AMAZING 6 Fitur Unik Android Yang Belum Kamu Ketahui

Fitur Unik Android – Android memang mempunyai sistem operasi yang unik sekali, berbagai macam trik dapat kamu lakukan dengan 1 android saja.

Mungkin banyak orang suka memamerkan kecanggihan hp mereka salah satunya dengan membuang bawaan pabrik atau sistem ROOT.

Tapi dengan smartphone tampil unik kamu tidak perlu seperti itu, cukup lakukan tips di bawah ini smartphone kamu sudah bisa di bilang keren. Fitur Unik Android.

Fitur Unik Android

fitur-android

Fitur Unik Android

1. Screenshot layar tanpa harus menekan tombol apapun

Mungkin setiap orang mengambil screenshot memang harus menekan tombol,tetapi jika kamu mengandalkan aplikasi maka kamu sudah bisa mengambil screenshot tanpa harus menekan tombol,sungguh keren bukan ?

Baca juga: 4 Fitur terbaru WhatsApp yang belum kamu ketahui

Aplikasi tersebut bernama crop & share,fitur yang di sediakan sangat unik kamu tidak perlu menekan tombol apapun apabila ingin screenshot layar.

2. Sembunyikan file dengan instan

Nah tips yang kedua ini cukup keren karena kamu dapat menyembunyikan berbagai file contohnya video,foto,musik,dan file lainnya tanpa aplikasi yang hanya menggunakan fitur Guest mode.

Tetapi yang membuat kamu kecewa fitur ini hanya tersedia pada android berjenis Lollipop.

Nah,jadi sekarang tidak perlu takut lagi kalau file-file rahasia kamu di ketahui orang lain

3. Menjadi developer

Mungkin semua smartphone saat ini hanya sebagai pengguna saja,tapi tidak begitu yang kamu pikirkan, google juga memperbolehkan penggunanya menjadi developer.

Caranya mudah sekali pertama kamu masuk ke Developer option, jika sudah pasti kamu dapat banyak melakukan sesuatu di android kamu.

4. Mempercepat Android yang Ngelag

Kamu tidak perlu harus mengakses root untuk mempercepat smartphone-smartphone Android yang sering ngelag.

Dengan cara masuk ke Developer Options serta mengubah semua angka termasuk angka Animation Scale-nya, dengan hal ini kamu bisa saja mempercepat smartphone Android kamu yang lemot. Fitur Unik Android.

Oleh karena itu, untuk mengaktifkannya kamu bisa saja masuk ke app dan pilihlah Setting lalu klik Developer Options selanjutnya carilah semua bagian-bagian dengan angka Opsi Animation Scale.

5. Andalkan Google

Inilah salah satunya keistimewaan di Perangkat Android bahwa adalah semua sistem-sistemnya di dukung penuh oleh Google. Tidak heran jika karena Android memang di buat maupun dikembangkan langsung oleh Google.

Maka oleh karena dari itu, kamu bisa saja menggunakan smartphone-smartphone Android, inilah salah satu tips dan cara-caranya bagi para pengguna smartphone Android adalah ada baiknya juga jika kamu gunakan untuk semua layanan serta aplikasi-aplikasi yang dibuat maupun dikembangkan langsung oleh Google.

Yang perlu kamu ketahui, bahwa Google ini sudah sangat pasti akan membantu untuk membuat semua perangkat-perangkat di Android.

Kamu bisa menggunakan Gmail sebagai aplikasi untuk berkirim pesan maupun E-mail, Photos untuk app galery, YouTube streaming video, Google Keep, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Fitur Unik Android.

6. Pahami Apa yang Kamu Bagikan

Oleh karena itu, semua aplikasi-aplikasi di smartphone Android sangat membutuhkan sekali akses ks sistem-sistem agar supaya aplikasi tersebut mampu dan berguna dengan berjalan dengan baik.

Itulah fitur-fitur unik android tanpa kamu ketahui, apabila artikel ini kamu rasa bermanfaat,boleh bagikan ke teman-teman kamu semua,terima kasih.

Add Comment