Tips Agar Smartphone Bekas Cepat Laku dengan Harga Tinggi

Tips agar smartphone bekas cepat laku – Saat berganti bulan pasti ada saja smartphone tipe baru yang dirilis. Dengan mengusung fitur dan desain lebih canggih, smartphone yang baru rilis biasanya akan langsung jadi primadona dan membuat anda tergoda untuk beli. Lalu smartphone lama tak terpakai lagi.

Daripada tak terpakai, lebihbaik jual saja smartphone lama anda. Namun sebelum menjual smartphone anda, ada baiknya anda melakukan hal-hal berikut ini supaya smartphone anda bisa segera laku, dan tentunya dengan harga tinggi. Tips agar smartphone bekas cepat laku.

 

Tips Agar Smartphone Bekas Cepat Laku

tips-agar-smartphone-bekas-cepat-laku

  1. Rawat baik-baik smartphone.

 

Smartphone yang kondisi fisiknya bagus pasti akan lebih cepat terjual dan harga tawarnya juga pasti lebih tinggi. Oleh karena itu, anda tak perlu ragu untuk memberikan perawatan terbaik pada smartphone yang sedang anda gunakan. Misalnya, memberikan lapisan anti gores tambahan untuk layar dan memberi case untuk melindungi smartphone anda dari gesekan benda di sekitar.

 

  1. Periksa kelengkapan perangkat tambahan.

 

Biasanya, smartphone yang perangkat tambahannya masih lengkap memiliki harga jual lebih tinggi daripada yang tidak. Karenanya, jangan teledor saat meletakkan aksesori atau perlengkapan smartphone anda seperti earphones atau charger ori. Jangan sampai anda kehilangan dokumen atau buku garansi, karena kelengkapan dokumen juga bisa menambah nilai jual smartphone bekas anda.

 

  1. Tata smartphonemu dengan rapi seperti semula.

 

Sebelum menjual smartphone bekas perhatikan kerapian saat meletakkan di kotak. Usahakan letaknya rapi seperti awal anda membelinya. Tatanan yang rapi membuat calon pembeli tertarik dan tak segan mengeluarkan budget untuk membeli smartphone bekas sesuai dengan harga yang anda tawarkan.

 

  1. Tawarkan smartphone anda ke orang yang anda kenal.

 

Cobalah tawarkan smartphone bekas anda kepada orang yang anda kenal. Karena saling kenal, jadi pasti orang tersebut sudah saling percaya dengan kualitas dan harga yang ditawarkan.

  1. Jual secara online daripada ke konter.

 

Kenapa begitu? Karena menjual smartphone bekas di konter biasanya mengecewakan karena selalu ditawar dengan harga yang amat rendah. Karena para pengusaha konter itu juga mencari keuntungan.

 

Nah, daripada anda kecewa maka ada baiknya anda jual smartphone bekas anda secara online. Sekarang sudah banyak situs online yang memberikan anda tempat untuk berjualan smartphone bekas dengan harga ideal dan tentunya bisa mempertemukan anda dengan calon pembeli potensial.

 

  1. Pastikan membuat foto dan deskripsi yang menarik.

 

Foto dan deskripsi menarik sangat menentukan smartphone bekas anda cepat terjual. Hal tersebut membuat calon pembeli anda yakin dengan smartphone yang hendak anda jual. Jika deskripsinya jelas dan foto menarik pembeli pasti tak segan membayarnya sesuai dengan harga yang anda tawarkan.

 

  1. ingatlah untuk selalu menyesuaikan harga yang anda tawarkan dengan harga pasaran.

 

Karena ingin mendapatkan untuk yang banyak, biasanya banyak orang yang menawarkan smartphone bekasnya dengan harga yang tidak wajar alias di atas harga pasar. Mereka akan menambahkan alasan bahwa smartphonenya masih mulus dan lengkap aksesori bawaan pabriknya.

 

Padahal meski masih mulus dan lengkap aksesorinya, tetap saja smartphone yang anda jual itu bekas. Jadi, jual dengan harga yang pas tapi namun tentu jangan sampai di bawah standar pasar. Oleh karena itu, pastikan selalu memeriksa pasaran smartphone bekas yang akan anda jual di situs-situs teknologi atau situs e-commerce.

 

Itulah beberapa cara agar smartphone bekas anda cepat laku. Dijamin deh, kalau anda sudah melakukan cara-cara di atas maka smartphone bekas anda bakal segera laku. Selamat mencoba.

Add Comment