mendaftar langsung, karena sekarang mendaftar grab bisa lewat whatsapp. Cara daftar grab lewat whatsapp pun terbilang mudah dan bisa diikuti oleh siapapun asal memenuhi syarat. Untuk cara pendaftarannya sendiri bisa dilihat di bawah ini.

Cara Daftar Grab Lewat Whatsapp

1. Menyiapkan Data Diri yang Diperlukan

Pertama adalah menyiapkan data diri yang diperlukan dalam hal ini berupa data diri sederhana atau biodata basic calon mitranya. Dengan menyiapkan data diri yang benar juga sama saja calon mitra sudah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh grab untuk mendaftar. Persyaratannya berupa kewarganegaraan, usia, dan catatan kriminal yang bersih.

Dalam hal ini menyiapkan data diri yang diperlukan biasanya berupa nama, usia, tempat tanggal lahir serta kewarganegaraan yang terdaftar. Tidak lupa juga untuk mencantumkan kemampuan mengemudi dengan lamaran grab yang diinginkan. Apabila ingin melamar grab bike, maka kemampuan berkendara motor, dan apabila ingin melamar grab cara maka kemampuan berkendara mobil.

2. Menyiapkan Dokumen yang Diperlukan

Setelahnya adalah menyiapkan dokumen yang diperlukan sesuai dengan permintaan grab. Biasanya dokumen yang diminta berupa foto terbaru, data diri (KTP), SIM, SKCK, nomor telpon, serta alamat email. Karena melakukan lamaran via WA, maka pastikan untuk menyiapkan soft copy dari beberapa data diatas.

Soft copy ini nantinya akan diberikan sebagai data lampiran saat melamar menggunakan WA. Ada baiknya untuk menscan dokumen-dokumen di atas untuk mendapatkan hasil soft copy yang bagus. Tapi tidak masalah dengan menggunakan foto selama hasil dari foto tersebut dengan jelas menunjukkan hasil dokumennya.

3. Membuka Website Resmi Grab

Setelah semua persyaratan berupa data diri dan dokumen telah dipersiapkan dengan baik, maka kini saatnya melakukan proses pelamaran. Karena melamar menggunakan whatsapp, pastikan untuk mendapatkan nomor whatsapp nya terlebih dahulu. Mendapatkan nomor whatsaap resmi grab hanya bisa didapat dari website resmi grab saja.

Pastikan untuk membuka website grab yang resmi untuk menghindari penipuan. Cara untuk mengetahui apakah itu website asli atau palsu adalah saat membuka menu mendaftar lewat WA, pengguna akan langsung diarahkan menuju chatroom WA. Nantinya pengguna juga sudah diberikan template berupa “saya ingin melamar grab” lalu sisanya bisa diisi sesuai keinginan.

4. Mengajukan Lamaran

Karena sudah disediakan template “saya ingin melamar grab”, maka sisanya bisa diisi sesuai dengan keinginan. Saat mengisi ini tetap pastikan kaidah profesional masih terjaga. Jangan lupakan juga data diri yang tadi telah disiapkan, diisikan saat mengajukan lamaran ini. Isinya bisa berupa pengalaman serta beberapa hal terkait informasi singkat diri calon mitra.

Dalam mengajukan lamaran whatsapp ini selain memperhatikan profesional, perhatikan juga kesopanan. Meskipun bisa mengirim lamaran selama 24 jam, bukan berarti bisa mengirim lamaran di jam hantu seperti tengah malam. Ada baiknya tetap mengirimkan lamaran pada jam kerja karena selain sopan, para HRD juga masih bekerja sehingga lamaran bisa lebih cepat diproses.

5. Mengirimkan Data Lampiran yang Dibutuhkan

Cara daftar grab lewat whatsapp selanjutnya adalah mengirimkan lampiran yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh grab. Karena sudah dipersiapkan sebelumnya, maka pengiriman lampiran ini dapat dilakukan dengan cepat. Selain itu calon mitra tidak perlu lagi repot mencari data-datanya terlebih dahulu.

Saat mengirimkan data lampiran ini pastikan untuk mengecek ulang kelengkapan datanya. Jangan lupa untuk mengecek juga kualitas datanya apakah sudah bagus, dan sudah bisa terbaca. Untuk memudahkan juga ada baiknya nama soft copy datanya dituliskan sesuai dengan dokumennya. Seperti contoh dokumen berisi KTP, maka tuliskan nama filenya KTP.

6. Mengirim Lamaran

Semua sudah dilakukan, menuliskan lamaran yang hendak dikirim serta melampirkan data yang diinginkan, maka saatnya mengirim lamaran. Pastikan untuk sudah mengecek ulang lamaran, dan calon mitra hanya tinggal menunggu. Biasanya proses ini tidak terlalu makan waktu yang lama hanya butuh beberapa hari proses. Hal ini juga tergantung dengan traffic dari pihak grabnya juga.

Bagaimana mudah sekali bukan cara daftar grab lewat whatsapp. Bahkan proses utamanya tidak sampai sepuluh menit. Hal ini juga membuktikan bahwa grab serius dengan komitmennya untuk membantu pemerintah dalam hal mengurangi pengangguran. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak kerja, semangat.

Add Comment