Tentang Winrar 64 Bit, Software Kompresi Data Terbaik

Winrar 64 Bit – Pernah kesulitan mengkompres data? Cobalah untuk memakai software Winrar. Sejak diluncurkan, software ini sudah mengalami beberapa update versi. Winrar 64 bit adalah versi terbaru dari software Winrar. Dibawah ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang winrar serta kelebihan versi terbarunya yaitu Winrar 64 Bit sebagai bahan informasi.

Apa Itu Winrar?

Mungkin ada yang masih belum paham apa itu Winrar. Winrar bisa dikatakan sebuah software yang bisa digunakan untuk mengkompres data. Bisa data berupa file maupun folder. Setelah dilakukan proses kompresi, data bisa lebih rapi dan menjadi lebih ringkas dengan bentuk format RAR.

Tujuan kompres data, selain membuat file lebih rapi juga bisa menjadikan file data menjadi lebih ringan. Jadi jika seumpama data punya ukuran 1 MB. Setelah melalui proses kompresi, ukuran bisa jadi lebih kecil hanya sekitar 200 KB saja. Software yang dapat diandalkan untuk melakukan kompresi data adalah winrar.

Selain itu Winrar juga punya kelebihan yaitu bisa menyimpan data yang sifatnya pribadi. Fitur untuk merealisasikan hal ini adalah adanya password yang bisa disematkan pada file data. Sehingga hanya beberapa orang saja yang bisa mengaksesnya, jadi pastinya lebih aman.

Sejumlah Kelebihan Winrar 64 Bit (Versi Terbaru Winrar)

Sejak diluncurkan oleh pengembang, software winrar ini diketahui telah mengalami beberapa update versi. Winrar 64 bit menjadi versi paling terbaru. Silahkan download software kompresi ini untuk menikmati beragam keunggulannya. Berikut beragam keunggulan dari winrar versi terbaru (64 bit)

1. Lebih Banyak Format Kompresi Yang Bisa Didukung

Sebetulnya format file hasil kompresi bukan hanya RAR saja. Namun masih ada banyak lagi. Seperti ZIP, JAR, TAR, GZ, dan lainnya. Untuk Winrar versi terbaru ini bisa melakukan kompresi menjadi bentuk format-format tersebut. Pengguna tidak perlu menginstall aplikasi kompresi lain. Winrar saja sudah mampu mencover semuanya.

2. Dapat Memulihkan File Kompresi Yang Rusak

Proses kompresi biasanya sedikit memakan waktu. Tidak jarang, waktu proses kompresi terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya saja mati lampu, atau bisa juga koneksi ke hard disk yang longgar. Hal-hal semacam itu kadang bisa menyebabkan file kompresi menjadi rusak.

Namun Winrar, terutama versi terbarunya (64 bit) dapat mengatasi hal tersebut. Aplikasi ini punya fitur reserve engineering. Fitur tersebut dapat membantu memulihkan file kompresi jika seandainya rusak dengan kapasitas ringan.

3. Bisa Disematkan Password

Winrar versi 64 bit  juga telah dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang memadai. Hal ini untuk menjaga file kompresi pengguna tetap aman dan tidak bisa disalahgunakan sembarang orang. Fitur keamanan tersebut terbukti dengan dibekalinya aplikasi ini dengan kemudahan pemasangan password untuk file kompresi yang dibuat.

Bahkan untuk penentuan kombinasi pun bebas. Tidak ada ketentuan khusus yang mengikat, sehingga pengguna bisa menggunakan password dengan kombinasi apapun sesuai keinginan.

4. Mendukung Penggunaan Enkripsi

Winrar tidak main-main soal keamanan. Tidak hanya membekali diri dengan kemudahan pengguna menyematkan password saja. Jika pengguna merasa kurang aman hanya dengan memakai password, winrar juga bisa dipakai untuk melakukan enkripsi file.

Layer enkripsi yang kira-kira bisa dipakai ada 256-bit. Jumlah ini ternyata sudah setara dengan layer enkripsi yang digunakan untuk urusan militer. Sehingga dapat dikatakan software winrar versi terbaru ini memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi.

5. Punya Fitur Archive Comment

Rata-rata file yang akan dikompresi, punya jumlah yang sangat banyak. Ukurannya pun cenderung besar. Bahkan ada beberapa pengguna internet yang melakukan kompresi file dengan ukuran puluhan gigabyte.

Supaya tidak bingung, file seperti itu harus diberi tanda. Software Winrar ini telah menyediakan peletakan komentar untuk kemudahan dalam pemberian tanda tersebut.

6. Memiliki Fitur Optimize Compression

Pada umumnya, ketika melakukan kompresi file kerja komputer akan jadi lebih lambat. Hal ini dikarenakan resource komputer memang kondisinya sedang terpakai untuk aktivitas kompresi tersebut. Jika pakai Winrar versi 64 bit ini, pengguna tidak akan merasakan hal tersebut.

Saat proses kompresi sampai ekstrak, komputer tetap akan berjalan seperti biasa tanpa ada gejala melambat dan hambatan lainnya.

7. Ada Layanan Trian Gratis Selamanya

Winrar versi 64 bit ini merupakan software berbayar. Cukup mahal sebetulnya yang harus dibayarkan pengguna yaitu sekitar Rp400 ribu. Namun sepertinya sudah setara dengan beragam fitur canggih yang ditawarkan. Kabar baiknya pengguna bisa memakai trial Winrar versi 64 bit ini secara gratis. Bahkan trial ini tidak terbatas waktu.

Itu tadi sekilas tentang winrar serta versi terbarunya yaitu winrar 64 bit. Sekarang bila ingin mencari software untuk melakukan kompresi data tidak perlu bingung lagi. Coba saja pakai trial winrar versi 64 bit ini. Apalagi ada fitur trial gratis selamanya yang bisa dipakai tanpa batas waktu.

Add Comment