Amazing 3 Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Cara menghapus pesan WhatsApp  –  Apa aplikasi chatting yang sekarang paling populer digunakan oleh banyak kalangan? Kami yakin anda pasti akan menjawab aplikasi WhatsApp. Yup, tak bisa dipungkiri tahun 2017 lalu sampai dengan awal tahun 2018 sekarang merupakan tahunnya aplikasi WhatsApp.

Popularitas aplikasi milik perusahaan Facebook ini tengah berada pada puncaknya. Bahkan sebuah penelitian menyatakan popularitas dari aplikasi BBM dan aplikasi chatting lainnya benar-benar redup dan dikalahkan oleh WhatsApp.

cara-menghapus-pesan-whatsapp

Demi terus meningkatkan kembali jumlah penggunaannya agar semakin terdepan dibanding aplikasi chatting lintas platform sejenis,  dalam versi terbaru yang dirilisnya beberapa waktu yang lalu,  WhatsApp menyematkan fitur terbaru yaitu dapat menghapus pesan yang sudah terkirim. Cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim.

Hal ini seolah menjadi jawaban atas permintaan pengguna Whatsapp yang ingin memperoleh fitur tersebut supaya tidak berpaling kembali pada BBM yang sudah terlebih dahulu memperkenalkan fitur tarik pesan. Cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp

Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim berikut akan kami uraikan langkah-langkahnya. Yuk, disimak baik-baik, ya.

  • Pertama, coba anda buka chat baik itu pada grup atau teman yang ada di kontak anda, yang pesannya ingin coba anda hapus.
  • Kedua, pilih pesan yang ingin anda dihapus dan tahan pada pesan tersebut sampai muncul ikon berbentuk tong sampah. Nah, ikon itulah yang akan digunakan untuk menghapus chat yang sudah terlanjur kita kirim.
  • Ketiga, tap pada tong sampah, lalu akan muncul beberapa pilihan. Pilih “hapus untuk semua orang” atau delete for everyone agar pesan yang anda kirim akan terhapus pada ponsel penerima sekaligus ponsel anda. Kemudian klik OK.

Nah, itulah, cara hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim. Sebagai catatan anda hanya bisa mendapatkan opsi “hapus untuk semua orang” atau “delete for everyone jika pesan yang anda kirim belum melebihi dari durasi waktu 7 menit.

Inilah yang masih menjadi kelemahan fitur “hapus untuk semua orang” yang dimiliki oleh WhatsApp,karena jika sudah lebih dari 7 menit maka opsi tersebut tidak akan lagi dapat anda temukan

Hal tersebut bisa dibilang masih menjadi keunggulan bagi BBM, karena fitur tarik pesan yang dimilikinya tidak dibatasi oleh waktu seperti WhatsApp. Namun,mudah-mudahan untuk versi-versi baru ke depannya, pihak Whatsapp tidak lagi membatasi fitur ini dengan waktu 7 menit saja.

Akan tetapi bagi anda yang ingin mengetahui cara hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim tetapi sudah melebihi 7 menit, anda masih tetap dapat menghapusnya dengan mengikuti trik mudah dari kami seperti berikut.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp untuk Semua Orang Lebih dari 7 Menit!

  • Pertama, silahkan matikan terlebih dahulu koneksi jaringan anda..
  • Kedua, bukalah menu pengaturan, dan rubahlah tanggal ke tanggal sebelumnya. Maksud tanggal sebelumnya di sini adalah tanggal sebelum hari anda mengirimkan pesan tersebut yang nantinya ingin dihapus.
  • Ketiga, setelah selesai, segera masuk ke aplikasi WhatsSpp. Cari pesan yang ingin dihapus. Tahan pesan tersebut hingga muncul ikon tong sampah.
  • Keempat, tap ikon tong sampah. Dan … yeay! Pilihan “hapus untuk semua orang” sudah dapat lagi anda temukan. Itu artinya anda bisa menghapus pesan yang sudah anda kirim sekalipun sudah lebih dari 7 menit.
  • Kelima, pilih “hapus untuk semua orang” dan klik OK. Maka selamat pesan tersebut telah berhasil terhapus sepenuhnya.

Untuk menggunakan WhatsApp kembali dengan normal, maka kembalikan tanggal yang tadi sudah anda rubah ke tanggal yang sebenarnya. Sebagai catatan, memundurkan tanggal otomatis akan menghapus story yang anda buat juga semua story yang muncul di-timeline pun juga akan menghilang.

Demikian seluruh pembahasan langkah-langkah yang dapat anda gunakan mengenai cara hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim.

Add Comment