Awal Karier Sepak Bola Ronaldo Dan Hal Menarik Lain Tentangnya

Ad

Christiano Ronaldo rasanya layak disebut sebagai salah satu mega bintang di dunia sepak bola pada saat ini. Karenanya tidak heran jika banyak yang mencari tahu tentang serba-serbi sepak bola Ronaldo. Sejalan dengan hal tersebut, pembahasan kali ini juga terkait tentang CR7 atau Christiano Ronaldo. Dimulai dari awal karier, kehidupan pribadi, dan lain sebagainya seperti di bawah ini.

Sepak Bola Ronaldo

Awal Karier

Pada awal karier sepak bola Ronaldo, dirinya memulai tahun aktifnya sejak tahun 1992. Namun dirinya tidak langsung bergabung dengan klub manapun. Baru pada tahun 1993 dirinya memulai karier sepak bola juniornya di club Andorinha selama dua musim, sampai 1995. Lanjut lagi pada tahun 1995-1997 dirinya berpindah ke Nacional, lalu pada tahun 1997-2001 pindah ke Sporting Lisboa.

Saat berkarir bersama Sporting Lisboa inilah dirinya berhasil membuktikan kehebatannya dalam bermain sepak bola. Meskipun hanya bermain sebanyak 25x dan hanya tiga gol. Tapi sudah mampu memikat klub besar seperti Manchester United untuk membelinya. Hal ini dikarenakan CR pada saat itu menjadi pemain kunci kemenangan Sporting Lisboa saat mengadakan pertandingan dengan Manchester United.

Kehidupan Pribadi

Ronaldo merupakan pesepak bola berkebangsaan Portugal yang tersukses pada saat ini. Prestasi yang diraihnya tidak main-main. Karenanya tidak heran jika pundi-pundi uangnya fantastis. Tapi siapa sangka jika dulu dirinya hanya seorang anak kecil miskin yang bahkan tidak memiliki mainan serta harus berbagi kamar dengan saudara-saudaranya.

Lahir di Madeira, Portugal pada 5 Februari 1985, dirinya merupakan anak dari pasangan Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Ronaldo mempunyai dua kakak perempuan, serta satu kakak. Ibunya merupakan orang penting dalam karir sepak bolanya. Bahkan saat usianya 14 tahun ibunya menyuruhnya untuk fokus sepenuhnya ke sepak bola.

Klub yang Pernah Dibela

Terhitung sejak karier junior sepak bola Ronaldo hingga sekarang sudah lima klub yang dibelanya. Klub senior pertamanya adalah Manchester United yang memberinya nomor punggung andalannya sekarang yakni 7. Di klub ini Ronaldo bermain selama 196 kali dan mencetak 84 gol. Keberhasilannya ini sukses menarik perhatian petinggi klub Real Madrid untuk membelinya.

Ronaldo resmi menjadi Punggawa El Real dengan nilai transfer sebesar £80 juta dan berhasil memecahkan rekor transfer saat itu. Tapi pengeluaran itu sebanding dengan prestasi yang diberikan olehnya. Bahkan bisa dibilang karier paling cemerlang Ronaldo adalah saat bersama Real Madrid. Baru pada tahun 2018 tepatnya pada 11 Juli, dirinya memutuskan untuk hijrah ke klub serie A Juventus.

Prestasi yang Pernah Diraih

Apabila membahas tentang prestasi sepak bola Ronaldo, tentu sangat banyak. Dimulai dari timnas dimana dirinya pernah mencetak hattrick pada babak kualifikasi piala dunia. Selain itu dirinya juga sudah 3 kali memenangi ballon d’or, yang merupakan penghargaan untuk pemain terbaik. Ronaldo juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA pada tahun 2009 lalu.

Pada tahun 2014, dirinya juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA. Tidak hanya itu saja, penghargaan sepatu emas Eropa juga pernah diraihnya. Terhitung sebanyak tiga kali yakni pada tahun 2015, 2011, dan 2018. Dalam hal klub pun Ronaldo sudah berhasil mencatatkan namanya pada tiga liga top dunia. Yakni pernah menjuarai Liga Inggris, Liga Spanyol, Serta Liga Italia.

Total Kekayaan Dari Sepak Bola

Ternyata banyak sekali prestasi dari Christiano Ronaldo, itu pun bahkan belum semuanya. Jadi bisa dibayangkan betapa mahal gaji dari mega bintang yang satu ini. Sebenarnya termasuk hal yang wajar karena memang, skill dari Ronaldo ini tidak main-main. Karenanya tidak heran jika pemain sepak bola yang satu ini memiliki gaya hidup borjuis dengan dikelilingi aset mewah.

Terhitung pada tahun 2017 aset bersihnya senilai Rp4,7 triliun. Hal ini termasuk jet pribadi yang dimilikinya, mobil-mobil mewah, serta rumah pribadinya. Selain itu Ronaldo juga memiliki beberapa usaha seperti Gym yang diberi nama Crunch. Lalu ada dua hotel yang terletak di negara kelahirannya, Portugal. Meskipun begitu Ronaldo tetap tidak pernah lupa untuk beramal.

Ternyata jalan yang harus dilalui oleh Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik serta mega bintang seperti sekarang tidak mudah. Tapi, dengan kerja keras dan kemampuan yang dimilikinya dirinya berhasil untuk membuktikan bahwa dirinya memang layak.

Add Comment