Cara Paling Mudah Mengatasi Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore

Android atau smartphone merupakan salah satu teknologi yang sangat populer di dunia karena android sudah mempunyai jutaan pengguna, jadi tidak heran lagi apabila banyak teman kamu memakai android

Smartphone bisa juga di sebut dengan android namun tahukah kamu pengguna android sangat meningkat drastis pada tahun 2010 , jumlah penggunanya sangat banyak dan telah mencapai peringkat pertama pada pasar internasional.

download-aplikasi

Gambar asli: Google

Apabila kamu salah satu pengguna android pada tahun 2000-an pasti sudah beranggapan bahwa android memiliki perkembangan yang sangat pesat, termasuk dalam fitur yang di hadirkannya dapat membuat pembeli tergoda-goda.

Sistem operasi android pertama kali di kembangkan dan di populerkan oleh perusahaan google, mereka banyak menyajikan aplikasi berkualitas bagi kamu yang ingin mengunduh serta menikmati aplikasi tersebut di google playstore,terlebih lagi jika tidak bayar sepersen pun,

Dari segi mendownload pasti kamu harus tahu di mana letak tempatnya ,salah satunya yang familiar yakni google playstore,Layanan ini wajib dimiliki semua pengguna smartphone karena disanalah kamu dapat menemukan berbagai jenis aplikasi dari lagu,game,video,hiburan dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Namun ada juga google playstore yang menyediakan aplikasinya dari bawaan android saja.

Google Play Store banyak sekali menyediakan aplikasi-aplikasi dari berbagai macam developer-developer di seluruh bumi ini.

Tentu saja aplikasi Play Store ini benar-benar sangat diperlukan dan apabila ada masalah sekali dengan aplikasi ini, kalau hal ini terjadi kamu bakalan tidak bisa mendownload atau mengupdate aplikasi manapun.

masalah lainnya yang sering terjadi seperti tidak bisa download aplikasi di playstore, bisa saja downloadnya tiba-tiba terhenti di tengah-tengah persen.

Bahkan juga sering terjadi prosesnya tiba-tiba langsung selesai begitu saja akan tetapi tidak ada aplikasi yang terinstal maupun terpasang.

Jika memang saat ini kamu sedang merasakan mengalami suatu masalah yang sama seperti di atas atau yang lebih tepatnya yakni tidak bisa mendownload aplikasi apapun.

Mengapa tiba-tiba tidak bisa mendownload ?
Mungkin ini jawabannya
(penyebabnya)

1. Koneksi Internet

Koneksi internet adalah merupakan suatu faktor-faktor yang mendasar dan mengapa tidak bisa mendownload aplikasi-aplikasi di Play Store.

Dan apabila saja jaringan koneksi kamu lancar dan dapat dipastikan saat mendownload aplikasi akan berjalan dengan lancar.

2. Penyimpanan Tidak Cukup

Inilah antara lain penyebabnya, hal ini yang menyebabkan kita tidak bisa mendownload aplikasi di Play Store adalah mungkin saja karena ruang penyimpanan atau kapasitas ruang di smartphone kamu penuh.

Kita harus tahu bahwa jika aplikasi-aplikasi yang kita download di Play Store tadi akan menyimpannya di memori internal smartphone, jika seandainya memori kamu penuh tentu saja hal ini kamu tidak bisa mendownload maupun menginstal aplikasi.

3. Banyak Cache atau File Sisa

Cache merupakan file sementara yang di hasilkan aplikasi yang sudah kita install, cache ini pun terkadang tidak hilang meskipun sudah kita hapus aplikasinya, inilah yang sering membuat google playstore menjadi error karena penumpukan sampah yang terlalu banyak di smartphone kamu.

Namun kamu dapat menghilangkan semua cache tersebut dengan sangat mudah dan permanen,pertama masuk ke pengaturan,pilih manager aplikasi, cari aplikasi google playstore,setelah itu akan terlihat berapa banyak sisa cache tersebut, kemudian hapus saja semua cache tersebut dengan pilih “hapus data”

4. Aplikasi Berbayar

Yang perlu kamu tahu lagi bahwa aplikasi yang berbayar ini tidak bisa kamu download terkecuali kamu sudah membayarnya.

Dan kamu pun bisa mengunduhnya maupun menyimpan aplikasi tersebut di memori internal smartphone.

Itulah 5 penyebab mengapa kamu tidak bisa mendownload aplikasi di Google Playstore, semoga dengan mengetahui penyebab itu kamu dapat mengatasinya dengan mudah,semoga bermanfaat.

Add Comment