Tips Membeli Barang dari Luar Negri Secara Online dengan Mudah dan Aman

Membeli Barang dari Luar Negri Secara Online – Saat ini masih banyak masyarakat yang tidak memahami bagaimana cara membeli barang dari luar negri. Padahal cara membeli barang dari luar negri bisa mudah dilakukan secara online, tak beda jauh dengan belanja di marketplace lokal, seperti seperti Bukalapak, Shopee dan lainnya.

Oya, bagi Anda yang baru pertama kali atau memiliki keinginan untuk membeli barang dari luar negri secara online terdapat dua hal yang harus diperhatikan yaitu memilih situs yang terpercaya, serta memilih metode pembayaran yang tepat dan aman. Membeli Barang dari Luar Negri Secara Online.

membeli-barang-dari-luar-negri-secara-online

Situs Belanja Online Luar Negri Terpercaya

Ada beberapa situs belanja online luar negri yang sudah terkenal, dan memiliki reputasi baik. Berikut beberapa diantaranya.

1.EBay

eBay menjadi salah satu situs belanja online yang menjual barang antik atau produk bekas yang masih layak pakai seperti buku, barang eletronik, produk fashion masih banyak lagi.

Selain itu, eBay juga menyediakan beberapa jenis metode pembayaran yang bisa Anda pilih seperti kartu kredit (Visa dan MasterCard), Paypal dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, eBay juga memberikan Free Shipping atau gratis ongkos pengiriman ke Indonesia.

2. Amazon

Hampir semua produk yang dijual di Amazon memiliki garansi dan yang paling menarik adalah Anda bisa menggunakan metode pembayaran Amazon Gift Card sebagai hadiah yang bisa diberikan kepada teman atau kerabat.

3. Best Buy

Best Buy menyediakan poduk dan perlengkapan kecantikan seperti make up, parfum, lotion dan masih banyak lagi. Selain itu, Best Buy juga menjual sampel dari produk parfum dalam ukuran yang lebih kecil dari produk aslinya dan dengan harga yang jauh lebih murah.

4. Esty

Bagi Anda pecinta produk hodmade atau produk dengan vintage maka Esty menjadi salah satu situs belanja online yang wajib untuk dikunjungi. Untuk pembayaran, Esty menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa Anda pilih seperti kartu kredit, kartu kode dan masih banyak lagi.

Metode Pembayaran Belanja Online Luar Negri

Terdapat beberapa metode pembayaran yang ditawarkan oleh situs belanja online luar negri ini, nah berikut beberapa diantaranya.

Kartu Kredit

Hampir semua situs belanja online baik itu yang ada di dalam negri maupun situs belanja online luar negri menyediakan kartu kredit sebagai salah satu metode pembayaran yang dipilih pembeli.

Doku Wallet

Untuk dapat menggunakan metode pembayaran Doku Wallet, Anda harus terlebih harus melakukan registrai terlebih dahulu di situs resmi Doku Wallet yaitu http://dokuwallet.com/id/ kemudian Anda harus mentransfer sejumlah uang ke rekening bank milik Doku Wallet. Perlu diketahui, jika Doku Wallet hanya bisa digunakan dengan batas belanja maksimal Rp 5.000.000.

Top Up Balance VCC

Virtual Credit Card atau disingkat dengan VCC adalah metode pembayaran dengan cara menstransfer uang ke dalam akun VCC yang dilakukan dengan menggunakan perantara seller atau penjual dimana Anda harus membayar sejumlah uang kepada seller berdasarkan kurs yang diminta/digunakan.

Paypal

Untuk menggunakan metode pembayaran Paypal, Anda terlebih dahulu harus melakuan registrasi di situs resmi Paypal. Setelah melakukan registrasi maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan verifikasi dan kemudian anda dapat membeli paypal, penyedia jasa paypal yang ada di internet, sebanyak nominal yang anda butuhkan untuk berbelanja.

Nah, itulah diatas tips mudah membeli barang dari luar negeri secara online. Hal terakhir yang tidak boleh Anda lupakan adalah memperhitungkan bea cukai atau pajak yang harus Anda bayarkan dari produk atau barang yang Anda beli dari luar negri tersebut.

Add Comment