Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dan Memiliki Prospek Cerah

Ide bisnis rumahan – Membuka usaha atau bisnis di desa memang tak semudah membuka usaha di kota, karena daya beli masyarakat desa yang cenderung kecil.

Namun  apabila anda menjual barang yang memang dibutuhkan masyarakat desa, tidak mustahil membuka bisnis di desa bisa meraih kesuksesan yang besar.

Lantas, usaha apa saja kira-kira yang patut anda coba di daerah pedesaan? Nah berikut kami bagikan beberapa ide bisnis rumahan di pedesaan yang patut anda pertimbangkan.  Langsung saja disimak berikut ini.

peluang-bisnis

Ide Bisnis Rumahan yang Memiliki Prospek Cerah

1.Bisnis Pulsa        

Seperti halnya aliran listrik yang telah masuk ke desa- desa kecil Indonesia, sinyal seluler juga telah merambah masayarakat desa. Bukan hanya di kota, ponsel saat ini juga menjadi kebutuhan utama masyarakat desa.

Banyaknya pengguna  ponsel menjadikan kebutuhan akan pulsa menjadi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini dapat memberikan keuntungan jika anda mencoba membuka bisnis pulsa di desa.

Dan tentunya tak butuh modal besar untuk bisa sukses menekuni bisnis ini.

2. Bisnis Sembako

Akses menuju ke desa yang sulit sering kali membuat stok sembako yang masuk ke desa terbatas. Untuk itu, anda dapat membuka atau sekaligus menjadi agen sembako di desa. Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini tidak harus banyak kok.

Anda bisa mengambil stok sembakonya dari kota  seminggu sekali untuk menekan biaya transport.

Menjalankan bisnis sembako menjadikan kesempatan bagi anda meraup keuntungan yang lumayan, selain itu Anda juga dapat menolong tetangga anda supaya bisa mendapatkan sembako lebih mudah .

3. Usaha Jahit

Untuk membuka bisnis ini sebaiknya anda perlu mengikuti kursus menjahit terlebih dahulu.

Kemudian jika sudah memiliki kemampuan memadai, anda bisa membuka jasa tersebut.

Pastinya akan banyak tetangga-tetangga yang membutuhkan jasa anda.

4. Bisnis Reparasi Kendaraan Bermotor (Bengkel)

Bisnis reparasi kendaraan motor masih jarang ada di desa dan usaha ini sangat banyak yang membutuhkan.

Tentunya banyak masyarakat di desa yang memiliki motor.

Jika anda membuka bengkel, pastinya tetangga anda tak perlu jauh-jauh datang ke kota lagi.

5. Bisnis Ternak Hewan

Berternak merupakan bisnis yang paling umum dan cocok dilakukan di desa. Di desa biasanya masih tersedia halaman atau tempat yang luas, juga pakannya pun masih sangat banyak tersedia di sana.

Bagi anda yang memiliki modal yang lumayan besar dan punya ketertarikan untuk memelihara ternak, anda dapat membuka bisnis ternak hewan ini di desa anda.

ternak-hewan

Hewan ternak yang lazim dijadikan bisnis yaitu, sapi, kerbau, kambing, kelinci, ayam, bebek dan juga ikan.

6. Bisnis Jasa Cukur

Jasa cukur memang tampak remeh namun penghasilan dari bisnis jasa cukur tidak dapat dianggap sepele. Faktanya jasa cukur ini banyak yang membutuhkannya.

Bahkan konsumen rela antri demi mendapatkan pelayanan tersebut. Selain memiliki prospek cerah, membuka usaha sebagai tukang cukur tidak diperlukan modal besar.

Cukup seperangkat alat cukur, cermin dan lainnya, yang tak sampai menghabiskan 1 juta rupiah. Terlebih jika rumah anda di pinggir jalan, jadi tak perlu melakukan sewa kios lagi.

Nah, itulah beberapa ide bisnis yang cocok dijalankan di pedesaan. Kira-kira mana yang akan anda pilih.

Apapun itu, sebaiknya pilih jenis usaha yang benar-benar sesuai dengan minat dan bakat anda. Serta kemampuan modal yang anda miliki. Nah, selamat mencoba.

Add Comment