Tips dan Trik Mengajukan Pinjaman di Bank Agar Cepat di ACC

Mengajukan Pinjaman di Bank – Melonjaknya biaya kebutuhan hidup baik harga bahan pokok, biaya kesehatan, biaya listrik, biaya pendidikan dan lainya membuat penghasilan atau gaji kebanyakan masyarakat di rasa tidak cukup untuk membayar semua tagihan yang ada. Sehingga mengajukan pinjaman di bank dianggap menjadi solusi terakhir, agar kehidupan tetap berjalan. Namun, mengajukan pinjaman ke bank tidak semudah membalik telapak tangan.

mengajukan-pinjaman-di-bank

Syarat Mengajukan Pinjaman Di Bank

Sebelum mengajukan pinjaman di bank, alangkah baiknya bila terlebih dahulu mempersiapkan segala hal terkait persyaratan yang diberlakukan oleh pihak bank tersebut. Apa saja syarat-syaratnya? Tips dan Trik Mengajukan Pinjaman di Bank. Nah, berikut beberapa diantaranya:

  1. Melakukan pengisian formulir yang sudah disediakan
  2. Melengkapi berkas seperti fotokopi Kartu Identitas (KTP, SIM, ATAU paspor)
  3. Fotokopi Akta Nikah
  4. Fotokopi Kartu Keluarga ata KK
  5. Fotokopi Buku Tabungan 3 bulan terakhir

Syarat khusus untuk para karyawan yang ingin mengajukan pinjaman:

  1. Fotokopi kartu pegawai, buku tabungan dan asuransi pensiun
  2. Slip gaji dan juga surat keterangan bekerja dari perusahaan tempat bekerja
  3. Daftar gaji koleketif
  4. Surat keterangan perincian penghasilan

Syarat khusus pengajuan pinjaman oleh PNS hampir sama dengan syarat pengajuan oleh karyawan hanya di tambah SK CPNS ( Fotokopo dan asli) SK PNS, SK Kenaikan pangkat terakhir dan SK kenaikan gaji berkala terakhir.

Syarat untuk pelaku usaha atau wirausaha:

  1. Hasil Printout Rekening koran atau giro bisa juga buku tabungan selama 3-6 bulan terakhir
  2. Data keuangan, seperti neraca untung dan rugi, catatan penjualan, dan pembukuan lainya.

 

Tips Dan Trik Agar Pengajuan Pinjaman Di Bank Segera Di Terima

Menunggu memang merupakan sesuatu yang sangat membosankan, apalagi menunggu agar pengajuan pinjaman anda di bank belum diterima. Nah, berikut kami bagikan beberapa tips agar pengajuan pinjaman anda cepat di terima atau di ACC:

  1. Tentukan dengan matang tujuan pinjaman, sebisa mungkin rangkai kata-kata yang dukup meyakinkan dan nominal yang anda ajukan harus jelas berapa besarnya, jangka waktu pinjaman, dan juga sumber dana untuk pembayaran pinjaman tersebut harus jelas semua.
  2. Cari tau terlebih dahlu apa saja persyaratan yang dibutuhkan, kemudian bawalah semua persyaratan tersebut dengan lengkap saat mengajukan pinjaman di bank agar anda tidak perlu bolak-balik membuang-buang waktu untuk mengambil syarat berkas atau syarat lainya yang ketinggalan di rumah.
  3. Rekam jejak finansial anda akan di cek oleh bank, sehingga bagi anda yang ternyata memang sudah menjadi black list oleh bank sebaiknya tidak usah mengajukan pinjaman lagi karna akan sulit untuk diterima.
  4. Kemampuan anda dalam membayar pinjaman, biasanya ini akan di lihat bank melalui slip gaji dan tabungan anda serta diliaat dari kondisi keuangan anda yang stabil.
  5. Jaminan hutang yang akan berikan, harus lengkap dokumenya, legalitas, dalam kodisi yang baik, umur jaminan yang tidak terlalu tua, lokasinya dan masih banyak lagi. Sehingga sangat perlu anda siapka terlebih dahulu aset yang akan anda jadikan jaminan di bank tersebut mulai dari dokumenya, kondisinya dan sebagainya.

 

Nah demikian tips dan trik agar pengajuan pinjaman anda di bank cepat di terima, Mengenai syarat detailnya mungkin saja ada beberapa bank yang memberlakukan syarat yang sedikit berbeda. Untuk lebih jelasnya langsung saja datangi kantor cabangnya untuk meminta penjelasan lebih lanjut.

Add Comment