Berbagai Trik Mobile Legends yang Dapat Anda Coba Agar Selalu Menang

Permainan DotA 2 memang sedang naik daun saat ini. Bahkan, karena saking banyaknya orang yang jatuh cinta dengan mobile Legends, banyak pasangan yang merasa di duakan dengan game yang satu ini.

Nah, apakah anda juga termasuk salah satu dari jutaan penggemar game Mobile Legends? Yups, seperti yang kita tau, permainan ini memang mengandalkan strategi yang tepat dan cepat. Jika anda salah strategi dan kalah, tentunya anda akan menjadi kesal karena telah membuang waktu sekaligus membuang kuota internet anda kan ?

Untuk itu, berikut kami akan bagikan berbagai trik mobile Legends yang dapat anda coba agar selalu menang. Silahkan disimak.

Berbagai Trik Mobile Legends yang Dapat Anda Coba Agar Selalu Menang

1. Pilih Hero yang Tepat untuk Tim

Karena permainan Mobile Legends adalah permainan team, anda tidak boleh menjadi pemain yang egois dengan terus menggunakan hero kesayangan anda. Perhatikan hero yang sedang dibutuhkan oleh tim anda. Dalam permainan ini, satu tim harus terdiri atas :

  • Tanker (hero yang memiliki daya tahan tinggi, cocok digunakan dibarisan depan pertahanan)
  • Fighter (penyerang yang akan merusak lawan, cocok digunakan dibarisan depan bersama tanker)
  • Assasin (hero pembunuh yang mematikan, cocok digunakan diwaktu tertentu saat menyerang)
  • Marksman (penembak jitu, cocok digunakan dibarisan belakang)
  • Mage (hero penyihir yang memiliki fisik lemah namun ability nya sangat bagus untuk menyerang musuh, cocok digunakan dibarisan belakang bersama Marksman).

Jika salah satu dari hero tersebut tidak ada, tim anda akan lemah dan mudah diserang, untuk itu ketika ada posisi hero yang kosong dalam am anda, anda harus segera mengisinya agar tidak dihancurkan tim lain. Selain kelima hero tersebut, ada beberapa hero lain sebagai pendukung, namun tidak harus ada dalam permainan. Hero hero ini berfungsi untuk menyembuhkan, memperlambat hingga mengganggu permainan lawan.

2. Pastikan Sinyal Internet Kuat

Game Mobile Legends adalah salah satu game online yang pastinya membutuhkan koneksi internet yang kuat saat dimainkan. Jika anda sedang tidak berada dalam area sinyal kuat, lebih baik jangan bermain terlebih dahulu karena jika anda memaksa bermain, akan terjadi Lag, dan anda bisa dengan mudah kalah saat bermain.

3. Fokus pada Leveling

Trik mobile Legends yang selanjutnya adalah, anda harus fokus pada menaikkan level hero anda di awal permainan. Mengapa begitu ? karena semakin tinggi level hero yang anda punya, maka skill yang hero punya juga semakin kuat dan dengan mudah mengalahkan lawan anda. Menaikkan level hero dapat dilakukan dengan cara membunuh monster monster yang ada (creep). Selain itu, anda juga bisa menaikkan level dengan membunuh hero milik lawan di dalam arena.

4. Perhatikan Emblem

Selain memperkuat Hero yang anda punya, anda juga harus memperhatikan emblem. Dalam game mobile Legends, sebanyak 9 set emblem dapat anda gunakan sesuai dengan hero yang anda gunakan. Emblem sendiri digunakan untuk meningkatkan kualitas dan kekuatan dari hero anda. Ketika anda masih baru mengunduh mobile Legends, anda hanya akan mendapatkan 2 set emblem yakni Physical dan Magical. 7 set yang lain dapat dibuka saat permainan anda mencapai level ke 10. Kesembilan set emblem ini dapat ditingkatkan hingga level 60 (maksimum level).ketika meningkatkan level emblem, anda membutuhkan Battle Pont dan item – item lain (Emblem Fragment dan Magic Dust). Ketika emblem anda kuat, maka hero anda juga akan semakin kuat.

5. Pilih Ability yang Sesuai

Ketika anda sudah memiliki hero yang kuat dan emplem yang tepat, anda masih harus memilih Ability yang sesuai. Karena akan menjadi sia – sia ketika hero dan emblem yang dipilih sudat tepat namun Ability (Spell) yang anda pilih justru salah. Jika anda menjadi hero Marksman dengan HP kecil, anda sebaiknya memilih ability berupa kecepatan. Hal ini dilakukan agar hero anda mudah ‘cabut’ ketika mulai menghadapi serangan. Karena setiap hero memiliki kemampuan atau ability yang berbeda, anda harus menyesuaikannya dengan teapt. Jika anda ingin terus memenangkan game Mobile Legends, pastikan ketiga unsur ( Hero, Emblem dan Ability) telah dipilih dengan tepat dan singkron ya.

6. Membeli Gear yang Menguntungkan

Pada penjelasan poin ketiga, sudah dijelaskan bahwa anda harus fokus pada leveling diawal permainan. Bukan hanya untuk menaikkan level hero, dengan melakukan leveling anda akan mendapatkan uang yang dapat anda gunakan untuk membeli Gear yang menguntungkan bagi anda. Beberapa Gear yang dapat anda pilih sesuai Hero anda adalah sebagai berikut :

  • Attack Speed ( untuk menambah kecepatan serangan) cocok untuk hero Marksman dan Fighter.
  • Physical Attack (untuk menambah daya merusak lawan) cocok untuk hero Marksman, Fighter, dan Assasin.
  • Crit Strike Chance dan Crit Damage ( untuk mengeluarkan crit damage sesuai presentase yang diinginkan) cocok untuk hero Marksman dan Fighter.
  • Cooldown Reduction (untuk mempersingkat waktu tunggu dari skill hero) cocok untuk hero Assasin.
  • HP (untuk menambah HP) cocok untuk hero Tanker.
  • Mana, cocok untuk hero Mage.
  • Magic Power ( untuk menambah daya merusak lawan dengan magic) cocok untuk hero Marksman, Fighter dan Assasin.
  • Magic Penetration (untuk mengurangi armor target) cocok untuk hero Marksman, Fighter dan Assasin.
  • Mana Regen (untuk regenerasi mana) cocok untuk hero Mage.
  • Magic resistance (untuk menagkal magic power yang diberikan lawan) cocok untuk semua hero.

Ketika anda membeli gear, jangan menjadi kalap dan malah membeli gear yang sebetulnya belum dibutuhkan oleh hero anda. Lebih baik simpan uang anda untuk membeli gear yang mahal namun sangat kuat karena jika harga gear yang anda beli semakin mahal, maka bonus yang akan anda terima dari Mobile Legends juga semakin besar.

7. Aktif bergerak

Ketika melakukan leveling, anda sangat disarankan untuk aktif bergerak di Top Line, Mid Lane dan Bottom Lane. Dengan begitu, anda dapat membantu teman anda menumpas ero lawan ketika dibutuhkan.

8. Kerjasama Tim yang Strategis

Karena game ini merupakan permainan tim, tentunya anda harus menerapkan strategi tepat berama tim anda. Ketika anda ditugaskan untuk menjaga Bottom Lane, maka anda harus fokus untuk menjaga tower anda dari serangan musuh. Jangan sampai anda asal maju dan membuat lawan melakukan come back. Anda boleh saja maju, namun jangan terlalu jauh dai tower milik tim anda. Nah sebaliknya, ketika anda ditugaskan untuk menyerang tower lawan, maka lakukan sebaik mungkin karena tujuan dari permainan ini adalah menghancurkan tower lawan bukan membunuh sebanyak mungkin hero milik lawan. Percuma jika anda telah membunuh banyak hero namun pada akhirnya, tower anda dihancurkan terlebih dahulu.

Demikian diatas berbagai trik mobile Legends yang dapat kami bagikan. Semoga dapat membantu anda dalam menguasai permainan online ini. Selalu ingat waktu ketika bermain game ya. Selamat mencoba dan semoga selalu berhasil !

Sumber : www.jalantikus.com/amp/tips/tips-main-mobile-Legendss/

www.ggwp.id/2017/09/13/guide-mobile-Legends-untuk-pemula/

www.gridgames.id/amp/15961670/apa-gunanya-setemblem-di-mobile-Legendss-ini-dia-penjelasannya/

www.pameranata.com/2017/11/cara-memilih-gear-yang-cocol.html?m=1

https://jalantikus.com/tips/tenis-hero-role-mobile-Legends/

2 Comments

  1. Tonanto April 29, 2019
  2. Admin September 14, 2019

Add Comment