Cara Ampuh Membersihkan Cincin Kawin yang Kotor agar Selalu Tampak Baru

Bagaimana cara membersihkan cincin kawing yang kotor agar selalu tampak baru? Semua orang yang sudah berumah tangga pastinya memiliki suatu benda yang sangat berharga. Salah satu benda tersebut adalah sebuah cincin kawin. Pada saat pertama kali diberikan, tampilan cincin pastinya masih bersih dan mengkilap. Namun, beberapa tahun kemudian perubahan fisik cincin akan semakin tampak. Mulai dari terdapat noda pada cincin hingga terjadi perkaratan.

Maka dari itu, anda harus pandai – pandai dalam merawat cincin kawin anda. Selain itu, anda harus menghindari beberapa hal yang menyebabkan cincin kawin menjadi kotor. Berikut ini merupakan cara membersihkan cincin kawin yang kotor agar selalu tampak baru.

cara-membersihkan-cincin-kawin-yang-kotor-agar-selalu-tampak-baru

Tips Membersihkan Cincin Kawin yang Kotor agar Selalu Tampak Baru

 

1. Membersihkan dengan Baking Soda

 Salah satu cara membersihkan cincin kawin yang kotor adalah menggunakan baking soda. Baking soda merupakan salah satu bahan yang paling ringan untuk membersihkan berbagai jenis batu mulia dan logam. Untuk membersihkannya, anda harus mengikuti langkah – langkah sebagai berikut :

  • Sediakan mangkuk, kemudian isi dengan setengah sendok teh baking soda
  • Tuangkan sedikit air hangat
  • Aduk campuran tersebut sampai mengental seperti pasta lembut
  • Kemudian bersihkan cincin anda dengan menggosok lembut pasta tersebut, pada area pengikat, di sekitar berlian, dan badan cincin. Disarankan menggosok cincin dengan jari anda.
  • Langkah terakhir adalah membilas cincin dengan air hangat, dan keringkan pada kain tak berserat.

2. Pasta Gigi

 Apabila tidak ada baking soda pada rumah anda, pasta gigi bisa menjadi pilihan. Pasta gigi juga dipercaya mampu membersihkan cincin kawin yang kotor secara ampuh. Berikut ini merupakan tahapan dalam membersihkan cincin kawin menggunakan pasta gigi :

  • Sediakan sikat gigi berbulu lembut, kemudian oleskan sedikit pasta gigi. Pastikan anda menggunakan sikat gigi anak – anak, karena sikat gigi orang dewasa memiliki bulu yang lebih kasar daripada sikat gigi anak – anak.
  • Kemudian, gosoklah cincin dengan sikat secara kembut
  • Setelah itu, bilas cincin kawin dengan air hangat,
  • Keringkan cincin pada kain tak berserat.

3. Sabun Pencuci Piring

 Selain dengan pasta gigi, anda bisa membersihkan cincin kawin yang kotor agar selalu tampak baru dengan memanfaatkan sabun pencuci piring. Sabun pencuci piring ini cukup efektif untuk membersihkan bagian cincin yang sulit dijangkau. Nah, berikut ini merupakan langkah – langkah yang harus anda ikuti :

  • Sediakan sikat gigi berbulu lembut, kemudian tuangkan beberapa tetes sabun pencuci piring.
  • Tambahkan beberapa tetes air hangat pada sikat gigi
  • Kemudian gosoklah dengan lembut pada sekeliling cincin kawin yang kotor.
  • Setelah itu, bilaslah dengan air hangat dan keringkan pada kain tak berserat.

Cara Ampuh Merawat CIncin Kawin Agar Tetap Berikilau :

  1. Sebaiknya anda menghindari paparan hairspray, pemutih, cat kuku dan berbagai bahan kimia yan berbahaya bagi logam dan tangan.
  1. Anda juga harus melepaskan cincin kawin ketika anda mencuci wajah, mengoleskan lotion, dan ketika anda mandi.
  1. Selain melepaskan cincin ketika akan memakai kosmetik, anda juga harus melepaskan cincin kawin pada saat melakukan pekerjaan berat seperti berolah raga, bersih – bersih hingga berkebun. Hal ini dapat menjaga cincin agar tidak tekena noda atau goresan.
  1. Ketika anda mengetahui bahwa cincin yang anda pakai terkena noda atau kotoran, sebaiknya anda langsung mencucinya, agar kotoran atau noda tersebut tidak mengendap karena lama tidak dibersihkan.

Bagaimana mudah bukan cara membersihkan cincin kawin yang kotor agar selalu tampak baru? Selamat mencoba.

Add Comment