Cara Membuat Alat Pembasmi Nyamuk dari Botol Bekas

Alat Pembasmi Nyamuk Sederhana Dari Botol Bekas
Teknologi Tepat Guna di Pedesaan

Cara Membuat Alat Pembasmi Nyamuk dari Botol Bekas

Bahan Bahan : Botol bekas air mineral, kain hitam (gelap) / kresek, air, gula merah dan ragi.

Cara membuat :

  1. Potong botol menjadi dua bagian.
  2. Larutkan gula merah dengan air hangat, diamkan sampai dingin. Gula digunakan sebagai pemikat nyamuk agar menghampiri alat yang akan kita buat ini. Jika anda tidak memiliki gula merah, anda juga bisa menggunakan gula pasir biasa, namun hasilnya akan lebih baik menggunakan gula merah karena aromanya yang lebih kuat dibandingkan dengan gula putih.
  3. Masukkan kedalam bagian bawah botol yang sudah dipotong kemudian tambahkan ragi. Jangan diaduk agar ragi dan gula menghasilkan karbon dioksida dengan maksimal.
  4. Letakkan bagian atas botol secara terbalik seperti corong (seperti gambar diatas), kemudian tutupi bagian badan alat menggunakan kain hitam (gelap) / kantong kresek.
  5. Letakkan di beberapa sudut rumah atau tempat yang banyak dihinggapi nyamuk.

Lingkungan pedesaan memang menjadi tempat yang banyak dihinggapi nyamuk. Untuk itu, alat teknologi tepat guna yang satu ini pastinya cocok diterapkan di lingkungan pedesaan.

Selain menambah kenyamanan, alat ini akan mengurangi risiko terkena penyakit demam berdarah. Alat dan bahan yang digunakan gampang ditemui dan cara membuatnya juga mudah bukan ? selamat mencoba !

Tinggalkan Balasan