5 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Minim

Jenis Usaha Yang Menjanjikan – Harga kebutuhan semakin mahal, membuat orang-orang harus memutar otak untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Hal tersebut bahkan dirasakan oleh orang yang notabene menerima gaji tiap bulan. Berbisnis adalah pilihan terbaik. Namun, banyak pebisnis yang ragu memulainya karena ketersediaan modal. Padahal banyak jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yang bisa dicoba.

Tinggal pebisnis harus pintar-pintar dalam mengelola bisnis usaha tersebut. Jika penasaran apa saja jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil, simak penjelasan selengkapnya berikut ini

1. Mencoba Berbisnis Online Dengan Memanfaatkan Website Atau Blog

Hingga saat ini berbisnis online bisa dikatakan merupakan rekomendasi paling baik untuk jenis usaha yang menjanjikan dengan modal minim. Hal ini disebabkan karena pengguna internet di dunia yang jumlahnya makin meningkat tiap waktu. Membuat setiap orang begitu akrab dengan internet untuk beragam keperluan.

Mulai dari mencari informasi, untuk hiburan, hingga menjalankan usaha. Banyak sekali yang sudah membuktikan dengan dunia online bisa menjadi sumber penghasilan dengan modal tidak terlalu besar. Bagaimana cara berbisnis online? Bisa dengan mengelola blog, maupun website toko online.

Memanfaatkan blog sebagai lahan penghasilan bisa dengan menjalankan beragam program periklanan (CPC, CPM, atau CPA). Bisa juga dengan mencoba bergabung dengan afiliasi atau menjadi konten creator untuk review. Hanya dengan modal jaringan internet dan sebuah komputer saja, sudah bisa memulai usaha ini.

2. Jualan Kue, Atau Jajanan Ringan

Peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil selanjutnya adalah dengan mencoba untuk menjual kue atau jajanan ringan. Jenis makanan seperti ini contohnya aneka gorengan atau kue-kue basah. Mengapa bisnis seperti ini cukup berpeluang? Karena kebiasaan masyarakat yang suka makan camilan.

Usaha seperti ini juga tergolong hanya butuh modal kecil, karena bahan-bahannya rata-rata bisa didapatkan dengan mudah. Peralatan masaknya juga bisa memanfaatkan peralatan masak sendiri di rumah. Tawarkan saja jajanan ke tetangga di sekitar. Bila perlu pasarkan secara online, dan berikan layanan siap antar untuk menarik lebih banyak pelanggan.

3. Menjual Mainan Anak-Anak Di Sekolah

Jenis usaha yang menjanjikan dan banyak dipandang remeh sebagian orang adalah menjual mainan anak-anak. Padahal jika memilih tempat yang tepat, usaha ini bakal sangat berpeluang. Berjualan mainan anak-anak terutama di area sekitar sekolah TK atau PAUD bisa memberikan keuntungan per hari.

Supaya mendapatkan keuntungan besar, usahakan untuk membeli mainan pada supplier yang mampu memberikan harga termurah. Jangan lupa untuk membelinya dalam jumlah banyak, misalnya per box atau per paket. Kemudian jual mainan tersebut dengan harga eceran per item. Dengan begitu, keuntungan yang didapatkan bisa berlipat.

4. Jalankan Usaha Warung Kopi

Jika punya modal minim, cobalah dengan membuka bisnis warung kopi. Jangan salah, usaha ini juga dapat mendatangkan banyak keuntungan. Silahkan untuk membuka warung kopi setidaknya di tempat strategis misalnya dekat pasar, terminal, atau tempat ramai lainnya. Harga secangkir kopi pada warung sederhana rata-rata bekisar 2 hingga 3 ribuan saja.

Padahal jika dianalisa lebih teliti, modal yang dibutuhkan untuk membuat satu gelas cangkir kopi tidak lebih dari itu. Jika ingin menambah penghasilan, cobalah melengkapi dagangan lain misalnya menjual jajanan atau nasi bungkus. Jadi keuntungan bisa lebih banyak lagi.

5. Bisnis Jasa Cuci Motor Adalah Salahsatu Jenis Usaha Yang Menjanjikan

Membuka jasa cuci motor adalah jenis usaha menjanjikan dengan modal minim selanjutnya yang bisa dicoba. Saat ini banyak sekali pengguna motor di Indonesia. Namun setiap pengguna sepertinya enggan untuk mencuci motornya sendiri. Entah itu karena sibuk sehingga tidak sempat, atau karena alasan lainnya.

Maka usaha jasa cuci motor ini bisa dikatakan sangat berpeluang. Cobalah untuk membuka usaha ini di depan rumah. Bisa juga jika punya tempat yang strategis, misalnya sering dilewati orang maka akan lebih baik. Modalnya tidak besar, hanya air serta sabun khusus cuci motor saja.

Cobalah tawarkan jasa ini kepada relasi kantor, atau tetangga sekitar. Jika pelayanan bagus, mereka akan dengan senang hati menawarkan pada pelanggan lain. Usaha jasa cuci motor ini sangat ramai terutama saat musim hujan tiba.

Itu tadi beberapa contoh jenis usaha yang menjanjikan. Mencoba membuka bisnis sendiri adalah keputusan terbaik. Selain untuk mendapatkan penghasilan, hitung-hitung untuk belajar mengelola bisnis sendiri. Tidak perlu khawatir soal modal, pilih saja jenis usaha di atas karena rata-rata hanya membutuhkan modal yang minim.

Add Comment