Root Android: Inilah 4 Resiko Dan Kerugiannya.

Root android – Root merupakan sebuah cara membuang sistem operasi bawaan android, sehingga dengan leluasanya kamu bebas mengendalikan smartphone tanpa adanya larangan dari developer android contohnya dapat mengganti tema, menambah RAM android, mengatur costumisasi dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan setelah rooting.

Tetapi dengan membuang sistem operasi bawaan pabrik tersebut kamu juga pastinya akan mengalami bahaya root android.

Lalu apa bahaya root android ,simak saja penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Beberapa Kerugian dan Resiko Root Android

Root Android

1. Garansi Handphone Akan Hilang

Tahukah kamu resiko atau kerugian root android bisa menyebabkan garansi hp akan menghilang, hal ini disebabkan oleh segel sistem di dalam smartphone kamu akan terbebas karena sudah melakukan akses root.

Jadi ketika kamu ingin pergi ke Service center untuk meminta garansi sudah di pastikan akan di tolak begitu saja.

Bahaya root bagi hp android ini juga akan mengakibatkan daya performa smartphone menurun, nah kalau kamu ingin root android pikirkanlah terlebih dahulu apa bahaya root android.

2. Resiko Kalau Proses Root Gagal

Proses root memang membutuhkan waktu yang cukup lama,apabila kamu gagal melakukan root pasti proses akam di ulang kembali,semakin sering kamu melakukan ini maka akan ada dampak buruk root android pada kinerja smartphone kamu.

Ada juga yang mengatakan bahwa apabila proses root gagal pasti akan menyebabkan bahayanya bagi hp android salah satunya smartphone akan mengalami bootloop atau bisa di bilang mati total.

3. Android Mudah Terserang Malware

Malware atau bisa disebut dengan virus jahat android terkadang menyerang semua smartphone yang firewall-nya terbuka dengan bebas karena sudah terproteksi cara root android.

Saat ini banyak sekali pengguna setia smartphone yang mengeluh karena android mereka terserang virus, hal ini bisa disebabkan karena sudah melakukan Aktivasi rooting.

Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi sebab ada cara untuk mengatasi resiko dan kerugian root android tersebut dengan menginstall aplikasi Antivirus terpercaya di google playstore.

4. Performa Smartphone Akan Menurun

Jika kamu sudah melakukan root maka secara perlahan performa smartphone kamu akan menurun hal ini disebabkan karena smartphone di paksa terus menerus untuk melakukan aktivitas di luar kemampuan smartphone tersebut, sehingga lambat laun performa akan cepat menurun.

Jika kondisi ini dibiarkan maka bisa saja umur smartphone kamu tidak memiliki umur yang panjang, beberapa gejala smartphone yang performanya menurun yakni handphone gampang panas, jaringan lemot,mudah ngelag,dan lain-lain.

Untuk solusinya sangat mudah sekali, kamu cukup mengoptimalkannya agar performa smartphone dapat berjalan lebih baik dari sebelumnya.

Kalau kamu ingin melakukan akses root pahami dulu apa saja bahaya root android atau resiko root android, lebih bain pertimbangkan sebelum mengambil keputusan, sebab jika smartphone sudah dalam keadaan root maka sangat susah sekali untuk mengembalikannya (UnRoot).

Nah,sekarang keputusan ada di tangan kamu,apabila smartphone kamu kurang optimal maka bisa saja lakukan cara root android agar performa dapat di optimalkan dengan baik.

Biasanya ada beberapa aplikasi yang ampuh untuk meningkatkam kinerja android dengan root.

Demikianlah penjelasan tentang kerugian dan resiko root android, semoga artikel ini dapat menambah pemahaman kamu tentang bahaya root android, apabila artikel ini bermanfaat silakan bagikan ke teman-teman media sosial kamu.Terima kasih.

Add Comment