Deretan Fitur Keren Instagram yang Belum Banyak Diketahui

fitur-keren-Instagram-yang-belum-banyak-diketahui

Instagram saat ini bisa dibilang kebutuhan pokok bagi anak muda jaman sekarang. Hidup rasanya tak lengkap tanpa mengunggah foto ke Instagram. Meski sering banget digunakan, tapi tahukah anda, bila ada banyak fitur keren Instagram yang belum banyak diketahui. Nah, penasaran apa sajakah itu? Langsung saja silahkan simak di bawah ini.

Beragam Fitur Keren Instagram yang Belum Banyak Diketahui

  1. Lihat tiap postingan yang Anda Like dari awal hingga akhir.

Jika anda ingin mengetahui postingan apa saja yang pernah anda Like selama menggunakan Instagram, cobalah fitur yang satu ini. Caranya, anda bisa mengakses halaman profil Instagram, lalu pilih menu Setting. Akan ada banyak pilihan sub-menu, tapi pilihlah sub-menu bertuliskan Post You’ve Liked. Saat anda menekan sub-menu tersebut, segala foto yang anda Like dari awal sampai akhir akan terlihat di sana.

  1. Menghemat kuota internet.

Tak bisa dipungkiri, Instagram memang aplikasi yang sangat boros data atau kuota internet. Per menit, aplikasi Instagram kabarnya bisa menyedot data sebanyak 44.81KB. Anda bisa menghemat kuota dengan menggunakan fitur yang satu ini. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Instagram dan masuk ke halaman Profilmu dan pilih menu Setting.

Pilih sub-menu Cellular Data Use lalu pilih aktifkan fitur Use Less Data. Jika sudah maka secara otomatis anda menggunakan aplikasi Instagram dengan performa yang lebih hemat kuota data.

  1. Menonaktifkan komentar.

Sekarang ini banyak orang dengan mudahnya komentar bernada kebencian via Instagram. Nah, jika anda tidak mau jadi korban komentar orang tak bertanggung, sebaiknya nonaktfikan kolom komentar anda. Dengan cara ini tiap kali anda upload foto, maka tidak ada satu orang pun yang bisa berkomentar di bawah foto. Cuma bisa Like saja.

Anda bisa mengaktifkannya dengan menuju ke profil Instagram dan langsung menuju menu Setting. Setelah itu, pilih sub-menu Comment dan gulirkan alias aktifkan Hide Inappropiate Comment.

  1. Pilih kualitas foto secara otomatis via Instagram.

Ingin foto yang anda upload kualitasnya bagus? coba deh aktifkan fitur satu ini. Caranya, masuk ke profil Instagram anda lalu pilih menu Setting. Pilih sub-menu Upload Quality, lalu pilih satu dari dua menu pilihan yang ada, yaitu Normal dan Basic. Menu yang anda pilih akan menentukan kualitas foto yang akan di-upload.

  1. Menyembunyikan foto yang di tag di Instagram.

Suka sebal kalau misal di tag foto teman di Instagram? Sembunyikan saja langsung, biar tidak muncul lagi di feed atau di timeline anda. Caranya, masuk ke dalam akun anda sendiri, klik ruang foto di pilihan menu Photos of You. Lalu pilih simbol tiga titik di kanan atas, lalu pilih Hide Photos atau Hide From Profile.

  1. Menghapus riwayat penelusuran di Instagram.

Tidak ingin riwayat penelusuran di Instagram ketahuan? Coba deh pakai fitur penghapus riwayat penelusuran satu ini. Caranya adalah akses profil di Instagram lalu klik Option dan klik Clear Search History.

  1. Menyembunyikan Stories Instagram.

Untuk anda yang suka bikin Stories di Instagram, cara satu ini mungkin bisa menjawab keluhan anda. Dengan fitur ini anda bisa menyembunyikan Stories yang anda buat dari orang-orang tertentu. Caranya adalah pergi ke Profil pilih menu Setting lalu Stories dan klik Hide Story From.

Itulah diatas beberapa fitur keren instagram yang belum banyak diketahui. Selamat mencoba.

Add Comment