Inilah Daftar 5 Orang Paling Kaya Di Dunia

Orang Paling Kaya Di Dunia – Jika sudah membahas mengenai orang kaya tentu saja akan dapat membuat iri, semua itu karena kebanyakan hal asik dan menakjubkan untuk dibahas. Bahkan di Indonesia saja orang terkayanya memiliki begitu banyak bisnis yang membuat nominal kekayaan mereka sangat besar. Tentu saja lebih menakjubkan lagi jika orang kaya di dunia. Apalagi hasil kekayaan mereka kebanyakan berasal dari ide kreatif dalam menghasilkan sesuatu yang berpengaruh untuk dunia. Berikut daftar 5 orang paling kaya di dunia yang harus diketahui:

Orang Paling Kaya Di Dunia

1. Jeff Bezos

Pendiri dan merupakan CEO dari perusahaan besar ternama yaitu Amazon.com ini membuat Jeff Bezos menjadi orang paling kaya di dunia. Awal mula pembuatan Amazon pada tahun 1994, hanyalah dari sebuah toko dari garasi rumah Jeff. Namun saat ini perusahaan ini sudah berkembang sangat besar sekali. Selain itu ada juga perusahaan antariksa swasta yang menambah pundi-pundi kekayaan Jeff Bezos. Selain dua perusahaan besar tersebut. Masih ada banyak perusahaan lainnya yang dimilikinya.

Kebanyakan perusahaannya memang bergerak pada bidang teknologi, sehingga wajar membuat kekayaan Jeff Bezos sangatlah besar. Seperti yang diketahui saat ini teknologi sangatlah berpengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari di berbagai penjuru dunia. Untuk total kekayaan yang dimiliki Jeff Bezos sekitar Rp1.210 Triliun, sangat menakjubkan bukan.

2. Bill Gates

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi besar seperti Microsoft yang telah populer sejak dahulu hingga sekarang. Bahkan aplikasi ini tentu saja pernah digunakan hampir seluruh masyarakat di dunia. Tentu saja dari hal tersebut sudah dapat terlihat bahwa pendirinya tentu saja sangatlah kaya dan hebat. Bill Gates adalah nama besar dibalik kesuksesan yang diperoleh Microsoft. Semua yang memiliki komputer tentu saja memiliki aplikasi ini di dalamnya. Pada tahun 1975 Bill Gates bersama temannya Paul Allen, mendirikan Microsoft karena ketertarikanya terhadap bidang komputer.

Nama Bill Gates memang sangatlah disegani pada dunia teknologi, bahkan dirinya saat ini menjadi penasihat perusahaan yang berdiri pada bidang teknologi. Kekayaan yang dimiliki orang paling kaya di dunia urutan ke dua ini sekitar Rp1.202 Triliun.

3. Amancio Ortega

Jika dua teratas orang terkaya yang ada di dunia berasal dari orang yang menggeluti bidang teknologi, untuk yang ke tiga ini berbeda. Perusahaan besar yang bergerak pada bidang fashion ini yang ada di balik kesuksesan Zara. Tentu semua sudah tahu atau sangat sering mendengar Zara menjadi nama terkenal pada berbagai fashion. Selain Zara masih banyak perusahaan lainnya yang berada di bawah naungan Amancio Ortega.

Bahkan tercatat perusahaan ritel di seluruh dunia yang sahamnya menyebar pada berbagai toko, bahkan mencapai hingga 7.000 toko. Tidak aneh jika retailer paling kaya di dunia dinobatkan padanya. Kekayaannya tidak main-main, mencapai sekitar Rp1.111 Triliun.

4. Warren Buffett

Berikutnya yang terkenal dengan investor jenius karena mampu membeli saham sejak umur 11 tahun ini pastinya sangat terngiang dalam ingatan banyak orang. Apa lagi para pebisnis yang bergerak pada bidang keuangan dan investasi pasti sangatlah mengetahui nama Warren Buffet. Orang paling kaya di dunia dengan urutan nomor 4 ini telah menaungi sekitar 60 perusahaan. Untuk kekayaan yang dimilikinya juga sangatlah besar, sekitar Rp992,4 Triliun.

5. Mark Zuckerberg

Untuk nama berikutnya yang masuk daftar orang kaya yang ada di dunia pasti sudah sangat tidak asing dengan nama Mark Zuckerberg. Mahasiswa Universitas Harvard ini terkenal dengan karya besarnya yang sangat populer hingga saat ini, yaitu Facebook. Media sosial yang digunakan oleh banyak orang di berbagai dunia ini membuat perusahaan Facebook telah tersebar di berbagai dunia. CEO Facebook ini memiliki umur yang masih tergolong muda sehingga menempatkannya pada posisi termuda orang kaya di dunia.

Facebook sendiri telah digunakan sekitar 1 Miliar penduduk yang tersebar di seluruh dunia. Hal ini tentu wajar membuat Mark Zuckerberg memiliki kekayaan yang besar, yaitu sekitar Rp964,3 Triliun.

Itulah daftar 5 orang paling kaya di dunia berikut dengan penjelasan mengenai bisnis yang dijalankannya. Dengan mengetahui informasi yang dijelaskan di atas tentu saja akan mampu membuat semangat para pebisnis untuk berfikir kreatif dan inovatif. Sehingga bisnisnya akan terus berkembang dan besar seperti nama-nama di atas.

Add Comment