6 Tarif Internet Telkomsel Kartu AS Berbagai Kategori

Tarif Internet Telkomsel – Telkomsel merupakan salah satu provider jaringan telepon dan internet yang berkembang pesat di Indonesia. Jangkauan jaringan internetnya kini sudah mulai merambah ke daerah-daerah terpencil di Indonesia meskipun belum secara keseluruhan. Berbicara soal jaringan internet, kini tarif internet Telkomsel mulai beragam tergantung dari kategorinya.

1. Paket Internet OMG!

Tarif Internet Telkomsel

Di akhir tahun 2019 silam, Telkomsel mengenalkan produk internet terbaru yang bernama Internet Internet OMG! Paket ini terbagi atas 2 pemakaian, pertama adalah untuk pemakaian internet biasa dan bisa digunakan untuk akses social media. Kedua untuk akses khusus social media, HOOX, Bein Sport dan platform lain yang didukung oleh Telkomsel.

Kuota Internet OMG! ini bermacam-macam, mulai dari kuota internet 3GB hingga 17GB untuk jangka waktu 1 bulan. Harga termurah dari paket internet yang ditawarkan adalah Rp27.000,00 untuk kuota 3GB yang terbagi atas 1GB internet dan 2GB MAXstream. Sedangkan paling mahal berkisar Rp89.000,00 untuk kuota 17GB.

2. Combo OMG!

Sedikit berbeda dari paket regular Internet OMG!, combo OMG! memungkinkan pengguna untuk mendapatkan paket lainnya seperti telepon dan juga SMS. Adapun tarif internet Telkomsel paket ini berkisar Rp47.000,00 untuk pemakaian 30 hari dan mendapatkan total kuota 4GB. Kuota tersebut terbagi atas 2GB internet dan 2GB untuk pemakaian OMG!.

Adapun paket data lain yang didapatkan dari paket combo ini adalah kuota telepon hingga 100 menit untuk sesama pengguna Telkomsel. Ada juga paket 100 SMS yang berlaku untuk pengiriman ke sesama pengguna Telkomsel. Paket data ini bisa dikatakan paket hemat bagi yang sering melakukan telepon ataupun SMS ke sesama Telkomsel.

3. Kuota Keluarga

Berbanding jauh dengan paket internet Telkomsel Kartu AS sebelumnya, pada paket internet ini memang dikhususkan untuk dapat berbagi dengan keluarga. Adapun persyaratan anggota yang dapat didaftarkan menggunakan paket ini adalah anggota yang menggunakan kartu HALO, Loop, Kartu AS maupun simPATI. Masing-masing anggota haruslah dalam keadaan aktif dan tidak diblok admin.

Kuota internet yang dibeli dapat digunakan hingga 24 jam tanpa ada batasan penggunaan setiap pengguna. Untuk kuota entertainment dapat digunakan untuk mengakses game Mobile Legend, AoF, PUBG hingga Garena Free Fire. Selain itu bisa juga digunakan untuk akses JOOX, Smule hingga Spotify.

Adapun harga yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari harga Rp 150.000,00 – Rp400.000,00 untuk penggunaan 1 bulan. Harga terendah dari paket ini akan mendapatkan kuota sebesar 20GB untuk penggunaan internet di semua jaringan. Sedangkan untuk harga Rp250.000,00 akan mendapatkan kuota sebesar 45 GB dan akan mendapatkan kuota SMS ataupun telepon sepuasnya.

4. Internet Mingguan

Bagi pengguna yang ingin hemat atau memang jarang menggunakan paket data di luar rumah bisa membeli paket internet mingguan. Tarif internet Telkomsel untuk paket mingguan ini berkisar Rp22.000,00 – Rp48.000,00. Paket termurah mingguan akan mendapatkan kuota sebesar 1GB, sedangkan untuk paket termahalnya akan mendapatkan kuota 15GB.

5. Internet Harian

Berbeda lagi jika pengguna ingin menggunakan untuk 1 hari karena ada keperluan mendadak dan membutuhkan jaringan internet. Rentang harga paket internet harian yang ditawarkan cukup murah, yaitu berkisar Rp13.000,00 – Rp38.000,00. Adapun kuota yang didapatkan juga beragam, mulai dari 1GB, 3GB hingga 15GB untuk penggunaan 1 hari.

6. Paket Ilmupedia dan Cakap

Salah satu paket internet Telkomsel terbaru yang memberikan penawaran menarik bagi pelanggan setianya. Paket internet ini dapat digunakan untuk mengakses aplikasi Cakap dengan fitur tertentu yang telah didukung sebelumnya. Jika pengguna menggunakan untuk akses menu lain selain aplikasi Cakap, maka akan dikenakan kuota regular.

Pembeli paket data Ilmupedia juga berhak mendapatkan voucher diskon untuk berlangganan di Ruangguru atau berlangganan di English Club. Adapun besar diskonnya adalah 45% untu Ruangguru dan 25% untuk English Club di Cakap. Dalam 1 bulannya pengguna dapat membeli hingga 5x untuk 1 nomor HP dengan jeda aktivasi minimal 5 menit.

Adapun harga yang ditawarkan untuk paket Ilmupedia adalah Rp25.000,00 untuk total kuota 3GB dengan akses ILMUPEDIA sebesar 2GB. Berbeda lagi untuk harga paket Rp30.000,00 akan mendapatkan paket CAKAP 4GB dengan internet 1GB.

Bagi pengguna setia Telkomsel biasanya akan ada penawaran menarik yang dikirimkan melalui SMS. Adanya keragaman tarif internet Telkomsel ini disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang beragam sehingga targetnya tercapai.

Add Comment