Contoh Peluang Bisnis Tradisional Beromzet Puluhan Juta

Peluang Bisnis Tradisional – Tentunya kita sama-sama tahu, bila sekarang ini sangatlah minim sekali lowongan pekerjaan yang mapan dan menjanjikan. Untuk itulah satu-satunya cara supaya bisa sukses, ialah dengan berwirausaha.

Bicara mengenai wirausaha, tentu saja banyak sekali jenisnya. Seperi misalnnya beberapa jenis peluang bisnis tradisional yang berprospek dan menjanjikan berikut ini .

Contoh Peluang Bisnis Tradisional Beromzet Puluhan Juta

1. Peluang Usaha Jajanan Tradisional Jenang

Anda pernah mendengat istilah jenang ?. Mungkin bagi anda makanan ini adalah makanan tradisional yang murah dan tidak begitu menghasilkan jika ditekuni menjadi suatu bisnis.

Namun tahukah anda, bahwa peluang bisnis tradisional ini bisa mengahasilkan omzet hingga 30 juta perbulan.

Ini bukan hayalan yang kami buat-buat sendiri. Namun telah terbukti dan dibuktikan sendiri oleh bapak Yuwono

Bapak Yuwono, warga Pucang Banjarnegara telah menikmati omzet jutaan perbulan dari peluang bisnis tradisonal ini.

Ia mengaku di setiap bulannya bisa meraup omzet hingga 30 juta perbulan dari hasil penjualan jenang.

Namun, jenang buatan pak Yuwono ini bukanlah jenang biasa, ia memanfaatkan daya kreativitasnya dengan membuat jenang buah durian.

Bahan dan cara pembuatannya cukup mudah, ia hanya membutuhkan tepung beras, gula kelapa dan buah-buahan, kemudian diolah di dalam wajan besar.

Kemudian setelah matang, adonan tersebut di bentuk bulat dan dibalut dengan coklat. Dari kreativitasnya inilah jenang buatan pak Yuwono memiliki kekhasan rasa sendiri.

Maka tidak heran, dengan memanfaatkan peluang bisnis tradisional ini pak Yuwono sanggup membuat jenang 1 kwintal dalam satu hari.

Dan hebatnya, jenang buatan pak Yuwono, sudah banyak dipasarkan kebeberapa wilayah tanah air, seperti Bandung, Surabaya dan Jakarta.

2. Jamu Tradisional

Minum jamu tradisional merupakan kebiaasaan sebagaian masarakat di tanah air.

Namun tidak semua orang suka dengan jamu tradisional yang cenderung kental karena pengolahan yang masih konvensional.

Rupanya celah ini telah mampu direspon dengan baik oleh Nila Aryawati. Ia telah menggeluti peluang bisnis tradisional ini sejak tahun 2010, dari prosuk jamunya ini bu Nila telah menghasilkan omzet 50 juta perbulan.

Seperti halnya peluang bisnis traisional yang telah digeluti pak Yuwono, tentunya bisnis bu Nila juga memiliki kekhasan dan kreativitas dalam produksinya.

Karena kebanyakan jamu tradsional lebih kental dan banyak sebagian orang tidak menyukainya, akhirnya dengan daya kreativitas dan inovasinya bu Nila mampu menghasilkan jamu yang lebih ringan namun tidak kandungannya tetap alami tanpa zat kimia apapun.

Jamu yang dibuat oleh bu Nila memiliki ragam varian rasa diantaranya ialah kunyit asam, rosella, dan beras kencur.

Agar lebih mudah untuk di pasarkan bu Nila mengemas jamu dengan botol plastik dan ada juga yang dari botol kaca.

Untuk pemasaran, ia mengambil dua jalan, yaitu online dan offline, dari 2 proses pemasaran inilah akhirnya jamu buatan bu Nila telah tersebar di beberapa wilayah tanah air.

Itulah ulasan terkait peluang bisnis tradisional yang telah terbukti menhasilkan omzet hingga puluhan juta perbulan.

Angka yang cukup fantastis bukan, jika ditilik dari jenis usahanya yang banyak dianggap sebelah mata.

Tentunya, bukan maksud kami menyuruh anda meniru mereka, namun tirulah cara mereka merespon peluang suatu bisnis dan mengemasnya dengan kreativitas tinggi, sehingga bisa didapat suatu produk tradisional yang awalnya kita anggap sebagai produk sepele.

Nah, selamat mencoba dan jangan pernah menyerah.

Contoh Ide Dan Peluang Usaha.

Add Comment