8 Contoh Ide Bisnis Luar Negeri yang Belum ada di Indonesia

Ingin  bisnis tapi yang unik dan tidak  pasaran di Indonesia? Ingin menghindari persaingan dengan bisnis yang hanya itu-itu saja? Jangan khawatir. Anda bisa mencoba ide bisnis luar negeri yang belum ada di Indonesia ini. Nah, mau tahu kira-kira apa saja jenis bisnis tersebut? Berikut telah kami rangkum beberapa diantaranya.

Contoh Ide Bisnis Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia

ide-bisnis-luar-negeri-yang-belum-ada-di-indonesia

Gambar asli: Google.com

 

 1. Anger Room

Anger room adalah bisnis yang sangat sukses di luar negeri. Di Texas, Amerika Serikat seorang bernama Shawn Baker membuka sebuah usaha Anger Room untuk orang-orang yang ingin melampiaskan amarahnya. Jadi bila ada orang yang merasa kesal mereka tidak perlu melampiaskannya pada orang lain, melainkan bisa melampiaskannya di anger room.

2. Tanaman yang Tumbuh Dengan Listrik

Perusahaan startup Click & Grow yang ada di Amerika membuat sebuah terobosan baru dengan menciptakan ide bisnis kreatif tanaman yang bisa tumbuh dengan listrik. Tersedia kapsul yang mengandung biji, pupuk, dan juga tanah yang cocok dengan tanamannya. Anda hanya perlu mengisi air sekali lalu menghubungkannya dengan listrik dan tanaman tersebut akan tumbuh dalam 18-21 hari.

3. Supir Pengganti

Supir pengganti juga bisa sangat laris manis di beberapa negara di luar negeri. Pasalnya jasa yang satu ini sangat membantu anda yang sedang lelah dan tidak sanggup membawa kendaraan  untuk pulang. Nah, layak dicoba bukan?

4. Jual Cincin Pertunangan Atau Pernikahan Bekas

Sedih karena batal tunangan atau menikah? Ingin menjual cincinnya juga pasti harganya turun karena terdapat ukiran nama di dalamnya. Nah, ternyata di luar negeri ide bisnis kreatif ini justru banyak dilirik orang lho. Aneh ya? Namun patut dicoba, siapa tahu banyak orang yang ingin dapat cincin tunangan atau pernikahan yang lebih murah.

5. Pom Bensin Berjalan

Kalau di Indonesia anda harus mengantri panjang untuk beli bensin. Nah, di luar negeri justru ada sebuah jasa pom bensin berjalan yang membuat warganya sangat tertolong dengan bisnis itu. Bisa juga menolong orang-orang yang sering lupa mengisi bensin dan kendaraannya mogok di tengah jalan karena kehabisan bensin. Apalagi bila mogoknya jauh dari tempat pengisian bensin.

6. Rental Curhat

Rental curhat? Apakah itu? Di negara Jepang ada seorang pemuda yang membuka sebuah jasa curhat alias mendengarkan cerita orang lain kemudian memberikan solusi. Tanpa disangka, ternyata jasa itu laris manis banget. Anda bisa menolong orang-orang yang sedang galau jika membuka jasa ini di Indonesia.

7. Penyewaan Ayam Ternak

Ide bisnis kreatif ternyata sudah berkembang di 17 negara bagian lain di Amerika dan ternyata laku keras lho. Kebanyakan dari mereka menyewa ayam ternak untuk mengambil telurnya sebagai menu sarapan. Jika sudah bosan, ayam ternak ini bisa dikembalikan kapan pun. Tertarik mencobanya?

 8. Buka Kursus Anti Gaptek

Perkembangan teknologi memang memicu banyaknya elektronik canggih bermunculan dengan cepat, salah satunya adalah smartphone. Biasanya para orangtua sering mengalami kesulitan mengikuti perkembangan teknologi yang satu ini.

Di luar negeri, terdapat bisnis berupa kursus untuk mengajari orang soal teknologi yang ternyata laku keras. Mau mencoba bisnis ini juga?

 

Nah, itulah diatas beberapa ide bisnis luar negeri yang belum ada di Indonesia. Sebagian usaha diatas, layak di coba bukan di negeri ini?. Siapa tahu anda juga bisa sukses dengan bisnis-bisnis di atas.

Add Comment