Kode Akses iPhone Untuk Akses Beberapa Fitur Rahasia yang Jarang Diketahui

kode-akses-iphone-untuk-mengakses-beberapa-fitur-rahasia

Gambar asli : Google.com

Pernahkah anda mengira bahwa selama ini iPhone ternyata menyimpan banyak fitur rahasia yang tersembunyi? Padahal fiturĀ  ini dapat diakses dengan cara yang mudah hanya dengan memasukkan kode-kode tertentu. Nah, untuk anda yang belum tahu mengenai kode akses iPhone untuk beberapa fitur rahasia tersebut, kali ini kami akan bagikan ulasannya.

 

Daftar kode akses iPhone untuk akses beberapa fitur rahasia

 

  1. Kode untuk melakukan panggilan private number.

Jika anda tak ingin nomor anda diketahui saat anda menelepon, anda bisa gunakan kode rahasia untuk panggilan private number ini. Tambahkan kode #31# di depan nomor telepon yang anda tuju.

 

  1. Kode untuk blokir panggilan keluar.

Kode ini akan membantu anda memblokir alias menonaktifkan panggilan keluar dari iPhone anda. Cukup tekan *33*PIN (sim card)# maka secara otomatis iPhone anda tidak bisa dipakai untuk melakukan panggilan keluar. Jika ingin kembali mengaktifkan panggilan keluar maka anda bisa menekan #33*PIN#.

 

  1. Kode untuk menguji kekuatan jaringan.

Kode ini bisa kamu gunakan saat ingin menguji seberapa kuat jaringan provider di iPhone anda. Caranya adalah ketik kode *3001#12345#* dan tekan tombol Call. Setelah itu, tahan tombol Power hingga muncul pesan “Slide to power off” di layar iPhone anda. Selanjutnya, tahan tombol Home sampai anda kembali ke homescreen dan sekarang anda dapat melihat kekuatan jaringan.

 

  1. Kode untuk melihat nomor IMEI.

Saat butuh, biasanya banyak pengguna iPhone melihat nomor IMEI alias International Mobile Equipment Identity di dus alias box. Padahal, ada kode mudah yang bisa anda akses di iPhone untuk melihat nomor IMEI. Kode yang dimaksud adalah *#06# yang ketika ditekan bakal memunculkan nomor IMEI secara otomatis di layar iPhone.

 

  1. Kode untuk mengaktifkan fitur ‘Call Waiting’.

Apakah anda termasuk orang yang sibuk dan kerap menerima banyak panggilan? Cobalah aktifkan fitur ‘Call Waiting’ di iPhone anda dengan kode berikut ini. Cukup tekan *43# dan Call maka secara otomatis fitur ini akan aktif. Ketika anda sedang telepon dan ada panggilan masuk, maka akan ada notifikasi sehingga anda tidak perlu lagi mengalami miss kalau ada panggilan masuk yang bersamaan.

 

  1. Kode untuk rehat dari panggilan masuk.

Menyebalkan rasanya apabila saat anda liburan atau cuti, perlu istirahat total namun tiba-tiba bos di kantor menelepon untuk keperluan kerjaan. Nah, untuk menghindari hal seperti ini terjadi coba anda gunakan kode berikut untuk benar-benar rehat dari semua panggilan masuk ke iPhone. Tekan *#21# untuk mengaktifkan fitur yang mengalihkan semua panggilan masuk ke iPhone anda ke voicemail.

 

  1. Kode untuk akses EFR Mode.

Pernahkah anda mengalami saat menelepon suara kurang jelas dan ada saja gangguan yang anda atau orang yang anda ajak bicara di telepon tidak bisa mendengar suara satu sama lain? Jika pernah mengalami hal tersebut maka anda harus mengaktifkan mode EDR alias Enhanced Full Rate yang merupakan standar codding untuk meningkatkan kualitas suara di jaringan GSM. Untuk mengaktifkan mode ini cukup tekan kode *3370# dan Call secara otomatis kualitas suara anda akan sedikit lebih jernih deh. Namun perlu anda ingat, kode ini hanya bisa berguna untuk jaringan tertentu saja.

 

Itulah dia, tujuh kode akses iPhone untuk mengakses beberapa fitur rahasia. Silahkan anda mencoba mempraktekannya sendiri. Semoga dapat membantu mengoptimalkan kinerja iPhone anda.

Add Comment