Inilah 9 Cara Menambah Followers IG Paling Ampuh

Instagram (ig) merupakan salah satu media sosial yang paling populer. Awalnya, aplikasi ini begitu menarik perhatian karena mempunyai fitur sharing foto dan video yang begitu disukai banyak orang. Namun, kini peran instagram bergeser menjadi ajang untuk menambah followers demi eksistensi. Jika penasaran bagaimana cara menambah followers ig berikut ulasan selengkapnya :

1. Follow Akun Instagram Orang Terkenal

Cara menambah followers ig yang pertama cobalah untuk follow akun-akun instagram orang terkenal. Misalnya akun ig pejabat, seorang selegram, atau artis yang pasti punya jumlah followers yang banyak. Follow akun-akun orang terkenal tersebut setidaknya 10 hingga 15 akun.

Jangan lupa beri jeda sekitar 10 menitan ketika follow akun satu ke akun lainnya. Ini dilakukan supaya terhindar dari banned yang disebabkan karena penambahan follower yang tidak wajar. Jika seumpama sudah merasa tidak ingin jumlah follower terus bertambah, silahkan unfollow saja akun-akun tersebut beberapa hari kemudian.

2. Lakukan Follow Dan Unfollow

Caranya hampir sama dengan yang pertama. Setelah melakukan follow akun orang-orang yang jumlah followersnya banyak, lanjutkan dengan unfollow akun-akun tersebut. Lakukan langkah tersebut selama beberapa kali. Langkah ini bisa diterapkan untuk beberapa akun pengguna atau hanya satu juga bisa.

Yang harus diingat, lakukan langkah ini dengan jeda satu hingga dua menit supaya akun tidak kena suspend. Cara follow-unfollow ini sangat membantu jika ingin menambah jumlah followers ig dalam waktu singkat.

3. Membuat Posisi Akun Tetap Terbuka (Tidak Diprivate)

Agar jumlah followers bertambah, sebaiknya jangan sampai merubah akun menjadi private. Memprivate akun sama saja menghalangi orang-orang untuk melihat postingan. Apalagi calon followers harus menunggu dulu konfirmasi supaya benar-benar menjadi followers resmi. Untuk itu biarkan akun dalam posisi terbuka bebas, agar semua orang bisa lihat postingan yang dibagikan.

4. Rutin Melakukan Posting Foto Dan Video Menarik

Selalu rutin memposting video maupun foto secara rutin juga merupakan cara menambah followers ig terampuh. Tapi ingat jangan hanya rutin, usahakan untuk memposting sesuatu yang menarik. Dibutuhkan kreativitas yang tinggi di sini. Hal tersebut dilakukan supaya lebih banyak followers yang penasaran tentang update konten-konten yang dibuat.

5. Memanfaatkan Hashtag

Jangan lupa untuk memakai hashtag atau tagar ketika akan mengupload foto. Hal ini harus dilakukan supaya orang lain dapat lebih mudah menemukan foto yang diupdate. Cara kerja hashtag sendiri adalah mengelompokkan foto berdasarkan beberapa hashtag yang sama.

Namun jangan lupa juga, tidak boleh sembarangan menggunakan hahstag. Setidaknya pelajari dulu tagar yang sesuai dengan foto yang diupload. Penggunaan hashtag sebanyak 11 hingga 30 buah dipercaya mampu memancing interaksi pengguna lain di ig.

6. Mengupload Foto Yang Dilengkapi Dengan Filter Berkualitas

Jangan lupa untuk selalu memposting foto yang berkualitas. Lakukan latihan untuk menemukan angle terbaik saat mengambil foto untuk kepentingan konten. Bila perlu lakukan editing menggunakan filter terbaik. Teknik editing yang banyak digemari orang adalah yang memiliki temperature warna hangat serta kontras yang tinggi.

Foto yang berkualitas yaitu yang dilengkapi filter terbukti dapat memperbanyak jumlah like dan coment. Menurut penelitian, foto dengan filter dapat meningkatkan 21 persen peluang untuk dilihat serta 45% berpeluang diberikan coment dan like.

7. Mempelajari Cara Menulis Caption Yang Baik

Menulis caption yang sempurna juga merupakan salah satu cara menambah followers ig. Caption adalah cara terbaik untuk menarik simpati orang lain. Gunakan caption yang membuat orang penasaran untuk melihatnya. Misalnya dengan menambahkan titik-titik dan jarak. Namun, usahakan caption jangan sampai typo, karena jadi kurang menarik.

8. Lakukan Follow, Like Dan Komen Pada Akun Sejenis

Pasti pernah kan, menemukan akun instagram yang mirip dengan punya sendiri? Akun seperti ini harus segera difollow. Setelah follow jangan lupa tinggalkan like dan coment setidaknya 3 foto terbaru postingan akun tersebut.

Tujuan dilakukan hal itu adalah sebagai upaya untuk menunjukkan adanya ketertarikan terhadap akun dan postingan tersebut. Jika memungkinkan lakukan hal seperti ini untuk banyak akun. Maka akun instagram yang dibuat akan berpeluang besar mendapatkan tambahan followers.

9. Memanfaatkan Situs Penambah Follower

Cara terakhir adalah memanfaatkan situs penambah followers. Biasanya banyak aplikasi pada website tertentu menyediakan layanan seperti ini. Kebanyakan mengklaim jika mampu memberikan followers gratis pada akun instagram dengan cara memasukkan username serta password.

Cara ini memang sangat praktis, namun bukan minim resiko. Oleh karena cara kerjanya pihak situs meminta password dan username akun ig, artinya kemungkinan data dihack lebih besar. Maka harus selalu waspada jika memilih cara ini.

Itu tadi beberapa cara menambah followers ig. Sekarang tidak perlu bingung lagi bagi yang baru punya akun instagram dan berniat mencari followers sebanyak-banyaknya. Tinggal pakai saja cara-cara di atas.

Add Comment