Inilah Beragam Ide Bisnis Modal Kecil Menguntungkan di Pedesaan

Mau tahu apa saja ide bisnis modal kecil menguntungkan di pedesaan? Bagi anda yang tinggal dipedesan, jangan pernah berpikir jika usaha yang menjanjikan itu hanya bisa dijalankan di kota saja. Nyatanya banyak sekali ide bisnis menguntungkan yang memiliki prospek cerah yang bisa dijalankan di daerah perkotaan. Nah penasaran ingin tahu apa saja jenis usaha menguntungkan tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

 

Contoh ide bisnis modal kecil menguntungkan di pedesaan

 1. Menjual kue gorengan

Menjual kue gorengan merupakan salah satu ide bisnis rumahan modal kecil yang patut untuk dipertimbangkan karena potensinya yang sangat menjanjikan. Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan masyarakat yang kebanyakan begitu gemar makan cemilan khususnya aneka kue gorengan.

ide-bisnis-modal-kecil-menguntungkan-di-perdesaan

Gambar asli: Google.com

Modal utuk memulai menjalankan bisnis jualan kue gorengan ini terbilang sagat kecil, karena pada dasarnya peralatan yang diperlukan untuk memasak masih bisa menggunakan perkakas dapur yang sedianya sudah anda miliki sebelumnya.

2. Usaha kuliner warung mie pangsit atau bakso

Berjualan mie pangsit atau bakso sebenarnya sangat menguntungkan karena modal untuk operasional setiap harinya terbilang sangat kecil. Memang pada awal merintis harus melengkapi terlebih dahulu semua peralatan memasak, menyewa lokasi jika membuka warung tetap atau memakai gerobak sebagai sarana berjualan keliling.

Akan tetapi keperluan modal yang anda butuhkan untuk jualan setiap harinya terbilang sangat murah meriah. Dan juga cukup mudah  untuk mendapatkan keuntungan perharinya dari penjuan mie pangsit atau bakso ini.

3. Usaha warung kopi dan mie rebus/goreng

Jika rumah anda didekat jalan raya yang ramai ataupun pasar, Peluang usaha dengan modal kecil selanjutnya adalah membuka warung kopi sederhana. Rata rata harga jual satu cangkir kopi hitam yang biasa di jajakan di nongkrong sederhana cuma berkisar antara 2 ribu sampai tiga ribu rupiah saja. Sedang modal untuk membuat membuat satu cangkir kopi hanya memerlukan biaya seribu bahkan tidak sampai seribu.

Sudah umum jika usaha warung kopi selalu dikombinasikan dengan berjualan menu jajanan atau makanan ringan seperti kue gorengan atau bahkan aneka mie instan yang dimasak. Terlebih jika terdapat wifi pada warung kopi tersebut, pastinya bisa menarik banyak pelanggan, dan berpotensi membuat usaha anda laris manis.

4. Usaha potong rambut pria

Hanya dengan berbekal meja, kaca, alat cukur serta skill, anda sudah bisa membuka usaha jasa potong rambut. Tak perlu modal yang besar. Karena salon potong rambut pria, tidak butuh alat yang rumit seperti halnya salon kecantikan wanita.

Yang paling penting ialah kualitas serta kepuasan pelanggan yang harus di utamakan, mengingat hanya dengan cara tersebut anda sekaligus bisa melakukan promosi atau mendatangkan pelanggan.

5. Olahan kebun

Jika anda memiliki kebun atau sawah, tentunya bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Jadi selain dengan mengekuni pekerjaan tetap anda, anda bisa sembari menanami kebun dengan aneka tanaman yang menghasilkan. Mulai dari jagung, kedelai, ubi, kacang, dan banyak lagi. Lebih bagus lagi, jika hasil panen tidak dijual murah, agar menaikkan harga jualnya bisa dijual dalam bentuk makanan yang siap santap. Misal ubi dijadikan keripik, kacang dijadikan aneka camilan, dan sebagainya.

Nah, itulah diatas beberapa ide peluang bisnis modal kecil menguntungkan di pedesaan yang bisa kita jalankan dengan mudah, tanpa perlu biaya yang besar. Yang penting ada niat yang kuat, kesabaran yang tinggi, tekun serta punya pikiran yang berkembang.Tidak boleh gampang merasa puas, dan terus berinovasi agar usaha makin besar. Dengan begitu, tak perlu lagi merantau ke kota, jauh dari tanah kelahiran yang tercinta.

Add Comment