Pembangunan Jembatan Cibuni: Progres Pemasangan Rangka Jembatan.

Ad

Jembatan Cibuni merupakan penghubung antara Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur di wilayah selatan, jembatan ini juga menghubungkan Kecamatan Cidadap Desa Padasenang dan Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur.

Jembatan ini kini dalam proses pembangunan dan berikut beberapa informasi tentang progres pembangunan jembatan cibuni yang kami coba lansir dari sukabumiupdate.com.

Jembatan yang pembangunannya dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami pada 10 Juni 2020 itu kini mencapai 50 persen. 

Jembatan yang berada di perbatasan antara Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dengan Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur itu akan menggantikan jembatan Cibuni yang ada saat ini. 

“Saat ini proses teknis yang sedang berjalan adalah pengecoran satu pilar. Tiga pilar sudah selesai,” ujar Kepala Dinas (Kadis) PU Asep Japar kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/9/2020). 

Selain pilar, bagian lainnya seperti pelengkap jalan sudah mencapai 50 persen. Selain itu, jalan menuju jembatan diperlebar. Kemudian rangka jembatan sudah mulai terpasang. 

Pembanguan jembatan sepanjang 120 meter dengan lebar 7 meter itu menggunakan anggaran dari Bantuan Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2020 Rp 30.580.182.000. Adapun target selesai Jembatan Cibuni ini yaitu 15 Desember 2020.

Jembatan Cibuni baru ini dibangun untuk menggantikan jembatan Cibuni yang sudah ada. Namun jembatan tersebut sudah mengalami kerusakan karena faktor usia.

Video Progress Pembangunan Jembatan Cibuni:

Add Comment