Deretan Pengacara Terkenal dengan Bayaran Paling Mahal di Indonesia

Di dalam sebuah sistem peradilan, kecakapan seorang pengacara merupakan hal penting untuk membela kliennya. Cakap yang kami maksud adalah cakap dalam melontarkan argumen, ketajaman dalam melakukan analisis, serta kecerdikannya untuk membeberkan bukti yang mampu membuat proses peradilan jadi sesuai dengan yang diinginkan.

Indonesia sendiri memiliki banyak sekali pengacara yang sukses dan handal serta mampu menangani berbagai kasus besar. Dan kesuksesan itulah, yang membuat para pengacara tersebut akhirnya bisa dengan mudah memperoleh kekayaan yang melimpah dari bayaran mahal per kasus yang dia tangani.

Lantas siapa saja pengacara dengan bayaran paling mahal di Indonesia saat ini? Nah, berikut beberapa diantaranya:

Pengacara dengan Bayaran Paling Mahal di Indonesia

1. Hotman Paris Hutapea

Rasanya kurang afdol jika kita tidak memposisikan Hotman Paris Hutapea diurutan pertama, sebagai lawyer dengan bayaran paling mahal di Indonesia. Bagaimana tidak, pria asal Medan yang satu ini seolah tidak pernah kehabisan uang, dan setiap kali kita melihat penampilannya, wuih …  jumlah semua benda yang melekat pada tubuh pria yang kerap disapa akrab Bang Hotman ini, jika ditotal bisa sampai ratusan juta rupiah.

Di samping itu, Hotman Paris juga mempunyai hobi mengoleksi mobil sport mewah. Lamborghini hijau yang dia miliki adalah salah satu koleksi kesayangannya, dan tidak hanya itu masih banyak lagi mobil-mobil mahal lain yang dia miliki.

Oh, ya, ada lagi, nih, pengacara ini pun juga memiliki 200 unit ruko yang tersebar di wilayah Kota Jakarta, dengan biaya sewa pertahun adalah 200 juta rupiah. Terbayangkan, dari ruko saja dia sudah bisa memperoleh berapa milyar ?.

Dari beberapa sumber terpercaya yang kami dapat, memang tidak pernah terlontar jelas berapa tarif pasti dari pengacara kondang ini, namun konon katanya tergantung pada siapa client yang meminta bantuannya.

Semakin terkenal dan semakin penting kasus yang harus diselesaikan, Hotman Paris bisa memasang tarif hingga 1 miliar rupiah. Sehingga tidak heran Bang Hotman hanya digunakan oleh para pejabat tinggi negara dan kalangan artis terkenal saja.

2. Hotman Sitompul

Jika kita membicarakan Hotman Paris, tentu saja tidak lengkap jika tidak menyebut juga nama pengacara yang selalu menjadi rivalnya, yaitu Hotman Sitompul. Hotman Sitompul juga kerap kali menangani berbagai kasus-kasus rumit yang sulit dipecahkan bak kasus kriminal diserial Detective Conan.

Salah satu kasus besar yang pernah ditanganinya adalah kasus Angeline sebagai kuasa hukum margariet. Anda pasti ingat bukan dengan kasus itu? Dan anda juga pasti melihat sendiri bagaimana action dari seorang Hotman Sitompul dalam menyelesaikan perkara tersebut.

Tidak berbeda jauh dengan saingannya, tarif yang dipasang Hotman Sitompul juga tentu saja tidak murah. Memang sampai artikel ini ditulis, belum ada satu sumber pun yang menyebutkan berapa angka pasti dari tarIf yang dikenakan, namun, jika kita melihat hobi beliau yang sama-sama doyan mengoleksi mobil megah nan mewah, tarif Hotman Sitompul ditaksir bisa mencapai ratusan juta rupiah per kasus yang dia tangani.

3. OC kaligis

Mari tinggalkan sejenak mengenai kasus korupsi yang menimpa OC Kaligis, ,jika kita flashback ke belakang, tentu bisa dibilang pengacara ini sangat menggila, lantaran sudah tak terhitung lagi berapa kasus yang pernah dia selesaikan.

Bahkan, nih, karena kehebatannya tersebut dalam memenangkan banyak kasus, dia sering mendapatkan julukan sebagai :”Manusia seribu perkara.”.

Tarif yang dikenakan oleh OC Kaligis, konon bisa mendapatkan bayaran 7 juta rupiah per jam, dan itu hanya untuk tarif konsultasi saja. Belum lagi tarif lainnya yang dia pasang untuk mengurusi perkara tersebut., tentunya dikenakan harga yang jauh lebih mahal lagi

4. Farhat Abbas

Apa yang anda pikirkan jika mendengar nama Farhat Abbas? Bagi sebagian orang Farhat Abbas hanyalah sosok yang bisa berceloteh saja, dan doyan menimbulkan kontroversi melalu opini-opini yang dilontarkannya, yang rata-rata berbanding terbalik dengan pendapat mayoritas.

Sebenarnya jika anda  memandang dari sudut profesi yang dia jalankan, Farhat Abbas sendiri telah menangani banyak kasus besar yang cukup menghebohkan, termasuk kasus yang menimpa artis-artis tanah air.

Seberapa besar tarif yang dipasang oleh Farhat Abbas memang tidak pernah diketahui secara pasti, namun statusnya juga yang merangkak menjadi artis, serta pencipta lagu,  maka sudah pasti dia mempunyai bayaran yang lumayan tinggi juga.

Bahkan, nih, Farhat Abbas juga sudah memiliki kantor hukum sendiri, loh. Wuih, keren, ya?

5. Hiswara Bunjamin

Hiswara Bunjamin juga termasuk ke dalam deretan pengacara paling kaya raya dan paling mahal di Indonesia. Berbeda dengan pengacara-pengacara lain yang sudah kami bahas di atas, Hiswara Benjamin hanya fokus menangani kasus yang berkaitan dengan perselisihan instansi keuangan dan investor asing.

Client yang paling banyak menggunakan jasa pengacara yang satu ini adalah para pejabat tinggi dari perusahaan multi nasional taraf besar, sehingga tidak heran karena client-nya yang ditangani adalah jajaran orang berduit semua, maka uang yang mengalir deras ke kantongnya pun sulit untuk dibendung, dan menjadikannya jauh lebih cepat kaya raya.

Tarif yang dikenakannya sendiri untuk per kasus yang ditangani oleh Hiswara Benjamin dapat mencapai ratusan juta rupiah.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai pengacara dengan bayaran paling mahal di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan sampai jumpa pada pembahasan berikutnya.

Add Comment