Jenis Reksadana Syariah Terbaik yang Bisa Anda Dipertimbangkan Salah Satunya

Reksadana syariah terbaik – Di era yang modern ini, Reksadana syariah nampaknya semakin terkenal dan digemari oleh berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan 3 tahun yang lalu saja sudah tercatat ada lebih dari 15 jenis reksadana syariah yang baru sehingga jika dijumlahkan hingga saat ini sudah ada lebih dari 65 jenis yang ada di Indonesia.

Dengan semakin menjamurnya reksadana syariah ini tentu masyarakat dituntut untuk selektif dalam memilih jenis reksadana, yang memang benar-benar menguntungkan.

Nah, terkaiit hal tersebut, berikut kami akan bagikan informasi mengenai jenis reksadana syariah terbaik, yang bisa anda pilih salah satunya. Langsung saja silahkan disimak.

Jenis-Jenis Reksadana Syariah Terbaik

1. Reksadana saham

 

Jenis reksadana syariah terbaik yang pertama adalah reksadana saham syariah. Dalam reksadana ini anda dapat memilih beberapa instansi terkait yang memiliki barometer reksadana yang baik.

Dalam hal ini barometer yang dimaksud adalah parameter yang menjadi tolak ukur kinerja dari instansi reksadana terkait return yang dibandingkan terhadap resiko, pertumbuhan dana, dan benchmark.

Semakin tinggi barometer suatu instansi reksadana maka semakin tinggi pula kualitas dan kinerjanya.

Dari segi resikonya reksadana saham ini termasuk jenis reksadana yang memiliki tingkat resiko standard deviasi cukup rendah, yaitu hanya sebesar 0,05 sehingga dapat dipastikan jika reksadana saham adalah salah satu jenis reksadana syariah yang tepat untuk dipilih.

2. Reksadana Campuran

 

Jenis reksadana terbaik yang dapat anda pilih selanjutnya adalah reksadana campuran syariah.

Dalam reksadana ini anda dapat memilih instansi seperti Schroder Syariah Balance Found yang mana memiliki angka barometer yang berkisar antara 3,5 hingga 3,7.

Reksadana jenis campuran ini juga memiliki tingkat return yang cukup tinggi, bahkan pada tahun 2015 PT. Shcroder Syariah memiliki tingkat return sebesar 0,23%.

Selain itu, jenis reksadana campuran syariah ini juga memiliki tingkat resiko yang cukup rendah sehingga dapat anda jadikan pilihan yang tepat untuk meningkatkan kekuatan finanfsial anda maupun keluarga.

3. Reksadana Pendapatan Tetap

 

Reksadana pendapatan tetap juga dapat anda jadikan sebagai acuan jenis reksadana terbaik diantara jenis lainnya.

Reksadana pendapatan tetap ini memiliki tingkat return tertinggi jika dibandingkan jenis lainnya, yaitu mencapai 7,80%.

Kemudian apabila dilihat dari barometernya, reksadana pendapatan tetap dari PT. MNC Aset Manajemen ini memiliki skor yang berkisar antara 3,5 sampai 3,6 sehingga secara keseluruhan dapat disimpulkan jika reksadana pendapatan tetap memiliki tingkat efektifitas dan kinerja yang baik.

Kemudian untuk resiko reksadana pendapatan tetap ini juga dapat dikatakan memiliki tingkat resiko konservatif yang kecil, yaitu hanya sebesar 0,003% sehingga anda pun tidak perlu khawatir terhadap tingkat kerugian reksadana ini.

4. Reksadana pasar uang

 

Reksadana pasar uang merupakan jenis reksadana terbaik terakhir yang dapat anda jadikan alternatif diantara jenis reksadana syariah lainnya.

Bagi anda yang ingin memulai reksadana jenis ini maka anda dapat memilih PT. BNIAM sebagai instansi yang terpercaya dan ber-kredibilitas tinggi.

Hal ini terbukti dengan tingginya jumlah barometer dari PT. BNIAM, yaitu antara 3,9 hingga 4,1.

Reksadana pasar uang dari PT. BNIAM ini juga memiliki tingkat return yang cukup tinggi, yaitu lebih dari 6,80%.

Kemudian untuk sisi resiko dari reksadana jenis ini juga sangatlah kecil, hanya sebesar 0,0008% sehingga anda pun dapat dengan tenang untuk segera memulai reksadana syariah ini.

Nah, itulah 4 jenis reksadana syariah terbaik yang dapat anda pilih salah satunya. Kira-kira mana yang akan anda pilih?

Add Comment