Jumlah Orang Kaya Di Indonesia Semakin Banyak, Berikut 9 Nama Teratasnya

Orang Kaya Di Indonesia – Indonesia memang masih negara berkembang namun jangan salah, jumlah orang kaya di Indonesia semakin banyak saja. Di mana setiap tahunnya terus saja meningkat dan saat ini mencapai sekitar 129.000 orang. Hal itu membuat Indonesia masuk dalam 25 besar populasi orang terkaya di dunia. Bahkan Indonesia menjadi orang kaya dengan jumlah terbanyak di Asia Tenggara. Berikut 9 nama teratasnya beserta dengan jumlah kekayaannya:

1. Budi Dan Michael Hartono

Siapa yang tidak mengenal Hartono bersaudara yang terkenal dengan kekayaannya yang menakjubkan dan tidak tergeser selama 11 tahun ini. Jumlah orang kaya di Indonesia kian meningkat saja, namun tidak menggeser kedudukan kedua bersaudara ini menjadi orang terkaya di Indonesia. Kekayaan yang mereka miliki mencapai sekitar Rp525,93 triliun. Semua kekayaan itu berasal dari kepemilikan saham BCA, perusahaan rokok, elektronik, serta real estate.

2. Widjaja Bersaudara

Selain Hartono bersaudara ada juga keluarga Widjaja yang kekayaannya sangat menakjubkan. Pewaris Grup Sinar Mas ini memang masih memiliki kekayaan di bawah keluarga Hartono, namun tetap saja kekayaan mereka sangatlah besar. Kekayaan keluarga Widjaja mencapai sekitar Rp135,36 triliun, yang memang sangatlah besar juga bukan kekayaannya.

3. Prajogo Pangestu

Orang Kaya Di Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan besar Barito Pacific yang dimiliki oleh Prajogo Pangestu. Seiring dengan meningkatnya saham perusahaan tersebut membuat jumlah orang kaya di Indonesia semakin banyak dan mampu menempatkan Prajogo pada posisi ke 3. Pebisnis yang bergerak pada bidang energi dan petrokimia ini memiliki kekayaan sekitar Rp107,16 Triliun.

4. Susilo Wonowidjojo

Semua pasti tahu bahwa Indonesia sangatlah terkenal dengan sumber daya alamnya yang berlimpah. Hal itu wajar membuat salah satu orang terkaya di Indonesia berasal dari pebisnis sumber daya alam. Keluarga pendiri perusahaan besar yaitu Gudang Garam ini memiliki kekayaan sekitar Rp103 Triliun. Hal itu tentu saja terpengaruh dari harga roko yang kian meningkat saja namun tetap laris di pasaran.

5. Sri Prakash Lohia

Untuk yang masih asing dengan nama Sri Prakash Lohia, cobalah mengingat salah satu asetnya yaitu Wisma Indorama di Rasuna Said. Pembisnis ini terkenal dengan bisnis tekstil serta petrokimia. Walaupun tidak sekaya para keluarga Hartono, namun pria keturunan India ini juga sangatlah disegani di Indonesia. Kekayaan yang dimiliki Sri Prakash Lohia mencapai hingga sekitar Rp102 Triliun.

6. Anthoni Salim

Grup salim memiliki begitu banyak saham yang tertanam di berbagai perusahaan besar di Indonesia, seperti PT London Sumatra, PT Indomobil, dan PT Indofood. Bahkan masih banyak lagi perusahaan yang ada pada naungan grup salim di Indonesia. Jumlah orang kaya di Indonesia yang kian meningkat setiap tahunnya tentu saja karena salim grup juga. Di mana kekayaan dari Anthoni Salim mencapai sekitar Rp76,99 Triliun.

7. Dato Sri Tahir

Selanjutnya yang masuk dalam 9 besar orang terkaya di Indonesia adalah Dato Sri Tahir yang memiliki begitu banyak perusahaan besar. Perusahaan yang dimiliki Dato Sri Tahir seperti Bank Mayapada, Mayapada Group, serta Tahir Foundation.  Perusahaannya bergerak pada bidang rumah sakit, perbankan dan juga real estate. Jumlah kekayaan yang dimiliki Dato Sri Tahir mencapai sekitar Rp65 Triliun.

8. Boenjamin Setiawan

Berikutnya yang menjadi orang terkaya dengan urutan ke 8 adalah Boenjamin Setiawan yang terkenal dengan perusahaan farmasinya. Perusahaan seperti Kalbe Farma yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Bahkan Boenjamin juga memiliki 28 rumah sakit yang tersebar di Indonesia. Bahkan hingga saat ini garasi yang ada di rumahnya menjadi sebuah perusahaan farmasi yang sangat besar, khususnya di Indonesia. Kekayaan yang dimiliki Bonjamin Setiawan mencapai sekitar Rp46,4 Triliun.

9. Chairul Tanjung

Orang Indonesia pasti sudah sangat akrab dengan keluarga Tanjung, semua itu karena saat ini yang terkenal bukan saja Chairul Tanjung namun juga anaknya Putri Tanjung. Bapak yang akrab dengan gelar Si Anak Singkong ini memang terkenal dengan sifatnya yang pekerja keras dan pintar. Perusahaan besar dan sangat terkenal di CT Corp yang memiliki begitu banyak anak perusahaan yang telah terkenal juga merupakan miliknya. Kekayaan yang dimiliki Chairul Tanjung mencapai hingga Rp45,9 Triliun yang berasal dari berbagai bisnis yang dijalaninya.

Jumlah orang kaya di Indonesia memang terus meningkat, terbukti kekayaan dari 9 nama orang di atas sangatlah besar. Dengan mengetahui informasi di atas tentu saja akan memberikan nilai positif dan rasa optimis terhadap perekonomian Indonesia saat ini.

Add Comment