Deretan Pengacara Paling Kaya di Dunia yang Jumlah Hartanya Bikin Melongo

Saat seorang pengacara kebanjiran job untuk menangani banyak client, maka hal tersebut juga akan berimbas pada penghasilan yang didapat. Jika kekayaan yang dimiliki oleh Hotman Paris selalu membuat banyak orang berdecak kagum, namun, seperti kata pepatah “Di atas langit masih ada langit.”, ternyata masih banyak lagi, loh, pengacara-pengacara di dunia ini yang lebih kaya berkali lipat dibanding Hotman Paris.

Bahkan, nih, dapat dikatakan kekayaan Hotman Paris tersebut tidak ada apa-apanya jika dibandingkan 4 pengacara yang akan kami bahas di bawah ini. Penasaran? ini dia 4 pengacara terkaya di dunia!

Deretan Pengacara Terkaya di Dunia

1. Joel Segal

Pengacara kaya raya pertama dengan jumlah kekayaan yang melimpah datang dari Negara Pam Sam. Perkenalkan dia adalah Joel Segal. Dan bukan rahasia lagi, di Amerika Serikat sendiri Joel Segal sering digadang-gadang sebagai salah satu lawyer terkaya di dunia.

Baca juga:

Berdasarkan data yang diperoleh dari banyak sumber terpercaya, lawyer yang satu ini telah memiliki jumlah kekayaan mencapai USD 40 juta. Nah, jika anda konversikan pada nilai rupiah, maka hasil yang didapatkan akan setara dengan 532 milyar rupiah! Wuih, benar-benar angka yang fantastis. bukan?

Oh, ya, anda juga harus tahu, kekayaan yang didapatkan oleh Joel Segal tidak hanya semata-mata karena profesinya sebagai lawyer saja, melainkan karena beliau juga mempunyai jabatan tinggi di sebuah klub sepak bola ternama di Amerika.

Di samping itu, Joel Segal pun terkenal sebagi sport agent, di mana dia juga kerap kali megurusi perkara-perkara terkait kesepakatan kontrak dan endorsement. Dengan demikian, tidak heran, jika setiap tahunnya kekayaan lawyer kebanggaan Amerika Serikat ini, semakin melimpah dari waktu ke waktu. Toh, talenta yang dimilikinya pun memang sangat luar biasa.

2. John Braca

Nah, John Braca ini adalah seorang pengacara yang hanya fokus menangani permasalahan dalam bidang entertainment lawyer saja.

Apa itu entertainment lawyer?

Entertainment lawyer sendiri merupakan pengacara yang bertugas mengurusi perkara-perkara hukum yang terait dengan kontrak kerja sama dalam dunia hiburan, contohnya seperti kekayaan intelektual, copyright, dan juga trademarks.

Menyinggung mengenai kekayaan yang dimilikinya, tahun 2017 kemarin, John Braca tercatat sebagai pengacara yang mempunyai  total kekayaan bersih sampai dengan USD 50 juta atau setara dengan 665 milyar rupiah.

Nah, sama seperti Joel Segal, kekayaan yang dikumpulkan oleh John Braca juga tidak hanya dari profesinya sebagai pengacara kondang saja, melainkan juga dari profesi yang lain yaitu sebagai produser terkenal di negaranya.

3. Willie E. Gary

Pengacara terkaya di dunia berikutnya adalah Willie E. Gary. Pengacara yang satu ini terkenal dengan kemampuan public speaking-nya yang luar biasa dan ketajamannya dalam menganalisa suatu masalah. Banyak pengacara lain yang dibuat sesak nafas alias kalah telak karena argumen-argumen yang dilontarkan oleh Willie E.Gary ini sangat sulit untuk ditangkal,

Berkat kepiawaanya tersebut, maka tidak heran, banyak kasus yang ditangani oleh Williw E. Gary dapat dimenangkan dengan mulus tanpa hambatan. Hal itu juga berbanding sama mulusnya dengan pundi-pundi uang yang masuk ke dalam kantongnya yaitu.sekitar USD 100 juta.

4. Wichai Tongthan

Pengacara terkaya di dunia yang terakhir menurut versi kami adalah Wichai Tongthan. Seorang pengusaha tajir dari negeri tetangga Thailand.  Jumlah kekayaanya sangatlah luar biasa dan telah melebihi pengacara-pengacara lain yang sudah kami bahas di atas tadi. Bukan lagi jutaan, bukan lagi milyaran, melainkan sudah mencapai triliunan rupiah loh! Wow!

Bahkan, tahun 2013 kemarin, kekayaan Wichai Tongthan hampir menyentuh USD 1,1 milyar atau setara dengan 14,6 triliun rupiah.

Sebenarnya anda tidak perlu heran, kenapa Wichai Tongthan dapat sekaya itu, karena client-client yang dia tangani kasusnya pun merupakan orang-orang yang kaya juga, yaitu sekelas dengan mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra.

Di samping itu, Wichai sendiri adalah seorang pengusaha yang sukses, sehingga uang yang mengalir deras ke kantongnya tidak hanya berasal dari satu arah profesi saja.

Nah, itu dia deretan pengacara terkaya di dunia. Bagaimana? Apakah anda punya versi yang lain?

Add Comment