Cara Mudah Memperbaiki Fingerprint Xiaomi yang Error

cara-memperbaiki-fingerprint-Xiaomi

Cara memperbaiki fingerprint Xiaomi – Seiring berjalannya waktu berbagai teknologi baru dan canggih telah banyak disematkan pada smartphone android. Salah satu teknologi teranyar baru-baru ini kita dengar adalah fingerprint. Dan merek smartphone yang sudah dibekali dengan fitur keren ini adalah Xiaomi.

Lantas apa itu fingerprint? Fingerprint adalah sebuah teknologi yang memiliki fungsi agar smartphone anda berada pada tingkat keamanan yang tinggi. Jika proteksi menggunakan pola atau password untuk mengunci smartphone masih dapat dibobol, maka dengan fingerprint ini, tanpa sidik jari anda maka tidak ada seorangpun yang bisa membuka kunci smartphone anda.

Menarik, bukan? Namun pada dasarnya secanggih apapun sebuah teknologi, tidak mungkin tidak pernah mengalami error. Sekarang pertanyaanya adalah, bagaimana ketika fingerprint yang canggih ini suatu ketika mengalami error atau tidak berfungsi? Kami yakin anda pasti bingung dan panik karena Xiaomi kesayangan anda tidak dapat masuk ke menu karena terkunci.

Namun, jangan khawatir, kali ini kami akan membagikan beberapa cara memperbaiki fingerprint Xiaomi yang error. Yuk disimak.

4 Solusi Ampuh Memperbaiki Fingerprint Xiaomi

  • Restart Smartphone.

Terdengar tidak meyakinkan? Eits, jangan salah. Banyak, loh, permasalahan pada smartphone yang dapat diatasi secara cepat hanya dengan melakukan restart atau reboot system pada handphone.

So, tidak ada salahnya jika anda melakukan solusi pertama ini. Karena secara logika melakukan restart berarti menyegarkan kembali kinerja smartphone yang anda punya.

Dengan demikian tidak heran jika solusi ini bisa menjadi solusi ampuh untuk cara memperbaiki fingerprint Xiaomi yang error.

  • Gunakan ROM Resmi Global Stable

Masih belum berhasil dengan solusi yang pertama? Mari lakukan solusi kedua ini yaitu dengan cara flashing ke ROM resmi global stable. Jika anda sekarang merasa sedang menggunakan ROM distributor sudah sepatutnya anda memahami bahwa karena ROM distributor masih banyak memiliki bug, tentunya hal ini mempengaruhi fungsi fingerprint pada Xiaomi sehingga terdapat error.

ROM resmi global stable adalah ROM yang jauh lebih baik digunakan dan tidak banyak memiliki bug seperti ROM distributor. Dengan kata lain, melakukan flashing ke ROM resmi global stable dapat menjadi solusi jitu untuk cara memperbaiki fingerprint Xiaomi yang error.

  • Tingkatkan ROM MIUI ke Versi Terbaru

Simple-nya seperti ini, kenapa pihak developer sering menyediakan update ke versi terbaru? Update artinya pembaruan, artinya apa yang menjadi kekurangan pada versi lama, pasti sudah diperbaiki pada versi yang terbaru sehingga performa smartphone semakin baik.

Semakin baru versi ROM MIUI anda, maka kualitas yang anda dapatkan pun akan semakin membaik. Solusi ketiga dapat menjadi solusi alternatif jika kedua solusi sebelumnya  tidak bisa untuk cara mengatasi fingerprint Xiaomi yang tidak berfungsi.

  • Pergi ke Service Center.

Terdengar menyeramkan? Yup, tentu saja solusi terakhir dari kami ini berbeda dengan 3 solusi sebelumnya. Karena yang ini mengharuskan anda untuk merogoh sejumlah uang demi memperbaiki fingerprint.

Solusi terakhir tersebut menjadi satu-satunya hal yang bisa anda lakukan jika semisalnya ketiga cara di atas tidak memberikan hasil yang membuat wajah anda berhenti untuk cemberut.

Walaupun harus membayar sejumlah uang tertentu, namun membawa Xiaomi yang fingerprint-nya yang error ke service center tentunya akan sepadan dengan hasil yang didapatkan karena fungsi fingerprint Xiaomi anda dapat berfungsi normal kembali.

Demikianlah diatas, artikel mengenai pembahasan cara mengatasi fingerprint Xiaomi yang bermasalah. Semoga bermanfaat dan solusi-solusi yang telah kami tulis dapat work pada Xiaomi anda sehingga permasalahan fingerprint dapat segera teratasi.

Add Comment