Cara dan Syarat Buka Rekening Bank Mandiri Secara Online

Perkembangan teknologi perbankan digital membuat beragam layanan perbankan lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Tak hanya untuk transaksi saja, bahkan kini membuka rekening bank sudah bisa dilakukan dengan platform digital.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) merupakan salah satu bank pelat merah yang kini telah menyediakan layanan pembukaan rekening secara online.

Dengan demikian, calon nasabah tak perlu lagi mendatangi kantor cabang terdekat untuk bisa mendapatkan tabungan Bank Mandiri.

Calon nasabah bisa melakukan pembukaan rekening tabungan dengan mengakses laman https://join.bankmandiri.co.id menggunakan mobile browser yang ada di ponsel/ smartphone.

Perlu diketahui, laman tersebut hanya bisa diakses dengan mobile browser atau perangkat handphone, tidak bisa diakses dengan browser di perangkat komputer atau laptop.

Dikutip dari laman bankmandiri.co.id dijelaskan, perangkat dengan sistem operasi iOS atau iPhone browser yang digunakan yaitu Safari dan optimum di versi 12 ke atas.

Untuk perangkat dengan sistem operasi Android, browser yang digunakan yaitu Goggle Chrome dan optimum berjalan di versi 72 ke atas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email Bank Mandiri mengatakan, pembukaan rekening secara online juga bisa dilaklukan oleh nasabah lama yang telah memiliki produk aktif di Bank Mandiri.

Nasabah yang sudah memiliki rekening bisa membuka rekening online dengan verifikasi tabungan dan PIN Kartu Debit atau Kartu Kredit terlebih dahulu.

Cara dan Syarat Buka Rekening Bank Mandiri Secara Online

Untuk mengetahui syarat dan cara membuka rekening Bank Mandiri secara online, simak hal berikut:

Syarat Buka Rekening Bank Mandiri Online Setoran awal minimal Rp 50.000

Kartu identitas Warga Negara Indonesia: KTP yang masih berlaku NPWP Tanda tangan di kertas putih

Cara Buka rekening Bank Mandiri Online Buka laman https://join.bankmandiri.co.id di ponsel atau smartphone 

Calon nasabah melakukan verifikasi data Tahap selanjutnya, calon nasabah harus melengkapi data yang sudah dimasukkan

Kemudian, petugas Bank Mandiri akan melakukan verifikasi melalui panggilan video.

Verifikasi video call dengan customer service Bank Mandiri hanya bisa dilakukan setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB

Terakhir, calon nasabah diminta membubuhkan tanda tangan digital  Rekening otomatis akan aktif setelah nasabah melakukan verifikasi dengan customer service dan melakukan tanda tangan elektronik

Nasabah perlu membuat PIN SMS banking sampai dengan nomor rekening muncul di layar nasabah (dan email konfirmasi pembukaan rekening berhasil)

Nasabah melakukan setoran melalui transfer ke rekening online bisa dilakukan baik dari Bank Mandiri maupun bank lain, melalui ATM, serta melalui teller di cabang Bank Mandiri

Bila nasabah tidak melakukan setor tunai dalam periode tertentu sesuai produk tabungan yang dipilih, maka rekening ditutup otomatis

Nasabah akan mendapatkan kartu debit setelah membuka rekening Bank Mandiri online.

Nasabah bisa memilih untuk mengajukan kartu debit di kantor cabang Bank Mandiri terdekat, atau dikirmkan sesuai ke alamat yang diinginkan nasabah.

Nasabah bisa melakukan berbagai layanan Bank Mandiri secara online dengan mengunduh Livin’ By Mandiri serta memasukkan nomor handphone yang didaftarkan pada proses pembukaan rekening

Tinggalkan Balasan