AMAZING Cara Hemat Baterai IOS Agar Lebih Tahan Lama

Cara hemat baterai IOS – Pada tahun 2017 tepatnya dunia teknologi semakin meningkat drastis saja,penelitian “Suvtekno” telah mengatakan bahwa teknologi smartphone terutama IOS telah mengalahkan popularitas pasar global,hal ini tentunya pengguna IOS telah menacapai grafik meningkat tinggi ke atas.

Jadi bisa kamu bayangkan bahwa semua orang termasuk kalangan muda telah banyak menggunkan ponsel yang bersistem operasi android.

Dibalik itu semua android salah satunya IOS masih saja mempunyai kekurangan yang tidak akan bisa diatasi developernya yakni daya baterai cepat sekali boros, jadi kamu harus cerdas dalam merawat daya baterai agar hemat atau tahan lama.

Hemat Baterai Ios

Ada banyak sekali tips atau cara menghemat daya baterai IOS,terutama dalam pembatasan menggunakan aplikasi,akan tetapi artikel ini akan menuntas secara detail agar dapat kamu pahami dengan mudah

Kalau kamu ingin mengetahui bagaimana cara mudah hemat baterai pada IOS android,maka simak saja kelanjutan artikelnya dibawah ini dengan baik.

Cara Hemat Baterai IOS Agar Lebih Tahan Lama

1. Salah pengguna baterai

Masalah utama penyebab daya baterai IOS cepat habis yakni kamu selalu salah dalam penggunaan daya baterai,hal ini sering dilupakan oleh beberapa pengguna setia IOS.

Mereka terkadang berpikir bahwz baterai tidaklah penting untuk mengemat daya,padahal kaprah tersebut salah besar sebab baterailah yang menjadi pemicu utama untuk menghemat daya dengan cara ampuh.

Begini cara mengatur di pengaturan Android IOS kamu agar nantinya baterai terasa lebih hemat lagi.

  • Pertama kamu harus buka menu pengaturan,lalu pilih mode pengaturan pada “Baterai”
  • Nah nantinya kamu akan dapat melihat semua aplikasi berjalan yang dapat menguras daya baterai kamu sedikit demi sedikit.Bahkan ada aplikasi yang berjalan 24 jam lebih untuk memerlukan daya baterai agar aplikasi terus berjalan.

Jika kamu menemukan aplikasi sebanyak itu maka caranya kamu cukup “Paksa berhenti” semua aplikasi tadi,tetapi jika ada aplikasi yang tidak penting menurut kamu maka bisc kamu hapus aplikasi tersebut supaya tidak terus berjalan di latar belakang IOS.

2. Matikan fitur backround refresh

Tanpa kamu sadari ternyata fitur yang sering digunakan ini bisa diam-diam menguras daya baterai kamu secara perlahan,kalau hal ini terjadi terus menerus maka cara yang harus kamu lakukan yakni mememberhentikan secara paksa pada fitur backround app refresh tersebut.

Pertama buka menu pengaturan,lalu pilih pada mode general,setelah itu kamu klik pada fitur backround refresh,selanjutnya kamu akan menemukan opsi ON dan OFF,pilihlah opis OFF untuk mematikan fitur tersebut.

3. Matikan permintaan akses lokasi kamu

Kesalahan atau kebiasaan ketiga ini sering dilupakan pengguna IOS,padahal hal tersebut merupakan aset tersalah bagi kamu sebab akses lokasi akan terus bekerja untuk menemukan atau melacak pengguna android kamu tentunya hal ini akan cepat sekali menguras daya baterai kamu cara perlahan.

Fitur akses lokasi biasanya sering muncul pop up pada pertama kalinya kamu menginstall aplikasi ,contohnya aplikasi dari playstore,jika sudah terinstall maka akan muncul pemberitahuan akses lokasi tertentu,alangkah lebih baiknya kamu tolak saja permintaan tersebut.

Untuk cara menanggulanginya kamu tanpa harus mematikan satu persatu kamu bisa masuk pada menu pengaturan lalu pilih pernintaan aplikasi,setelah itu pilih mode OFF.

4. Aktifkan fitur low power mode

Biasanya fitur ini telah disajikan bagi pengguna setia IOS,nah kamu tidak akan repot lagi tentang masalah daya baterai cepat boros,sebab kamu dapar mengaktifkan fitur yang sudah disediakan ios ini yakni low poer mode.Tentunya daya baterai akan lebih hemat 80%.

Demikianlah 4 cara ampuh hemat baterai pada ios ,semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca,jangan lupa juga bagikan artikel ini ke media soisal ya agar teman kamu lainnya dapat tahu tips ampuh ini.

Add Comment