Beragam Manfaat Asuransi Pendidikan bagi Masa Depan sang Buah Hati

Pendidikan anak merupakan hal yang sangat penting, dan menjadi prioritas bagi setiap orang tua. Tentunya, semua orangtua pasti ingin anaknya bisa sekolah sampai jenjang yang lebih tinggi dari pendidikan mereka, agar kelak bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik dan lebih sukses. Nah untuk itu, asuransi pendidikan bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda untuk mempersiapkan masa depan anak-anak Anda kelak.
Nah, untuk meyakinkan anda akan pentingnya asuransi pendidikan, berikut ini beberapa hal yang sebaiknya anda ketahui.

Pengertian Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan adalah program perlindungan dana pendidikan anak. Dengan penggunaan asuransi sebagai pilihan pengelolaan dana pendidikan anak membuat pendidikan anak Anda dapat terjamin sampai jenjang yang diinginkan. Terutama kenaikan biaya pendidikan saat ini yang signifikan membuat orangtua perlu berinvestasi dana.

Jenis asuransi pendidikan

Ketika Anda mulai berpikir tentang jasa asuransi pendidikan tentu pilihannya beragam. Nah, berikut beberapa diantaranya.

1. Asuransi pendidikan berjangka (Dwiguna atau Endowment)

Asuransi pendidikan berjangka ini banyak digunakan oleh pengguna-pengguna awal asuransi pendidikan. Jumlah dana yang diterima nasabah akan tetap sesuai kesepakatan awal Karena asuransi ini tanpa investasi jadi memungkinkan Anda mendapat besaran dana yang lebih kecil dari asuransi jenis lain.

2. Asuransi pendidikan unitlink

Jenis asuransi ini selain melindungi dan menjamin dana pendidikan anak Anda, juga dapat sekaligus menjadi wadah untuk berinvestasi. Besaran dana yang diperoleh tentu lebih besar karena sebagian premi yang dibayarkan akan digunakan untuk berinvestasi tadi. Namun dalam berinvestasi tentunya ada untung dan rugi, Anda tentunya harus selalu siap dengan segala kemungkinan yang akan terjadi

Manfaat Asuransi Pendidikan

1. Melindungi orangtua sebagai pemegang asuransi

Bagi Anda yang khawatir pada kelanjutan masa depan pendidikan anak-anak Anda. Asuransi pendidikan memberikan Anda keuntungan apabila terjadi sesuatu seperti sakit parah, kecelakaan, cacat atau meninggal dunia pada Anda dengan mencairkan dana sesuai kesepakatan awal.

Sehingga Anda sebagai penanggung jawab keuangan keluarga tidak perlu khawatir lagi tentang pendidikan anak Anda. orangtua akan lebih tenang dan dapat mawas diri terhadap segala kemungkinan.

2. Menjamin kepastian dana pendidikan anak

Asuransi pendidikan akan menjamin biaya pendidikan anak sesuai jenjang pendidikan yang sudah disepakati sebelumnya. Sehingga Anda sebagai orangtua tidak perlu bingung mencari dana ketika anak Anda akan memasuki waktu sekolah.

Anda diharapkan akan lebih fokus pada perkembangan anak Anda, selain memikirkan biaya sekolahnya. Ada asuransi pendidikan yang menjaminnya.

3. Memberikan rasa tenang

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa asuransi pendidikan akan menjamin biaya pendidikan anak apabila terjadi sesuatu pada orangtuanya selaku penanggung jawab. Anda tentunya akan lebih merasa tenang dan tidak perlu khawatir bukan?

4. Membantu Anda agar dapat mengatur keuangan dengan baik

Dengan mengikuti asuransi pendidikan ini Anda akan lebih bisa mengatur pengelolaan keuangan keluarga agar pengalokasiannya dapat tepat sasaran sesuai kehendak Anda. Anda akan dituntut untuk menyisihkan sedikit dari gaji pokok Anda namun tergantung kesepakatan awal besaran dana dan pemilihan waktu pembayaran premi.

5. Sebagai tabungan pendidikan anak

Walau asuransi notabene berbeda dengan tabungan yang ada di Bank, namun dengan dana asuransi ini akan membantu Anda menyisihkan sedikit uang untuk membayar premi yang bisa Anda cicil.

6. Media berinvestasi

Biaya hidup saat ini yang tergolong mahal, membuat Anda harus tepat dalam pengelolaan keuangan keluarga, terutama soal pendidikan anak. Investasi jangka panjang yang dapat Anda lakukan salah satunya dengan asuransi pendidikan. Karena asuransi pendidikan saat ini sudah memasukan fitur asuransi maka selain mengasuransikan pendidikan anak, Anda juga dapat sekaligus berinvestasi dana.

Nah, itulah sekilas mengenai manfaat yang didapatkan bila Anda memiliki asuransi pendidikan anak. Jadi, tunggu apa lagi, segera daftarkan putra-putri anda, agar masa depannya lebih terjamin.

Add Comment