Pengacara Wanita Paling Terkenal di Dunia dengan Keberaniannya yang Mengagumkan

pengacara-wanita-paling-terkenal

Dalam bidang hukum, keberanian dan kecerdasan wanita ternyata tidaklah kalah dari kaum pria, hal ini dibuktikan dengan sepak terjang dari deretan pengacara wanita  paling terkenal di dunia yang akan kami bahas ini. Nah, siapa saja mereka? Dan prestasi apa saja yang sudah didapatkannya?

Inilah 8 Pengacara Wanita Paling Terkenal di Dunia

1. Laura Wasser

Laura Wasser terkenal sebagai lawyer yang ahli dalam menangani berbagai kasus perceraian. Jasanya sendiri telah banyak digunakan oleh pasangan selebriti Hollywood termasuk diantaranya seperti Kate Walsh, Roby Gibson, Britney Spears, Juefer Sutherland sampai Angelina Jolie.

Oh, ya, Laura Wasser juga pernah mengisi halaman profil salah satu majalah ternama di dunia seperti Elle dan Vogue, loh! Di samping itu, wanita berparas cantik ini juga pernah ikut berperan sebagai konsultan hukum dalam film Liar Liar.

2. Fiona Shackleton

Fiona Shackleton adalah seorang lawyer ternama yang berasal dari Negara London, dan terkenal sebagai lawyer yang memiliki client-client penting di Inggris, dari mulai keluarga kerajaan Pangeran Charles, Pangeran Andrew sampai musisi tersohor Paul Mccartney.

Fiona Shackleton sendiri menarik bayaran minimum sebesar £550 per jam, atau jika dikonversikan ke mata uang rupiah bayarannya adalah sekitar Rp. 6.600.000 per jam.

3. Stacey D. Phillips

Stacey D.Phillips tidak hanya berprofesi sebagai lawyer saja, melainkan wanita cantik satu ini juga berprofesi sebagai penulis buku.

Kasus yang ditangani oleh Stacey D.Phillips kebanyakan adalah kasus rumah tangga selebriti dunia, dan beberapa nama yang pernah jadi client-nya  adalah Daryl Strawrberry, Bobby Brown,Erin Everyl, dan Charly Shanian.

Tidak hanya itu, Stacey D. Phillips pun juga pernah mewakili keluarga Britney Spears untuk melindunginya dari jerat masalah hukum.

4. Gloria Alfred

Nah, kalau lawyer yang satu ini berasal dari Amerika Serikat.

Di negeri Paman Sam sana, Gloria Alfred terkenal sebagai lawyer yang senang mengambil berbagai kasus yang cenderung kontroversial, terutama yang berkaitan dengan hak-hak perempuan.

Gloria Alfred juga sempat menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia, lantaran pernah melemparkan kritiknya terhadap penyanyi pop MichaelJackson, saat itu dia menulis surat kepada CNN dan Lembaga Perlindungan Anak di California tentang penyelidikan atas anak-anak dari Jackson.

5. Karen DeCrow

Tidak hanya berprofesi sebagai seorang lawyer saja, Karen DeCrow juga adalah seorang aktivis, penulis, dan pendukung gerakkan feminis.

Lawyer yang satu ini sangat terkenal karena keberanian dan perjuangannya dalam mendukung hak-hak warga sipil, kesetaraan gender, dan hak perempuan.

Keberaniannya yang lain Karen DeCrow juga pernah menekan pihak NASA supaya merekrut kaum perempuan sebagai astronot. Wuih, keren, ya?

6. Shadi Sadr

Shadi Sadr adalah seorang lawyer yang sangat berpengaruh dan terkenal sebagai aktivis hak asasi perempuan yang berasal dari Negara Iran.

Salah satu kasus Shadi Sadr yang sangat mendapat sorotan publik adalah karena perjuangannya menentang praktik hukuman mati dengan cara pelemparan batu terhadap pezinah di Iran, yang saat itu sangat dikecam oleh kalangan Internasional. Bahkan lawyer yang satu ini juga pernah ditangkap oleh banyak aparat berpakaian sipil karena aksinya tersebut.

7. Hillary Clinton

Tahukah anda,Hillary Cllinton pernah tercatat sebanyak 2 kali sebagai salah satu dari 100 lawyer paling berpengaruh di Amerika Serikat? Wanita lulusan dari Sekolah Hukum Yale ini juga turut berperan dalam pembuatan Undang-Undang Kemandirian Asuhan Keluarga serta Undang-Undang Adopsi dan Keluarga Aman di Amerika.

8. Cherie Blair

Cherie Blair adalah seorang lawyer yang menikah dengan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, dan sangat terkenal karena perjuangan dan keberaniannya dalam menentang diskriminasi gender.

Cherie Blair juga pernah mewakili para penuntut yang keberatan dengan hukum public, yang saat itu diterapkan dalam pemerintahan Inggris.

Itulah diatas deretan pengacara wanita paling terkenal didunia, dengan keberaniannya yang sangat mengagumkan.

Add Comment