AMAZING 4 Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Kamu Hidup Hemat

Menerapakan hidup hemat sejak dini dapat menyimpan modal keuangan kita di masa depan, bukan hanya itu saja jika kamu suka menabung uang tabungan kamu tersebut bisa diperlukan apabila ada keadaan yang mendesak.

Namun ada banyak orang yang mudah tergoda apabila di kantong mereka punya uang yang banyak,hal ini bisa menyebabkan hidup kamu boros sehingga akan sulit sekali untuk menerapkan hidup hemat.

Lalu bagaimana cara hidup hemat, artikel ini akan memaparkannya secara lengkap tentang bagaimana cara paling sederhana untuk hidup hemat,simak baik-baik ya.

Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Kamu Hidup Hemat

Hidup Hemat

1. Memasak sendiri

Dengan memasak sendiri akan menghemat uang kita,hal ini memang benar sebab tidak ada pengeluaran uang yang banyak.

Namun begitu juga sebaliknya apabila kamu suka memakan masakan luar entah itu restoran,warung makan,angkringan pasti kamu perlu mengeluarkan uang yang banyak karena tarif masakan yang mereka jual tidaklah murah.

Bukan hanya itu saja jika kamu hobi memasak sendiri tanpa harus membeli ke luar sudah dipastikan masakan yang kamu konsumsi mengandung gizi yang baik untuk kesehatan,berbeda masakan luar yang kurang memperhatikan kebersihannya.

2. Berbelanja di pasar tradisional

Berbelanja di pasar tradisional memiliki kelebihan yang luar biasa,sebab barang atau bahan pokok yang dijual masih dalam keadaan segar,kamu juga bisa melakukan negoisasi atau tawar menawar antar pembeli.Jika bahan pokok yang dijual murah maka pengeluaran dalam aktivitas belanja kamu akan lebih sedikit.

Alangkah lebih baiknya sebelum kamu berbelanja sudah tersiapkan catatan penting yang maksimal dalam pengeluaran,hal ini bertujuan untuk menghindari pembelian bahan pokok yang tidak kamu perlukan.

3. Selalu membawa bekal makakan

Salah satu cara paling efektif untuk menghemat uang yaitu selalu membawa bekal makanan ke sekolah ataupun di tempat kerja.Biasanya  masakan yang dijual atau di tawarkan di perkantoran tidak lah murah, sebab dalam sebulan kamu perlu banyak melakukan pengeluaran jadi hal inj sangat boros apabila di terapkan terus menerus.

Jika Anda tidak sempat masak pada pagi hari, membeli makanan dari warteg dekat rumah atau kos bisa dijadikan solusi.

Nah,apabila kamu tidak sempat memasak di pagi hari,kamu bisa mencari solusi lain yaitu makan di warteg atau kos-kos yang menyediakan jualan masakan.

4. Kurangi pemakaian listrik

Kalau kamu ingin hidup hemat,terapkan lah kebiasaan hemat listrik apabila di rumah kamu ada TV yang tidak di tonton kamu bisa mematikan TV tersebut,hal ini dapat mengurangi pemakaian listrik di rumah kamu.

Perlu di ingat hidup hemat juga bisa kamu terapkan dalam penggunaan benda sehari-hari,terutama bohlam lampu,alangkah lebih baiknya gunakanlah bohlam lampu yang berlisensi “Hemat energi”.

Itulah 4 cara sederhana untuk bisa menghemat uang kamu,apabila artikel ini dirasa bermanfaat,kamu bisa membagikannya di media sosial.

One Response

  1. Vibrators May 23, 2019

Add Comment