Beragam Pilihan Cincin Nikah yang Cocok untuk Pria Muslim Selain Emas

Cincin nikah yang cocok untuk pria muslim – Cincin kawin merupakan salah satu kebutuhan yang paling penting dalam pernikahan. Untuk memilih cincin kawin, sebaiknya anda tidak hanya memperhatikan dari segi keindahannya saja, anda juga perlu memperhatikan sisi kebutuhan dan kenyamanan dari pasangan. Sehingga, dalam memilih bahan cincin tidak terjadi kesalahan.

Bagi pengantin pria muslim, sebaiknya tidak menggunakan emas sebagai bahan utama pembuat cincin. Hal ini karena pria muslim dilarang memakai apa saja yang terbuat dari emas. Lantas, apa saja pilihan cincin nikah yang cocok untuk pria muslim?

Nah, langsung saja silahkan simak ulasan yang telah kami rangkum berikut ini untuk mencari tahu jawabannya.

pilihan-cincin-nikah-yang-cocok-untuk-pria-muslim

Beragam Pilihan Cincin Nikah yang Cocok untuk Pria Muslim

 

1. Cincin Perak

 Perak murni merupakan jenis logam yang bersifat lembut dan mudah dibentuk. Keunggulan dari cincin perak ini adalah memiliki harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp. 10.000 per gramnya. Namun, kekurangan daru cincin perak adalah mudah tergores dan warna yang cepat pudar. Maka dari itu, ketika warna cincin mulai memudar, sebaiknya anda membawa cincin ke toko perhiasan yang menerima jasa repolish. Repolish berguna untuk mengembalikan warna perak yang telah memudar.

2. Cincin Tungsten Karbida

 Walaupun jarang terdengar di telinga masyarakat, namun cincin ini merupakan cincin yang paling tahan gores dibandingkan cincin lainnya. Selain anti gores, cincin ini juga memiliki kemampuan untuk mempertahankan bentuknya. Hal ini karena cincin tungsten karbida tidak bisa dipotong dengan cara biasa, namun menggunakan teknologi laser. Kelebihan lain dari cincin ini adalah tidak mudah berkarat atau bernoda, tahan lama, dan harga yang mudah dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.

3. Cincin Platinum

 Dipercaya menjadi simbol dari cinta yang murni dan abadi, cincin platinum ini banyak digemari oleh masyarakat. Walaupun harganya terbilang cukup mahal, namun, cincin ini memilki banyak kelebihan. Mulai dari tidak mudah korosi, memiliki tampilan yang menarik, tidak menyebabkan alergi pada kulit dan anti keausan.

4. Cincin Titanium

 Logam titanium adalah logam yang sulit dibedakan dengan logam jenis lain yang berbobot ringan dan warnanya yang gelap. Maka dari itu, anda harus berhati – hati dalam membelinya. Walaupun titanium bukan termasuk jenis logam mulia, namun cincin ini memiliki tampilan yang tak kalah menarik. Selain itu, cincin titanium memiliki daya tahan yang cukup kuat dan harga yang terjangkau. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya anda tidak memilih jenis cincin ini karena logam titanium dapat menimbulkan alergi pada kulit anda.

5. Cincin Zirkonium Hitam

 Cincin zirkonium cukup popular dikalangan masyarakat karena dari kekuatan dan bobotnya sangat mirip dengan cincin titanium. Akhir – akhir ini bahan zirconium sedang naik daun. Kelebihan dari cincin ini adalah sangat resisiten terhadap korosi dan goresan.

6. Cincin Palladium

 Apabila anda menginginkan cincin yang memiliki sifat dan tampilan yang sama dengan platinum dan emas putih, sebaiknya anda memilih jenis cincin ini. Walaupun palladium merupakan jenis logam yang langka, namun harga dari cincin ini relatif terjangkau, Berikut ini merupakan kelebihan dari cincin palladium yaitu warna cincin yang menarik, kemampuan mempertahankan warna yang baik, memiliki bobot yang ringan, dan tidak menimbulkan alergi. Sehingga cincin tersebut dapat memberikan rasa nyaman kepada pria yang memakainya. Selain itu, cincin jenis ini lebih tahan goresan daripada cincin berbahan emas ataupun platinum.

Wah, ternyata ada banyak ya pilihan cincin kawin yang cocok untuk pria muslim, selain emas?

Add Comment