Top 15 Aplikasi Download Lagu Dan Video Terbaik (Agustus 2019)


Aplikasi Download Lagu – Meskipun kini telah tersedia banyak platform musik yang bisa diakses secara online, namun sebagian orang lebih nyaman mendengarkan musik di playlist smartphonenya yang bisa didengarkan dalam mode offline.

Artinya, Anda perlu mendownload lagu-lagu favorite Anda terlebih dahulu dan menyimpannya pada smartphone agar bisa diputar setiap saat.. Dan trntunya tak perlu khawatir, karena saat ini banyak aplikasi download lagu yang bisa diperoleh di internet dengan mudah guna mengunduh lagu-lagu kesukaan tersebut. Diantaranya adalah aplikasi-aplikasi berikut ini:

15 Aplikasi Download Lagu Dan Video Terbaik

Bingung mau download lagu dimana? Yups, dilahkan anda coba salah satu dari 9 aplikasi download lagu yang kami bagikan berikut ini.

aplikasi-download-lagu
aplikasi-download-lagu

1. 4Shared

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan platform online 4Shared yang banyak digunakan untuk mengunduh mp3 dan mp4. Bahkan tak hanya menyediakan video dan lagu, 4Shared juga menyediakan berbagai media seperti foto dan buku yang bisa diunduh secara gratis.

4shared

Tak hanya mengunduh, jika Anda memiliki file yang ingin dibagikan, Anda bisa mengunggahnya di 4Shared sehingga orang lain yang membutuhkan dapat mengunduhnya. Menarikkan? Jika Anda ingin menggunakan 4Shared, segera unduh aplikasi ini di PlayStore dan install pada perangkat Anda.

2. LaguAZ

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda pakai untuk mengunduh lagu yaiyu LaguAZ. Aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan di PlayStore. Dalam aplikasi ini tersedia jutaan lagu dari berbagai negara, mulai dari Indonesia, Amerika (lagu barat), Korea, Jepang, hingga lagu-lagu untuk anime. Anda bisa mencari dan mengunduh lagu favorite Anda disini.

lagu-gratis

Melalui aplikasi LaguAZ, Anda bisa melihat trending playlist setiap minggunya. Tidak seperti 4Shared yang menampilkan banyak iklan, aplikasi ini bersih dari iklan pop-up yang mengganggu. Sehingga Anda bisa nyaman mencari dan mendownload lagu-lagu kesukaan Anda.

3. Stafaband

Aplikasi download lagu terbaik selanjutnya yaitu Stafaband. Siapa sih yang tidak mengenal Stafaband? Aplikasi yang paling banyak dipakai untuk mengunduh lagu-lagu dari berbagai negara dan genre. Dulu aplikasi ini hanya berupa situs website.

stafaband

Namun, kini sudah hadir Stafaband dalam versi aplikasi. Anda bisa mengunduh aplikasi Stafaband secara gratis di PlayStore untuk mendownload lagu-lagu favorite Anda. Sayangnya, aplikasi ini masih sering muncul iklan-iklan yang cukup mengganggu.

4. SoundCloud & SoundLoadie

Selanjutnya, Anda bisa mencari lagu favorite Anda di aplikasi  SoundCloud & SoundLoadie. Sebenarnya SoundCloud merupaka aplikasi yang berfungsi sebagai media rekaman suara.

sound-cloud

Namun, banyak juga pengguna yang menggunakannya untuk mengunggah lagu-lagu ke aplikasi ini. Sementara untuk SoundLoadie adalah aplikasi yang menyediakan lagu gratis dari SoundClouds.

Penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu memilih lagu-lagu yang ada di SoundCloaud, kemudian dimasukkan ke dalam SoundLoadie. Maka aplikasi ini akan mengunduh lagu pilihannya Anda secara otomatis. Mudahkan? Segera donwload aplikasi ini dan install pada perangkat Anda.

5. Planet Lagu

Planet Lagu merupakan aplikasi khusus lagu-lagu dalam negeri, mulai dari Pop hingga Dangdut. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan banyak rekomendasi lagu-lagu dalam negeri, aplikasi Planet Lagu cocok untuk Anda.

planet-lagu

Segera unduh secara gratis di PlayStore dan install pada smartphone Anda. Nikmati mendownload lagu-lagu Indonesia melalui Planet Lagu. Sayangnya, aplikasi ini masih sering mengalami bug yang membuat aplikasi menutup dengan sendirinya.

6. SONGily

Anda juga bisa menggunakan aplikasi SONGily untuk mendownload lagu-lagu favorite. Tersedia banyak lagu dari berbagai genre, penyanyi dan bahasa.

songily

SONGily juga menyediakan folder khusus dalam aplikasi yaitu “Downloads”, sehingga file mp3 yang sudah Anda didownload akan secara otomatis tersimpan dalam folder tersebut. Sayangnya aplikasi ini masih memunculkan banyak iklan yang cukup mengganggu.

7. SpotyTube

Anda juga bisa mendownload mp3 gratis dari youtube dengan menggunakan aplikasi SpotyTube. Dari namanya saja, aplikasi ini merupakan gabungan dari Spotify (platform streaming lagu) dan Youtube.

spoty-tube

Aplikasi ini menyediakan koleksi berbagai chart lagu terbaru dan terbaik yang bisa Anda nikmati. Dalam aplikasi SpotyTube, Anda bisa mendengarkan lagu dan menonton video atau mengunduh mp3 dengan mudah.

8. Download MP3 Music

Mudahnya mendownload mp3 dengan menggunakan Download MP3 Music. Aplikasi ini bisa Anda undah dan install secara gratis di PlayStore. Dengan menggunakan aplikasi ini, Ana bisa memiliki lagu-lagu favorite Anda dengan mudah untuk didownload.

download-mp3-music

Sayangnya aplikasi ini tidak terdapat fitur putar lagu, jadi sebelum mendownload Anda harus tahu dulu lagu-lagu bagus yang ingin Anda unduh. Proses download menggunakan aplikasi ini lumayan cepat dan tidak ada iklan pop up yang muncul. Sehingga tidak mengganggu Anda saat proses download atau mencari lagu.

9. Gudang Lagu

Terakhir, Anda bisa menggunakan aplikasi Gudang Lagu untuk mendownload lagu favorite Anda. Aplikasi ini memiliki chart lagu yang lengkap layaknya Stafaband.

gudang-lagu

Anda bisa menemukan berbagai lagu dari berbagai penyanyi favorite Anda. Segera unduh aplikasi ini di PlayStore untuk mendownload lagu-lagu favorite Anda.

Apa saja keuntungan mendengarkan lagu secara offline?

Bukan tanpa alasan mengapa banyak orang yang masih tertarik untuk mendengarkan lagu secara offline daripada streaming melalui platform musik, diantaranya sebagai berikut.

  • Hemat kuota

Salah satu hal paling sering dijadikan alasan yaitu karena mendengarkan musik secara offline lebih hemat kuota daripada streaming. Meskipun ada beberapa lagu yang bisa disimpan di dalam platform streaming musik. Meskipun memangada beberapa platform streaming musik menyediakan fitur penyimpanan lagu yang bisa didengarkan secara offline.

Tapi, untuk membuka aplikasi streaming musik tersebut, Anda perlu terkoneksi dengan internet. Begitu pula saat Anda mendengarkan playlist lagu yang tidak dapat disimpan. Artinya semakin lama Anda membuka dan mendengarkan lagu dalam platform online tersebut, semakin banyak kuota internet yang dibutuhkan.

  • Bisa diakses kapan saja

Dengan memiliki playlist lagu sendiri di dalam smartphone, bukan di aplikasi streaming lagu, Anda bisa mendengarkan kapan saja. Walaupun tidak memiliki kuota internet, Anda bisa memutar lagu-lagu favorite Anda. Berbeda saat Anda mendengarkan lagu secara streaming, butuh koneksi internet yang stabil agar Anda bisa mendengarkan lagu favorite Anda dengan lancar.

  • Hemat konsumsi baterai

Tak hanya menghemat kuota, nyatanya mendengarkan lagu offline juga bisa menghemat konsumsi daya baterai. Caranya, saat Anda sedang memutar lagu, matinya koneksi data internet. Hal ini akan membuat penggunaan daya baterai lebih hemat ketika perangkat tidak tersambung jaringan internet.

  • Bisa transfer file

Keuntungan selanjutnya yaitu memungkinkan Anda untuk transfer file ke perangkat komputer. Saat Anda sudah mengunduh lagu dengan aplikasi download lagu seperti di atas, lagu-lagu tersebut akan tersimpan dalam memori smartphone.

Suatu ketika Anda bisa memindahkannya ke perangkat lain seperti komputer atau laptop.Tidak seperti jika Anda menggunakan platform streaming musik online, dimana lagu yang Anda simpan hanya akan berada dalam platform tersebut.

Itulah beberapa keuntungan mendengarkan lagu secara offline. Nah, tunggu apa lagi, lengkapi list lagu terfavorite dengan mengunduh lagu-lagu kesukaan Anda melalui aplikasi download lagu terbaik seperti yang kami rekomendasikan di atas. Selamat mencoba.

Add Comment