AMAZING Cara Menghapus Cache di Hp Samsung S8

Cara Menghapus Cache di Samsung S8 – Cache merupakan tumpukan sampah di penyimpanan smartphone, semakin banyak cache yang menumpuk maka kinerja smartphone juga akan berkurang, hal ini memang sudah tidak di pungkiri lagi karena cache memang berasal dari berbagai macam, contohnya bekas bermain game, bekas browsing, dan lainnya.

Cara Menghapus Cache di Samsung S8 (Chrome).

Cara Menghapus Cache di Samsung S8

Apabila kamu menghapus semua cache tersebut pasti performa smartphone akan jauh lebih baik, lalu apa saja kah yang di dapatkan jika semua cache di hapuskan.

  • RAM memori yang dulunya sedikit akan bertambah seiring sampah berkurang
  • Kinerja smartphone kamu tidak lemot lagi
  • Dapat memperbaiki masalah yang error pada android
  • Mempercepat koneksi internet

Kamu punya banyak aplikasi,lalu tidak tahu cara menghapus cache di aplikasi tersebut,mudah sekali sobat,kamu dapat menghapusnya dengan mudah,jika semuanya selesai maka aplikasi di android akan berjalan lebih normal dari sebelumnya,dan masalah-masalah seperti tadi tidak akam muncul lagi.

Caranya buka pengaturan,lalu pilih manager aplikasi,disana akan terlihat berapa banyak cache yang terkumpulkan,pilih aplikasi yang ingin kamu buang cachenya,setelah itu pilih hapus memori dan hapus data.

Lakukan cara diatas pada semua aplikasi yang ingin kamu hapus,lebih baik lagi apabila semua aplikasi tersebut telah kamu filter.

Tetapi kalau cara di atas tetap tidak berpengaruh pada performa smartphone kamu,coba lakukan penghapusan cache pada semua aplikasi secara menyeluruh 100% ,namub cara ini hanta bisa terbukti bagi pengguna perangkat OS 4.2 Jellybean ke atas.Beruntunglah jika kamu pengguna perangkat seperti ini.

Seperti biasa buka menu pengaturan pilih stronge,disitu akan di tampilkan secara menyeluruh penggunaan data kamu terhadap aplikasi.Tekan saja pada mode “cached-data” sampai keluar pemberitahuan cache,kemudian pilih saja opsi OK.

Cara yang mudah menghapus canche di Android yang selanjutnya adalah dengan cara menggunakan suatu aplikasi-aplikasi yang bernama App Canche Cleaner.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa saja dapat menghapus sampah-sampah berupa cache dari sekian banyak aplikasi-aplikasi.

Jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot lagi menghapus satu persatu cache dari setiap aplikasi akan tetapi kamu hanya perlu satu klik saja untuk menghapus semua cache.

Tidak hanya itu saja kelebihannya,  akan tetapi ada terdapat juga fitur-fitur pengingat yang akan membantu kamu untuk mengingatkan kamu ketika saat ada aplikasi-aplikasi yang ukuran cache-cachenya sudah sangat melebihi kapasitas maupun batas ataupun ketika ada saat cache-cache yang sudah tersimpan sangat lama.

Ada juga yang terdapat suatu fitur-fitur yang sangat menarik sekali yang bisa saja membuat suatu proses pembersihan terhadap cache-cache yang akan menjadi lebih sangat mudah sekali.

Berikut beberapa di antaranya yakni pembersihan cache-cache secara otomatis ketika saat membuka aplikasi-aplikasi , setelah itu tutup aplikasi otomatis setelah sudah dibersihkan dan juga pembersihan via widget aplikasi serta dengan yang lainnya.

Aplikasi-aplikasi ini secara keseluruhannya adalah merupakan suatu aplikasi pembersih sampah-sampah berupa cache yang sangat lengkap sekali.

Oleh karena itu, aplikasi pembersih cache ini juga sangat cocok sekali untuk digunakan sebagai salah satu perangkat Android yang lawas dab masih belum memiliki banyak fitur-fitur bawaan yang mumpuni.

Cara-cara dan tips selanjutnya adalah dengan cara membersihkan cache-cache yang banyak sekali terdapat di suatu aplikasi Browser Google Chrome terkhususnya untuk Android.

Berikut adalah Cara Menghapus Cache di Samsung S8 dengan sangat mudah :

  • Buka browser Chrome
  • Klik icon yang berada di pinggir berbentuk 3 titik  di tampilan menu
  • Setelah itu silahkan kamu pilih menu pengaturan atau settings selanjutnya pilih atau klik Opsi Privacy yang terdapat pada bagian di Advanced.
  • Klik lagi ikon yang 3 titik sebelumnya tadi dan silahkan kamu tekan ikon tersebut lalu klik Clear Browsing Data.
  • Pada bagian pojok kanan dan bawah ada terlihat terdapat ikon tuga titik lali tekanlah ikon terse tersebut
  • Selanjutnya ceklis opsi-opsi atau Clear The Cache lalu bisa kamu tekan atau klik tombol Clear untuk segera membersihkan menyeluruh.

Cara Menghapus Cache di Samsung S8 di Firefox for Android

Dan trik yang terakhir ini adalah dengan cara membersihkam cache-cache pada sekian browser yang lebih tepanya browser Firefox untuk Android.

Berikut ini Cara Menghapus Cache di Samsung S8 dan cara ini juga tidak terlalu sulit seperti berikut ini :

  • Buka browser Firefox
  • Klik ikon tiga titik dk daerah pojok kanan di layar
  • Silahkan kamu pilih menu pengaturan atau settings setelah itu pilih Opsi Privacy.
  • Open opsi Clear Now lalu cekliskan pada Opsi Cache.
  • Terakhir, silahkan kamu tekan tombol Clear untuk membersihkan cache-cache.

Itulah beberapa langkah untuk Menghapus Semua Cache HP Android mu.

Semoga bermanfaat.

One Response

  1. nakas babby taffel June 19, 2020

Add Comment