Mesin Pembuat Keripik Sukun

Mesin pembuat keripik sukun – Sukun bulat, sukun bentuk stik dan sukun bentuk setengah lingkaran sekarang keripik sukun mudah dibuat di rumah. Jangan heran, keripik yang biasa dijual dengan harga tinggi karena masih sedikit susah membuatnya jika tanpa menggunakan alat.

Mudah membuat dalam artian menggunakan alat, karena misal menggunakan pisau potong biasa hasilnya bisa bagus tapi butuh waktu yang sangat lama.

Pastinya banyak waktu yang dibutuhkan hanya untuk mengiris bahan keripik sukunnya saja. Belum lagi nanti untuk untuk menggorengnya. Mengiris dengan menggunakan pisau dapur tidak sepenuhnya sama tebal atau juga rapi.

Karena ukuran belum paten tergantung dari keakuratan anda dalam mengiris bahan keripik sukunnya. Dan nanti saat penggorengan juga akan ada hasil keripik sukun yang masih mentah dan juga ada yang matang. Jadi matangnya tidak serentak.

Mesin Pembuat Keripik Sukun

Sukun yang biasa dibeli dan dijual di pasaran memang bentuknya menarik siapa saja yang melihatnya. Misal anda ingin menyantap keripik sukun tapi harga di luar sana membuat geleng-geleng kepala. Solusi alternatif anda bisa membuat sendiri, alias produksi mandiri untuk kebutuhan pribadi.

Tapi jika anda ingin memanfaatkan momentum tingginya harga keripik sukun ini, anda bisa membuat untuk dijual ke pasar. Banyak keuntungan anda bisnis keripik sukun, bila dilihat dari banyak segi juga sangat menguntungkan.

Mesin pembuat keripik sukun manual mini

Keuntungan pertama mengenai bahan baku yang harganya sangat murah sekali, buah sukun yang paling mahal berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 6. 000 saja. Tapi jika anda metik sendiri ke pohonnya biasa juga akan lebih murah dari yang biasa dijual oleh para pengepul buah sukun dekat daerah anda.

Mesin pembuat keripik sukun yang kami tawarkan ini bisa mengiris dalam bentuk utuh. Tapi dalam membuatnya pastikan anda sudah mengupasnya karena misal tidak dikupas rasa dari keripik nanti bisa kurang mantap.

Hasil 1 buah keripik sukun bisa menghasilkan 2 sampai 3 toples keripik ukuran sedang. Banyak bukan? Hanya bermodalkan 1 buah keripik sukun saja yang anda beli dengan harga murah tadi.

Dibandingkan dengan beli yang sudah matang yang mana akan sangat jauh sekali harganya. Lebih murah dan juga hitung-hitung memangkas pengeluaran untuk pembelian camilan setiap harinya.

Nah alat ini juga sangat mudah digunakan, dengan menggunakan sistem engkol untuk memotong. Jadi anda perlu menekan bagian pengengkol saja, tentunya hanya dengan sedikit tenaga saja.

Pengiris ini juga bisa digunakan untuk memotong keripik untuk hasil irisan stik dengan ketebalan yang bisa diatur pula. Sama dengan untuk memotong keripik sukun yang model rata yang juga bisa diatur ketebalan hasil irisannya.

Pengatur ketebalan di mesin pembuat keripik sukun

Untuk ketebalan yang bisa anda atur dengan memutar bagian baut bisa diterapkan ukuran dari 1 mm sampai dengan 1 cm. supaya lebih akurat anda bisa menggunakan mistar atau penggaris agar lebih mudah dalam penyetingan.

Untuk perawatan alat ini cukup mudah saja, untuk penyimpanan di tempat yang sempit anda bisa melepaskan setiap rangkain alat ini. Alat ini dirangkai dengan menggunakan baut baja yang kuat dan juga tahan karat. Perawatan lain yaitu pengasahan pisau, agar nyaman digunakan saat pisau mulai tumpul.

Dapatkan alat mesin pembuat keripik sukun ini dengan ukruan panjang 45 cm dan dengan tinggi 19 cm. bagian tempat pemotongan berukuran panjang 30 cm dan dengan lebar 20 cm. pemotongan untuk bahan sukun bisa anda lakukan dengan bulat tanpa dikecil-kecilkan terlebih dahulu.

Nah sehingga anda bisa memotong dengan hasil irisan sukun bulat sempurna. Tidak hanya itu anda juga bisa membuat keripik stik sukun hanya dengan alat ini saja.

Pengirisan itu tentunya didukung dengan pisau stainless yang tajam dengan ukuran panjang 18 cm dan lebar 7 cm. pisau ini setebal 1 mm yang nanti bisa anda lepas untuk diasah.

Harga dari alat ini cukup terjangkau dan untuk pemula terumata dalam merintis usaha. Dengan harga Rp 165.000  saja anda bisa membuka usaha pembuatan keripik sukun.

Hasil irisan dari alat mesin pembuat keripik sukun ini sama tebal, rata dan juga tidak pecah. Tidak kalah dengan hasil pengirisan dari mesin-mesin mahal sekelas modern.

Tinggalkan Balasan